Sejak didirikan tahun 2015 lalu, produk yang dipasarkan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, Snowman Mandiri Indonesia merupakan salah satu kantor perwakilan dari Fujian Snowman yang sudah berdiri dari tahun 2000, Fujian Snowman adalah perusahaan yang sudah cukup lama memproduksi berbagai variant mesin pendinginan dan mesin es, Snowman Mandiri Indonesia menyediakan pula mesin es, kompresor, kondensi unit.

“Kami merupakan supplier mesin es, mesin pendingin yang berada di Indonesia. Menjual mesin es terlengkap. Semua sparepart yang kami pasarkan bersangkutan dengan produk yang berhubungan dengan pendinginan. Kami memiliki beberapa merk kompresor seperti Refcom yang khusus untuk Freon system, dan juga SRM dari swedia serta mesin pembuat es Snowkey,” ucap, Owner Snowman Mandiri.

Jangkauan pemasarannya fokus pada wilayah Indonesia. Proyek yang dikerjaan diantaranya adalah program PJLP maupun dari kedinasan yang berada di wilayah Indonesia yang berhubungan dengan pendinginan ikan.

“Produk lain yang dipasarkan mesin es. Produk mesin es ini memiliki berbagai jenis produk. Kami juga fokus pada pengembangan penyediaan strorage ber pendingin bagi nelayan atau pelaku bisnis lain nya” ujar .

Selain itu, pihaknya juga mensuplai kebutuhan PJLP di berbagai wilayan berupa Strorage pendingin untuk menyimpan ikan hasil tangkapan.

“Kami melayani pembelian secara retail, grosir maupun jumlah yang lebih banyak dengan kapasitas proyek pemerintah dan swasta. Melayani pula jasa pemasangan, perawatan maupun perakitan,” pungkas .

Tak hanya itu, pihaknya melayani pula after sale hingga kesediaan suku cadang. Syarat untuk bisa mensuplai sebuah proyek harus mempersiapkan ketersediaan suku cadang. “Karena itu kami menyediakannya dalam skala yang lebih besar,” ucapnya.

Menurutnya, pangsa pasar terbesar ketersediaan produk ini adalah wilayah Indonesia Timur. Beberapa wilayah yang jadi coverage area diantaranya Sumbawa, NTT, Ambon, Kendari, hingga Papua.

Pihaknya juga kerap mendapatkan pengadaan bagi proyek kementrian kelautan, khususnya untuk proyek penyediaan ruang pendingin. “Kami memiliki tenaga ahli untuk pemasangan dan perawatan. Cara ini kami jadikan sebagai bentuk pelayanan yang wajib diberikan,” kupasnya.

Bersyukur, usaha yang dijalani tersebut telah memasuki tahun ke-8. Bahan menariknya, untuk pembelian produk dalam skala besar pihaknya memberikan harga yang bersaing.

“Harapan saya, produk ini dapat bermanfaat bari masyarakat Indonesia . Mereka bisa memanfaatkan strorage berpendingin untuk kebutuhan penyimpanan hasil laut. Dengan demikian, mereka bisa melakukan aktivitas dengan baik dan lebih efisien,” pungkasnya.

Iqbal