Sosialisasi Platform Indonetwork di hadapan jajaran PPK dan PP di 74 OPD (Organisasi Perangkat Daerah se Kota Bandung) di Ballroom Trans Studio Bandung. Acara penyerahan cinderamata kerjasama simbolis akan dilakukan di hadapan peserta, diwakili oleh Bapak Rosyidi Kabag PBJ dan Bapak Kusnendar Kasubag Koord LPSE.

Indonetwork, Press ReleasePada hari Kamis, 23 November 2022 Indonetwork mendapatkan kesempatan untuk mensosialisasikan kepada Pemkot Bandung terkait platform Indonetwork yang kini sudah bertransformasi menjadi E-commerce dan menjadi mitra Bela Pengadaan oleh LKPP.

Acara ini dihadiri oleh 210 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan (PP) dari 74 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Bandung dan berlangsung di Ballroom Trans Studio Bandung.

Sosialisasi Platform Indonetwork Oleh Meddy Papinka

meddy papinka indonetwork

Meddy Papinka, selaku General Manager Indonetwork melakukan presentasi terkait cara belanja barang jasa yang bisa dilakukan oleh PPK dan PP melalui platform BELA PENGADAAN Toko Daring LKPP.

Indonetwork sebagai salah satu B2B Marketplace terbesar di Indonesia memiliki banyak pilihan barang dan jasa dari para member yang telah terverifikasi. 

Presentasi ini pun disambut baik dan mendapat respon positif dari para pendengar. OPD Bandung tentunya memiliki banyak proyek dan membutuhkan vendor-vendor terpercaya. Untuk itu, Indonetwork siap mendukung jajaran pemerintah dengan menyiapkan platform yang dapat menghubungkan mereka dengan para vendor.

BACA JUGA: TRANSFORMASI INDONETWORK MENJADI E-COMMERCE MEMUDAHKAN PENJUALAN

indonetwork

Acara ini juga dihadiri oleh Pak Galih selaku perwakilan dari LKPP yang membicarakan tentang kebijakan LKPP untuk seluruh belanja pemerintah, kementerian, dan lembaga wajib melakukan transaksi secara digital. LKPP kini sudah menyediakan 2 platform, yakni BELA PENGADAAN di Tokodaring LKPP dan platform eKATALOG LKPP.

Dengan ini, pihak pemerintah pun akan dengan mudah menemukan kebutuhannya dan para pelaku bisnis juga bisa mendapatkan kesempatan bertransaksi dari pihak pemerintah. Hal ini dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi di Indonesia.

Cara Mudah Bertransaksi di Indonetwork

sosialisasi indonetwork

Untuk bisa bertransaksi melalui Indonetwork, para pembeli, dalam hal ini lembaga pemerintah yang sedang mencari barang dan jasa bisa menggunakan Sistem Digital Bela Pengadaan yang disediakan oleh LKPP.

Setelah memilih kategori barang yang ingin dicari, pilih platform yang menyediakan barang-barang pada kategori tersebut. Salah satu kelebihan Indonetwork yaitu Indonetwork memiliki lebih dari 18.000 kategori barang. Sehingga, semua kebutuhan pemerintah pun akan dengan mudah ditemukan di platform Indonetwork. Mulai dari alat tulis kantor hingga penyewaan alat berat, Indonetwork akan menampilkan vendor yang terpercaya di halaman hasil pencarian.

Proses jual beli pun dapat dilakukan dengan mudah. Pihak pembeli juga dapat melakukan negosiasi dengan seller melalui fitur “Minta Penawaran” dari Indonetwork.

BACA JUGA: KERJA SAMA INDONETWORK DENGAN PEMERINTAH MELALUI BELA PENGADAAN LKPP

Harapan kedepannya adalah pemerintah akan selalu menggunakan platform online seperti Indonetwork untuk belanja semua kebutuhannya. Tidak hanya untuk pejabat di Bandung saja, Indonetwork akan selalu siap melayani seluruh pejabat di Indonesia. Hal ini didukung pernyataan Presiden RI, Bapak Joko Widodo yang menghimbau untuk seluruh aparat negara pusat hingga daerah bisa mendukung para UMKM dan pengusaha lokal dalam negeri untuk seluruh belanja APBN dan APBD melalui platform BeLa Pengadaan Toko Daring LKPP


%d bloggers like this: