Indonetwork.co.id (Jakarta) – Sukses menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” phase I pada bulan April lalu, menjadi komitmen perusahaan maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia. Optimis mendulang kesuksesan tersebut, Garuda Indonesia kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” Phase II di 31 kota besar di Indonesia, bertema “Journey Around The World”.

Selain di Jakarta pada tanggal 5-7 Oktober 2018 ini, GATF 2018 Phase II ini juga akan dilaksanakan di 30 kota lainnya, hari ini 28-30 September 2018 gelaran tersebut akan dilakukan di Denpasar, Kupang dan Palembang.

Menurut rencana, pada tanggal 5-7 Oktober nanti GATF 2018 juga serentak bakal digelar di Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin

Di kota Balikpapan, Garuda Indonesia Travel Fair akan diselenggarakan pada 12-14 Oktober 2018. Sedangkan di kota Batam, Marauke, Ternate dan Palu GATF 2018 akan bersamaan digelar pada 19-21 Oktober 2018.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah dalam press conference yang diselenggarakan pada hari Kamis (27/9) mengatakan bahwa, GATF merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia guna mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah menghubungkan berbagai destinasi domestik dan internasional.

“GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta, namun di seluruh Indonesia. Ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak GATF pertama kalinya tahun 2009 lalu,” papar Pikri.

“Menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia,” jelasnya.

Garuda Indonesia Targetkan Total Penjualan Sebesar Rp448 Milyar
Melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial. Pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran special yang diberikan pada periode happy hour setiap harinya maupun fasilitas dan benefit yang diberikan oleh BankMandiri.

“GATF merupakan momen yang tepat bagi para pelanggan untuk mendapatkan tiket penerbangan ke destinasi favorit. Pada kesempatan GATF inilah Garuda Indonesia memberikan harga terbaiknya yang pernah ada, baik destinasi-destinasi domestik maupun internasional, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya” tambah Pikri.

Dari ke 31 kota besar di Indonesia tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan sebesar Rp448 milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke II di seluruh kota.

Khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya sebesar Rp218 miliar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Sementara itu, pada pelaksanaan GATF 2017 phase II lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp213,375 miliar.

Pelaksanaan GATF 2018 Phase I bulan April lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih pendapatan keseluruhan sebesar Rp532 miliar.

Dedy Mulyadi