Jakarta– Virus corona Covid -19 atau yang kita kenal dengan virus corona ini semakin meresahkan masyarakat di berbagai belahan dunia, bagaimana tidak penyebaran nya semakin berkembang di lebih dari 100  negara, berawal dari  beberapa kasus hingga sampai saat ini mencapai lebih dari 160.000 orang yang terjangkit.

Banyak cara yang di lakukan oleh pemerintah dunia termasuk Indonesia, dari mulai pembatasan penggunaan angkutan umum, Social Distance dan banyak lagi yang di upayakan  pemerintah untuk meredam penyebaran Covid – 19 agar tidak semakin menyebar di Indonesia, banyak kasus Covid – 19 yang terjadi di Indonesia di  mulai dari interaksi seperti berpelukan, berjabat tangan, dan masih banyak lagi.

Beberapa saat lalu pemerintah mulai menghimbau dan menyarankan agar perusahaan dapat menggunakan metode “Work From Home” sebagai salah satu cara meredam penyebaran Covid-19 dan meminimalisir interaksi antar manusia di lingkungan ramai, karna seperti yang kita tahu virus Covid -19 ini dapat dengan mudah menyebar, hanya dengan sedikit interaksi .

Namun usaha pemerintah haruslah di dukung oleh persiapan yang matang dari perusahaan, karna tentunya tidak semua bagian dalam perusahaan dapat mengerjakan pekerjaan nya di rumah, karena begitu dinamis nya bidang pekerjaan dalam perusahaan, dalam menaggapi hal ini tentunya perusahaan haruslah mempersiapkan diri untuk menghadapi konsekuensi menurun nya omset bahkan kerugian yang akan di alami perusahaan.

Hal ini tentu nya menjadi momok menakutkan bagi perusahaan, namun begitu banyak solusi untuk mencegah hal tersebut (kerugian) terjadi, salah satunya dengan memanfaatkan media online sebagai solusi untuk membantu mengurangi kerugian yang akan terjadi.

Oleh karena itu Indonetwork.co.id  dengan senang hati membantu perusahaan yang memiliki masalah tersebut dengan memberikan kiat  mengenai penggunaan media online di tengah keadaan darurat yang terjadi seperti sekarang, berikut adalah  kiat yang dapat anda terapkan pada perusahaan anda.

 

  1. Bergabung dengan media pemasaran online.

Mengapa bergabung dengan media pemasaran online dapat membantu? tentunya yang kita tahu media pemasaran Online adalah media yang di gunakan demi memudah kan penjualan, branding dll, di saat saat seperti ini hal itu menjadi pilihan utama untuk membantu mencegah terjadi nya kerugian, dengan tetap berjualan atau mendistribusikan barang secara online dan tanpa perlu banyak interaksi langsung kepada customer untuk mencegah penyebaran Covid – 19,  daftarkan diri anda segera !!

  1. Maintenance media online dengan baik.

Selain bergabung dengan media pemasaran online, tentunya proses maintenance adalah hal yang sangat penting, seperti update ketersediaan barang, update harga barang hingga spesifikasi barang yang akan dijual, harus di maintenance dengan baik, bila ada perubahan yang terjadi akibat keadaan darurat ini, hal ini akan memudahkan customer untuk paham mengenai barang yang anda sediakan dan perubahan yang anda lakukan.

  1. Fast Responses

Fast responses adalah hal yang paling penting dilakukan oleh perusahaan yang menggunakan media online, karna fast response akan memberikan nilai lebih kepada lapak yang anda gunakan untuk berjualan, karna pada sejatinya semakin perusahaan tersebut merespons permintaan, semakin terbuka pula peluang untuk mendapatkan keuntungan dan mencegah kerugian yang akan di alami karna keadaan darurat.

Ketiga kiat kiat itu tentunya dapat membantu perusahaan untuk meminimalisir kerugian yang akan dialami, bahkan perusahaan akan medapatkan surplus yang tidak terduga, oleh karena itu baiknya perusahaan jangan menunda nunda untuk melakukan Go Online, karna kedepan nya bahkan walaupun dengan selesainya keadaan darurat ini, perusahaan masih dapat dengan mudah menggunakan media online untuk memberikan branding awareness kepada para customer yang tentunya akan meningkatkan pengenalan customer  terhadap perusahaan.

 

Iqbal.