Indonetwork.co.id (Jakarta) Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah bekerja sama dengan Tempo Inti Media untuk pengembangan 16 subsektor ekonomi kreatif (ekraf). Kerja sama ini dilakukan dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) di Kantor Bekraf.

“Kami berharap, Tempo bisa memberi masukan terkait pengembangan ekraf. Tak hanya pelaksanaan kegiatan, seperti sosialisasi langsung ke masyarakat atau pelaku dan lomba untuk meningkatkan awareness ekraf. Namun juga masukan berupa data atau bahan mengenai ekraf di Indonesia,” ungkap Kepala Bekraf, Triawan Munaf seusai menanatangani kerja sama.

Baca juga: Bekraf Bantu Akses Permodalan Startup di Padang

Lebih lanjut Triawan Munaf mengatakan, kami ingin semua kegiatan yang dilaksanakan Bekraf lebih tepat sasaran. Oleh karena itu, kerja sama diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak dalam upaya mengembangkan potensi ekraf Tanah Air.

Penandatanganan kerja sama itu disaksikan oleh Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah, Endah Wahyu Sulistianti dan sejumlah perwakilan PT Tempo Inti Media.

Media Massa Pertama Digandeng Bekraf
Tempo merupakan media massa pertama yang secara resmi digandeng oleh Bekraf. Hal ini karena Tempo merupakan salah satu media yang telah melakukan kegiatan bersama sehingga diperlukan payung hukum untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang.

Setelah penandatanganan ini, akan disusun perjanjian kerja sama (PKS) antara deputi yang melaksanakan kegiatan dengan Tempo.

Dari data yang dilangsir, Koran Tempo sempat berkolaborasi dengan Digitaraya, platform pengembangan talenta di bidang teknologi dan start-up. Saat itu, Tempo sukses menyelenggarakan program Start-up Pilihan Tempo 2017, memilih 18 perusahaan rintisan (start-up) yang inspiratif dan memiliki potensi besar.

Baca juga: Gandeng BNI Syariah, Bekraf Luncurkan Deureuham

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Toriq Hadad, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan berharap kerja sama yang terjalin bisa dilakukan dengan baik.

Toriq menilai, ekraf merupakan hal yang menarik untuk dikembangkan karena mampu memberi manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks