Indonetwork.co.id (Jakarta) – Beragam pilihan produk gift corporate coba ditawarkan supplier satu ini. Selain menyediakan berbagai kebutuhan produk promosi, pihaknya juga menerima pembuatan yang bersifat customize.

Biasanya jenis barang yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan tersebut di segmen event, gift marketing, maupun gift untuk klien, pembeli, dan karyawan, termasuk keperluan CSR perusahaan. Menyediakan pula berbagai pilihan gift untuk kategori ready stock, customized, maupun mass production. Baik itu gift yang import, berupa produk keramik, konveksi, plastik, gelas, dan lainnya.

“Kami membangun usaha ini sejak tahun 2013. Mulai saat itu, kami memposisikan diri sebagai spesialis produsen gift corporate. Misalnya saja pembuatan goodybag, kartu nama, seragam dan sejenisnya,” ucap Sri Kustamaji, Owner Pelita Sinar Jaya (PSJ).

Menurut Kustamaji atau biasa dipanggil Ajik, segmen pasar pengadaan produk promosi seperti ini cukup luas. Buat perusahaan yang mempunyai budget khusus. Biasanya mereka membutuhkan banyak produk. Apalagi jika perusahaan mereka mempunyai produk dan hendak di launching, pastinya butuh merchandise.

“Kami melayani semua yang dibutuhkan, tidak hanya memproduksi tapi juga mencakup semua yang diperlukan. Mulai dari desain, hingga jasa konstruksi booth pameran,” paparnya.

Buat Ajik, Pelita Sinar Jaya merupakan one stop solution. Mereka akan terbantu mulai dari quality control pengadaan barang, hingga pengerjaannya. Lewat kepercayaan itu, kami menjamin hasilnya sesuai dengan apa yang diminta.

Selain kualitas produk, pihaknya menjamin pula ketepatan waktu pengiriman (ontime delivery). “Kami berusaha menjaga amanah dan kepercayaan konsumen untuk menghasilkan produk yang memuaskan,” ucap Ajik.

Utamakan Pelayanan
Untuk mengedepankan pelayanan yang maksimal. Biasanya SPJ membuatkan sample produk sebelum memproduksi, menjamin produk yang akan dihasilkan berkualitas.

“Guna membantu memenuhi kebutuhan yang bersifat mendesak, kami juga sudah mempersiapkan stock khusus. Misalnya saja seperti pulpen, tempat kartu nama, usb, dan powerbank. Pengadaan barang seperti ini lebih efektif dan cukup membantu,” urai Ajik.

“Semua produk itu tinggal di print dan siap diantarkan jika memang sifatnya urgent. Kami juga menyediakan produk seperti seragam, kaos dan polo shirt tinggal di sablon atau bordir,” jelasnya.

Buat pesanan yang bersifat custom, PSJ membutuhkan waktu 2-3 minggu agar bisa menyelesaikannya. “Alhamdulillah, klien kami saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, mereka semua merasa puas dengan produk yang sudah kami berikan,” ujar Ajik.

Untuk hal tertentu kata Ajik, PSJ sudah bisa membaca ritme kebutuhan sesuai permintaan. Artinya, setiap bulan selalu ada permintaan berbeda-beda yang siap dilayani.

“Biasanya mereka repeat order karena telah melihat hasil produksi kami cukup memuaskan. Mulai dari pemilihan bahan hingga hasil akhirnya. Jahitannya rapih dan bentuknya pun presisi. Bagi kami, kualitas produk adalah prioritas utama,” imbuh Ajik.

Seperti seragam misalnya, bahan yang digunakan sangat bagus dan relatif sulit ditemukan. Karena itu, para konsumen cukup puas dengan hasil yang diberikan.

“Supaya klien tidak pindah ke lain hati, untuk pemilihan bahan kami membelinya langsung ke garmen atau pabrik. Strategi ini dimaksudkan tidak hanya memberikan kualitas terbaik, tapi juga memaksimalkan biaya produksi,” ucap Ajik tersenyum.

Lebih lanjut beliau menegaskan, harga yang ditawarkan sangat competitif. “Keuntungan kami masih reasonable, karena beberapa produk yang disediakan kami buat sendiri,” ucapnya.

Sanggup Melayani Dengan Cepat
Menurut cerita Ajik, PSJ pernah menerima permintaan dengan jumlah produk yang cukup fantastis dari beberapa event atau pameran. Mereka membutuhkan jenis produk dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan waktu yang terbatas kami sanggup melayani pembuatan produk massal tersebut.

Dalam waktu satu minggu, PSJ mampu memproduksi kaos hingga 10.000 pieces. Untuk memenuhi kebutuhan itu, PSJ memiliki rekanan yang siap membantu memproduksi sesuai permintaan.

“Kami memastikan bahwa pengerjaan dan pengirimannya sesuai (ontime delivery). Event yang pernah kami layani cukup banyak dan nyaris tak terhitung. Biasanya, orderan yang kami terima tidak hanya dari pihak penyelenggara tapi dari pihak kedua,” ucapnya.

Untuk produk tertentu, PSJ melayani pengerjaan yang bersifat customize, seperti bentuk USB, seragam, gelas berbahan keramik dan lainnya. “Buat kami itu jadi tantangan tersendiri yang harus dilakukan untuk kepuasan klien,” pungkas Ajik.

“Kami berharap, produk corporate gift ini akan terus menggeliat, semakin banyak klien yang mengenal Pelita Sinar Jaya. Sehingga, kami bisa memberikan pelayanan terbaik dengan hasil yang maksimal,” paparnya.

Pelita Sinar Jaya memilih lokasi produksi di wilayah Cakung Jakarta Timur. Untuk membantu pengerjaan beberapa produknya, pihaknya memberdayakan masyarakat setempat. Ini bukti nyata bahwa, PSJ mampu membuka lapangan pekerjaan di lingkungan sekitarnya.

Ajik mengatakan, untuk memasarkan produknya itu, dirinya cukup terbantu oleh media online. Bagi kami, media online mampu menjangkau pasar yang luas dan sangat efektif.

“Karena itu, untuk bisa lebih mudah dikenal dan menjangkau pasar lebih luas, kami mempersiapkan strategi promosi secara online,” ungkap Ajik mengakhiri.

Info pemesanan hubungi:
Sri Kustamaji
No HP: 0856 837 1567
Email: ajik@pelitagift.com
srikustamaji@yahoo.com
www.pelitagift.com

Author

Enable Notifications OK No thanks