Indonetwork, Tips dan Trik – Hadiah biasanya menunjukan bentuk apresiasi kita pada seseorang agar tetap terjalin sebuah hubungan yang harmonis. Hadiah juga dapat membuat  kenangan dan kesan terdapat diri Anda.

Hadiah biasanya diberikan kepada orang tanpa adanya kompensasi balik seperti perdagangan. Tidak hanya berupa uang, hadiah juga dapat berupa barang yang bisa digunakan. Misalnya saja tumbler, agenda, dan lain sebagainya. Namun memilih hadiah tidak semudah kedengarannya, karena kita harus tau karakter penerima seperti apa.

Berikut tips memilih hadiah untuk orang lain, termasuk teman kantor agar Anda tidak salah memilih dan hadiah tersebut bisa digunakan dengan baik oleh penerima.

Tips Memilih Hadiah

tips memilih hadiah

Sering kali kita bingung dalam memilih hadiah takut takut kalau hadiah yang kita pilih tidak disukai atau tidak berkesan oleh sang penerima. Agar tidak salah dalam memilih hadiah untuk teman kantor Anda, berikut tips jika Anda ingin memilih hadiah untuk teman kantor.

1. Beri Hadiah yang Bermanfaat

Saat membeli hadiah, kita kadang tidak bertanya atau mencari tau apa yang penerima butuhkan. Hal ini malah membuat kita asal dalam memilih barang. Bisa saja sang penerima sudah memiliki barang tersebut, sehingga barang yang kita beri tidak bermanfaat baginya.

Oleh karena itu pentingnya bertanya atau mencari tahu terlebih dahulu apa yang penerima butuhkan, agar barang pemberian kita dapat bermanfaat.

2. Beri Hadiah Sesuai Hobi

Jika Anda bingung memilih kado, Anda dapat bertanya mengenai hobi sang penerima hadiah. Misalnya sang penerima suka membaca, Anda dapat memberi hadiah berupa buku atau rak buku dikarenakan orang yang suka membaca dipastikan memiliki buku yang lumayan banyak.

3. Beri Hadiah Sesuai Budget yang Dimiliki

Sering kali kita tergiur akan hadiah yang mewah dan memiliki harga yang cukup mahal. Anda tidak harus membeli hadiah yang mahal untuk mengapresiasikan bentuk kepedulian Anda. 

Anda dapat memilih hadiah sesuai dengan budget yang Anda miliki sehingga nantinya uang Anda tidak terbuang sia-sia. Ingatlah bahwa yang terpenting, barang tersebut berguna untuk penerima. 

4. Pilih Kado Sesuai Usia

Misalnya Anda ingin memberi hadiah kepada adik kecil Anda yang masih berusia 9 tahun, lantas Anda memberikan hadiah make up. Tentu saja barang tersebut tidak akan terpakai dan sangat tidak cocok digunakan oleh anak dibawah umur.

Maka dari itu, penting bagi Anda dalam memperhatikan usia berapa orang yang ingin Anda beri hadiah.

BACA JUGA: REKOMENDASI KADO COUPLE ROMANTIS UNTUK PASANGAN

Pilihan Barang Hadiah

Dalam memilih hadiah, selain harus berkesan, juga harus bermanfaat agar hadiah pemberian kita bisa digunakan. Berikut pilihan barang yang mungkin Anda bisa berikan.

1. Tumbler

tumbler

Tumbler termasuk hadiah yang sangat pas untuk hadiah jenis apapun seperti ulang tahun, anniversary, atau sekedar bertukar hadiah. Selain simple, tumbler juga memiliki kegunaan yang cukup berguna untuk membawa air minum. Tumbler juga cukup praktis dan mudah dibawa kemana saja.

2. E-money

electronic money

Seperti yang sudah beritahu, hadiah tidak harus berupa barang akan tetapi juga dapat berupa uang seperti dalam bentuk elektronik contohnya E-money. 

E-money adalah alat pembayaran yang berbentuk elektronik yang memiliki nilai uang secara elektronik dalam suatu media server atau chip. Ada beberapa jenis e-money yang dikeluarkan oleh bank, termasuk e-money Brizzi. Tentu saja E-money sangat disukai orang semua orang sebagai hadiah selain lumayan praktis dan sangat berguna, terutama untuk naik kendaraan umum dan sebagai alat pembayaran.

3. Flashdisk

black USB flash drive

Flashdisk atau USB merupakan sebuah perangkat keras sebagai alat penyimpan data, karena kegunaannya ini flashdisk cukup bermanfaat untuk pekerja kantoran. 

Flashdisk sendiri memiliki berbagai macam bentuk, warna dan memiliki penyimpanan yang berbeda mulai dari 4gb – 64gb. Selain itu, flashdisk memiliki ukuran cukup kecil sehingga mudah dibawa kemana mana dan tentu saja sangat bermanfaat bagi sang penerima.

4. Buku

hadiah buku

Buku merupakan hadiah yang paling sering diberikan, selain karena harga yang terbilang cukup terjangkau, buku juga mempunyai isi yang beraneka ragam seperti novel yang berisikan cerita yang cukup menarik.

Anda dapat memberi hadiah berupa buku pada teman kantor Anda dikarenakan membaca adalah cara lain bermeditasi apalagi jika buku yang Anda berikan berupa buku motivasi.

5. Powerbank

powerbank

Powerbank merupakan benda yang cukup sering digunakan oleh kebanyakan orang. Selain dapat mengisi daya handphone tanpa stop kontak, powerbank juga memiliki ukuran cukup kecil sehingga sangat cocok dibawa kemana mana.

Powerbank sangat cocok untuk hadiah teman kantor Anda karena powerbank kini sudah banyak bentuknya. Ada yang berbentuk hewan, karakter kartun, hingga ukiran nama Anda sendiri. Sehingga, powerbank cukup bagus untuk dijadikan hadiah. 

6. Scrapbook

scrapbook foto

Pilihan hadiah ini cukup berguna bagi penerima apalagi jika penerima memiliki hobi menyimpan kenangan. Anda bisa menaruh beberapa foto Anda bersama teman Anda sehingga hadiah yang Anda buat membuat kesan yang bagus.


Itu tadi beberapa informasi mengenai tips memilih hadiah untuk teman kantor. Jika Anda ingin memberi hadiah dengan kesan yang menarik Anda dapat memberi barang yang unik,  Anda juga dapat mencetak foto Anda bersama teman Anda di barang yang ingin Anda beri sehingga memberi kesan yang menarik. Kini ada berbagai tempat cetak berbagai barang yang bisa dicustom sesuai dengan keinginan Anda.

Sedang mencari rekomendasi tempat cetak tumbler custom? Anda dapat mencetak foto Anda atau foto teman Anda di Armada Digicard. Anda dapat mencetak tumbler atau juga di ID card secara custom sehingga hadiah yang ingin Anda berikan menjadi lebih menarik. 

Penulis: Adelia

Editor: Nafila Chaerunnisa

Enable Notifications OK No thanks