Berawal dari perusahaan yang bergerak pada bidang safety equipment, Samudra Teknikindo mengembangkan sayapnya ke bidang Electrikal & Mechanical dan Engineer Service, perusahaan satu ini berdiri lebih dari 3 tahun, merupakan salah satu perusahaan penyedia mesin industry di tanah air.

Kehadiran perusahaan tersebut tentunya untuk melengkapi segmen pasar sektor industri dan project di Indonesia.

“Kami merupakan perusahaan importir dan distributor yang khusus memasarkan mesin industrial. Sejak awal berdiri, kami fokus membesarkan usaha ini di kota Jakarta,” ungkap Herti.

“Produk yang kami tawarkan memang spesialis di bidang industrial. Terutama yang berkaitan dengan Seal, Pneumatic, Relay, techincal supply, Power Supply, Bearing, Clamp Meter,V Belt, dan lain-lain,” terang Herti.

Menurutnya, produk yang dijual merupakan mesin pendukung peralatan industri untuk industri skala kecil, menengah, dan besar. Segmen pasar yang dibidik terutama pada sektor Industri, maritim, pertambangan, dan kehutanan.

“Tidak banyak kompetitor yang mendalami bidang usaha seperti ini. Selain butuh kemampuan khusus, spesifikasi produk industri memerlukan penjelasan yang sangat rinci,” jelas Herti.

Beragam jenis produk Electrical Dan Mechanical  yang dipasarkan Samudra Teknikindo Selaras diantaranya Inverter, Magnetic Contractor, Fuse, Thermal. Adapun beberapa pilihan produk dengan merk Omron, Oriental Motor, THK, Emerson, Alteco, Anritsu dll.

Untuk memanjakan konsumen mendapatkan produk yang diinginkan, pihaknya juga melengkapi jenis barang yang akan di jual kepada customer, karna seperti yang kita tahu, customer selalu menginginkan barang barang yang mungkin tidak terduga.

Selain beberapa produk di atas, Samudra Teknikindo Selaras  menawarkan pula Proximity Sensor, Rotary Encoder, Curent Transformer, gauge, dan splenoid. Jenis produk lain nya.

Kualitas produk yang ditawarkan pun jadi prioritas utama Samudra Teknikindo Selaras, dalam memposisikan diri sebagai perusahaan importir dan distributor peralatan industri di Indonesia khususnya wilayah Jakarta.

Coverage Area

Selain Jabodetabek, wilayah yang menjadi pangsa pasar terbesar bagi perusahaan satu ini adalah pulau Jawa. “Untuk menjangkau calon pembelinya Samudra Teknikindo Selaras memberikan pilihan delivery yang beragam,” papar Herti.

Bahkan untuk menarik minat konsumennya, ada gimmick special yang diberikan Samudra Teknikindo Selaras. Pihaknya menawarkan pula diskon khusus untuk para Customer  yang membeli produk dalam jumlah tertentu.

“Bagi kami, iklim bisnis di Jakarta semakin menantang. Karena itu, kami harus cermat mensiasati strategi pemasarannya,” pungkas Herti.

Menurutnya, media online memiliki peran untuk memperluas jaringan pemasaran, mampu memperkenalkan barang yang hendak dijual serta mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

“Hingga saat ini, kami melayani seluruh pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.,” urai Herti.

Demi menunjang permintaan kebutuhan pelanggan serta layanan purna jual, Samudra Teknindo Selaras telah memiliki distributor yang tersebar di kota-kota besar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Iqbal