Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bisnis satu ini merupakan rintisan usaha keluarga yang dibangun sejak lama. Sejak tahun 2008, usaha tersebut dikembangkan untuk membidik pangsa pasar yang lebih luas.

Menurut cerita sang pemilik, dirinya bersama sang suami memutuskan untuk mengembangkan bisnis percetakan dan konveksi. Bermodalkan keyakinan dan kerja keras, dirinya membangun brand Bariz Raya Printing.

“Kami mengawali PT. Bariz Raya Printing dari tahun 2008 di Bekasi. Dua tahun ini, saya berusaha mandiri mengembangkan bisnis ini ke bidang konveksi agar bisa menjangkau pasar lebih luas, maka terciptalah Atas Konveksi, ” ucap Linda Wulandari.

“Kami menerima pembuatan goodie bag berbahan spunbond. Jenis ini biasa digunakan untuk keperluan pameran,” paparnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melayani pembuatan pouch make up dan beragam jenis tas seperti goodie bag dari bermacam bahan untuk keperluan seminar.

“Sementara ini, pangsa pasar kami merupakan perusahaan yang berada di wilayah Jabodetabek. Biasanya, mereka membutuhkan percetakan dan juga konveksi,” terang Linda.

Komitmen Tepat Waktu
Menurutnya, salah satu keunggulan yang ditawarkan Atas Konveksi adalah pelayanan ekstra cepat. “Kami biasa menangani kebutuhan pameran dengan waktu relatif cepat. Untuk pembuatan goodie bag dengan jumlah banyak dalam 1 atau 2 hari kami siap membantu,” pungkas Linda.

Bagi pihak penyelenggara pameran, Bariz Raya dikenal sebagai spesialis vendor super cepat. “Dari segi waktu, kami komitmen untuk bisa menyelesaikan tepat waktu. Begitu juga komitmen kami untuk Atas konveksi ini,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengedepankan kualitas terbaik. Ini dilakukan sebagai strategi membangun relasi. Untuk memastikan hasil produksinya, Linda melengkapi pula tim quality control.

Bukan cuma kualitas, harga yang ditawarkan pun cukup bersaing. Dengan standar kualitas terbaik, pihaknya pun menawarkan harga nan bersahabat.

Saat ini, Atas Konveksi diperkuat oleh 20 penjahit dan 10 staf pendukung. Guna memudahkan dan mempersingkat proses pengerjaan, Linda berencana untuk menyatukan semua tempat produksi dalam satu atap.

Dilengkapi Perangkat Berkualitas
“Sekarang ini, kami sedang mengerjakan tas pouch sebanyak 50.000 pieces milik beberapa perusahaan langganan. Ada pula produk (agenda) notebook yang juga dalam proses penyelesaian,” jelasnya.

Dalam keterbatasan waktu, Linda berkomitmen untuk bisa memenuhi kebutuhan konveksi dengan waktu yang cepat. “Kami optimis karena mesin yang tersedia punya kami dan semuanya dikerjakan sendiri,” ucapnya.

“Untuk dikondisi seperti kejar tayang, kami memang spesialisnya. Bersyukur, semua customer puas dengan hasil yang sudah kami kerjakan selama ini,” imbuh Linda.

Dedy Mulyadi