Indonetwork.co.id (Jakarta) – Jika melihat tren digital, peluang usaha di tahun 2018 diprediksi bakal bergairah dan muncul bidang bisnis.

Ya, terutama berkaitan dengan teknologi. Selain sektor jasa, kuliner dan properti. Salah satu peluang bisnis yang bakal menjanjikan diantaranya adalah jasa digital agency.

Baca juga: Selain Branding, Penerapan SEO dan SEM Cara Tepat Jaring Pembeli

Apa saja jasa yang ditawarkan? Hal yang ditonjolkan tentunya berkaitan dengan sesuatu yang memberikan kemudahan, terutama pada saat di mesin pencarian. Untuk berada di halaman pertama pencarian Google dibutuhkan digital agency atau penyedia jasa promosi dibidang digital.

Dengan begitu, tidak sedikit pelaku yang konsentrasi usahanya di ranah online tentunya akan memerlukan jasa itu. Hal paling dibutuhkan, pastinya terkait soal perluasan promosi produk agar informasinya tersebar tanpa batas.

Biasanya, jasa ini bisa melakukan berbagai kemudahan bagi mereka yang ingin mendatangkan calon pembeli, mereka menerapkan sistem SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) dengan tujuan untuk meningkatkan transaksi si pengiklan.

Jika advertising agency konvensional membuat semacam banner di media cetak, atau brosur dan iklan di televisi. Digital agency justru mengubah iklan tersebut jadi lebih efisien, dapat dilihat oleh pengunjung kapan pun melalui internet.

Ketika Anda memutuskan untuk ke dunia online, ada beberapa pertimbangan yang mesti diperhatikan. Lebih efektif memakai jasa digital marketing (agency) atau menggunakan karyawan (digital marketer)?

Berikut ini beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan jasa digital agency.

Anda Bisa Fokus Pada Value Utama Bisnis
Alasan paling penting mengapa Anda perlu menggunakan jasa agency digital, karena marketing is about value.

Marketing sebagus apapun tidak ada artinya jika produk atau jasa yang Anda miliki tidak memiliki value yang kuat. Anda sebagai pemilik bisnis harus fokus dengan value utama brand, membuat produk dan layanan yang luar biasa. Tidak akan efektif jika Anda harus membagi fokus antara marketing dan produk. Pada akhirnya Anda mengorbankan value utama bisnis yaitu menciptakan layanan dan produk yang berkualitas.

Dengan begitu, prioritaskanlah bisnis dan pekerjaan utama Anda, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Agency yang baik tentunya akan membantu untuk mencapai goal tersebut. Jadi, sesuaikan strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis Anda kedepan.

Bisnis Profesional
Digital marketing itu kompleks, karena itulah diperlukan. Setiap agency sudah dibekali dengan pengetahuan soal dunia digital, baik itu branding, SEO, digital ads, social media, dan lain-lain.

Meski Anda memahami dengan baik tentang digital marketing, tentu akan mengorbankan value awal jika produk atau jasa tersebut tidak menggunakan jasa agency.

Karena itu, perlu kehadiran seorang profesional yang mengerti dan siap membantu permasalahan yang sedang dihadapi.

Dedy Mulyadi