Bagi pemilik brand tertentu, kemasan menjadi salah satu identitas produk. Kehadirannya pun jadi sesuatu yang tak bisa dipisahkan dari dunia bisnis.

Selain pelindung sebuah produk, fungsinya dapat pula digunakan sebagai estetika. Karena itu, kemasan jadi nilai jual sebuah produk untuk tetap terlihat menarik.

SDA Bergerak Di Bidang Packaging dan Industrial Supplay, Menyediakan Kebutuhan Packaging Dengan Harga Lebih Murah, Dengan Jaminan Kualitas Serta Pelayanan Prima. Dengan Mengutamakan QCD ( Quality, Cost Dan Delivery) Yang Menjadi Harapan Utama Bagi Pelaku Industri Pabrikan, Sehingga Kami Bisa Men-Support Progam Kaizen Dan COST REDUCTION Di Setiap Pelanggan.

“,Selain menjadi supllier Kebutuhan Packaging untuk industri otomotif, elektronik, f & B , Logistic company. Surya Djaya Abadi adalah salah satu distributor Polyfoam/Foam Sheet Dan Bag/kantong Polyfoam laminasi maupun non laminasi dalam berbagai ukuran sesuai permintaan,” Pungkas Abu Manager Ops SDA

Kami adalah salah satu importer dan juga produsen Plastic wraping/ Strecth Film, selain itu kami pun menyediakan Green Tape, Masking,Cloth Tape, Straping Band, Plastik PE, Palet Plastik dan lain nya.

Kami menyediakan Segala Kebutuhan Supporting Industri Yang Berhubungan Dengan Packaging untuk proses packing export seperti silicagel, dan edge protector/Siku kertas.

Kami menyediakan juga Plastik Food Grade untuk Makanan yaitu Food Wrap dengan merk ECO WRAP, yang biasa digunakan untuk Restoran, Hotel dan rumah sakit serta perusahaan Catering termasuk suplier fresh market.

Berkembangnya sektor industri yang kian menggeliat, ternyata membawa berkah bagi produsen kemasan. Bahkan, produk kemasan jadi ceruk bisnis yang menjanjikan buat perusahaan satu ini.

“Perusahaan kami mulai beroperasi sejak tahun 2008, Kami menyediakan produk dan layanan pengemasan, melihat perkembangan sektor usaha bidang kemasan yang semakin berkembang, kami mulai tertarik untuk ikut andil di dalam nya ,” ungkap

“Awalnya kami hanya menawarkan jasa pembuatan kemasan untuk industri, kemasan plastik. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini  mulai menjual Wrapping Green Wrap, Polyfoam Sheet, Bublle Wrap Sheet, roll & bag, Lakban, Siku Karton, Kertas Anti Karat dan memproduksi kemasan,” jelasnya.

Lebih lanjut Abu mengatakan, karena kebutuhan kemasan terus meningkat, pihaknya kini mulai bekerja sama dengan berbagai macam marketplace yang ada di Indonesia untuk menghandle pengemasan nya.

“Kami merupakan perusahaan penyedia berbagai macam pengemasan  plastik Manufacturing. Produk yang tersedia bisa di gunakan untuk pengemasan berbagai macam produk, makanan sampai dengan electronic ,” urainya.

Pengemasan berbahan plastik digunakan agar barang tersusun rapi. Seperti barang electronic yang di bungkus Bubble Wrap untuk melindungi body dari guncangan ketika pengiriman di lakukan

Pihaknya juga memproduksi Lakban & Polyfoam Sheet, wadah pembungkus khusus produk elektronik, aksesories handphone, memory dan lainnya.

Tawarkan Customize Produk

 Material yang gunakan adalah PET, PVC PP, dan PET, bahan plastik yang aman dijadikan kemasan makanan. Untuk mensupplay kebutuhan pasar kemasan,

Pihaknya juga menawarkan customize produk kemasan. Jumlahnya tergantung si pemesan. Bahkan dengan jumlah yang lebih banyak pun pihaknya siap melayani.

“Beberapa marketplace besar , sudah bekerja sama dengan kami, pihak kami pun sudah di percaya oleh beberapa perusahaan besar untuk menghandle pengemasan,” ucapnya tersenyum.

Menurutnya, pangsa pasar terbesar Surya Djaya Abadi masih berada di segmen menengah, paling potensial di sektor industri. Untuk segmen kelas menengah, pihaknya menggunakan material vip, kalau segmen kelas atas berbahan, bahannya pun lebih tebal.

Pihaknya juga senantiasa melakukan inovasi dalam hal pengembangan produk kemasan. Setiap bulannya, pasti ada satu produk yang diciptakan dan dipasarkan.

“Ada kalanya kami membentuk pasar, ada saatnya juga kami mencoba mengikuti tren yang sedang booming. Terutama untuk produk yang cukup diminati segmen perusahaan dan juga marketplace. Kami melihat bisnis marketplace bertumbuh cepat. Karena itu, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan industry packaging yang tentunya di butuhkan oleh banyak perusahaan termasuk marketplace yang berkembang di indonesia,” papar Abu.

Material Aman Digunakan

“Bahan baku yang kami produksi berasal dari biji plastik produk dalam negeri. Kemasan seperti ini menggunakan plastik daur ulang. Material tersebut tentunya telah memenuhi standar,” imbuhnya.

Menurut Abu, jangkauan pemasaran produk kemasan makanan ringan ini telah tersebar dari Medan, Surabaya, Bali, dan kota besar lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas, kami memiliki agen pemasaran berbagai wilayah dan kota di Indonesia. Merekalah yang mendistribusikan semua produk kemasan yang kami buat,” ucapnya.

“Kami yakin, dengan bertumbuhnya sektor industri, produk kemasan yang kami buat ini akan terus dapat diterima oleh perusahaan dan marketplace Indonesia. Karena produk kemasan tidak bisa dipisahkan dari semua sektor bisnis, dan bidang usaha ini jadi ceruk bisnis yang menjanjikan,” ucap Abu.