Indonetwork, Press Release – Dengan majunya teknologi dan proses adaptasi terhadap situasi pandemi kemarin membuat semua orang bisa mengakses internet dengan mudah. Hal ini juga mempengaruhi kebiasaan saat berbelanja. Tak terkecuali para pelaku bisnis yang membutuhkan barang untuk perusahaannya. Hadirnya e-commerce dapat membantu orang memudahkan barang yang mereka cari, tak terkecuali marketplace seperti Indonetwork.

Maka dari itu, Indonetwork sebagai direktori bisnis dan B2B marketplace di Indonesia terus berinovasi untuk membantu para pebisnis untuk menampilkan produk mereka secara online. Kini, Indonetwork telah menjadi mitra resmi toko daring LKPP untuk membuat penjualan produk Anda lebih mudah.

Perubahan Indonetwork

logo indonetwork 512

Setelah sukses menjadi salah satu direktori bisnis B2B Marketplace terbesar di Indonesia, kini Indonetwork ingin bertransformasi menjadi e-commerce. 

Dulu kami merupakan tempat bagi perusahaan mengiklankan produk atau bisnisnya dan tidak terlibat langsung dalam transaksi. Namun, kini kami ingin berinovasi menjadi e-commerce, tempat dimana antara pembeli dan penjual bisa bertransaksi langsung di website Indonetwork.

Apa Saja Keuntungannya?

Dengan bertransformasi menjadi e-commerce, berikut beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan sebagai member Indonetwork:

1. Memiliki Toko Daring Anda Sendiri

Memiliki toko daring atau e-commerce di era digital sekarang ini tentunya sangat penting dan memiliki banyak keuntungan. Jika Anda memiliki toko daring untuk bisnis Anda sendiri, tentunya transaksi akan semakin mudah dan lancar. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga yang besar untuk melakukan pemasaran.

Pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang dicari dan melakukan transaksi. Anda juga dapat mengelola ketersediaan jumlah barang dari website dan mengetahui dengan pasti jumlah penjualan Anda.

Pastikan untuk mencantumkan harga, stok ketersediaan barang, dan menulis deskripsi produk selengkap-lengkapnya agar pembeli dapat dengan mudah melakukan transaksi langsung.

2. Berada di Halaman Atas Indonetwork

Agar memudahkan pembeli dalam melakukan transaksi, kini Indonetwork akan memprioritaskan produk-produk yang sudah mencantumkan harga dan deskripsi lengkap.

Maka, jika Anda sudah mencantumkan harga pada halaman website atau produk Anda, maka sistem Indonetwork akan otomatis menempatkannya di urutan paling atas. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi bisnis Anda, karena pembeli umumnya akan mengklik produk yang berada di bagian atas halaman.

3. Mempengaruhi SEO Website

SEO

Dengan Anda memiliki toko daring yang mencantumkan informasi produk dengan jelas serta daftar harga, maka hal ini akan mempengaruhi SEO bagi website Anda. SEO yang baik tentunya akan memudahkan produk atau bisnis Anda mudah ditemukan oleh para konsumen ketika mencari produk di halaman mesin pencari (Google).

4. Memperluas Jaringan Pasar

Dengan memanfaatkan internet, Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Misalnya, bisnis Anda berada di pulau Jawa. Dengan bantuan e-commerce, pembeli dari pulau lain dapat menemukan produk Anda, karena banyaknya pengunjung yang berasal dari daerah yang berbeda.

5. Meningkatkan Penjualan Produk

Dengan mencantumkan produk dan kata kunci yang tepat, maka Anda akan mendapatkan penjualan dari target pasar yang tepat secara online. Maka dari itu, optimasi bisnis melalui e-commerce dapat meningkatkan penjualan produk Anda.

BACA JUGA: PAMERAN FRANCHISE IFBC 2022 SEMARANG HADIRKAN SOLUSI & CARA MUDAH BERWIRAUSAHA

Itulah dia beberapa informasi mengenai perubahan Indonetwork menjadi e-commerce dan keuntungannya bagi Anda sebagai member Indonetwork. Tunggu apalagi? Ayo, segera bergabung dan update produk Anda untuk merasakan keuntungannya.

Enable Notifications OK No thanks