Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, kali pertama di semester II tahun 2018, Indonetwork sukses menggelar workshop di gelaran pameran Power Technology (Portech 2018).

Sama halnya yang telah dilakukan diberbagai kota, bisnis networking terbesar di Indonesia ini kembali melakukan hal serupa yaitu digital workshop marketing di event Portech 2018, buah kerjasama dengan PT. Global Kreatif Expo.

“Memasuki pertengahan tahun ini, kami kembali mengedukasi para pelaku bisnis untuk menerapkan strategi bisnisnya melalui jalur online,” ungkap Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork.

Dalam event tersebut, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini melakukan workshop singkat dihadapan para pelaku usaha, sekaligus mengedukasi mereka memahami ranah digital yang tengah menjadi tren saat ini.

Adapun tema yang diangkat dalam workshop di event tersebut, “Tingkatkan Bisnis Anda ke Level Tertinggi Bersama Indonetwork.

Menurut Meddy, tema yang diusung sangatlah tepat di era digital seperti saat ini. “Kami ingin para member aktif yang tergabung di Indonetwork dapat memanfaatkan teknologi digital,” ucapnya.

Pada paparan singkatnya Meddy mengatakan, dengan kondisi saat ini pelaku usaha sudah selayaknya Go Online. Saatnya, pelaku usaha melakukan strategi pemasaran secara online.

“Strategi ini dapat dilakukan agar produk dan website yang mereka miliki dapat terbaca dengan baik oleh mesin pencarian Google. Cara berpromosi secara online merupakan langkah efektif,” ujarnya.

“Saat ini, istilah Go Online sudah menjadi keharusan yang mesti dilakukan. Memasarkan produk lewat dunia online nyatanya jauh lebih efektif ketimbang menerapkan strategi konvensional,” jelas Meddy di JIExpo Kemayoran (11/7).

Paparkan SEO dan SEM
Dalam workshop singkat yang dikemas Portech 2018, Meddy juga mengulas bagaimana mengambil langkah strategi dalam memasarkan produk secara online. Paling utama menurutnya, bagaimana membuat website dapat ramah terbaca oleh Google.

“Salah satu point utama agar website dapat terindex mesin pencarian google, produk yang hendak dipasarkan harus berisikan konten yang sesuai,” paparnya.

Karena itu kata Meddy, selain foto lebih menarik website juga harus memiliki konten yang jelas. “Agar mudah terbaca oleh mesin pencarian, ada baiknya jika produk tersebut dibenamkan pula Search Engine Optimization (SEO),” pungkasnya.

Penerapan SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis. Selain bertujuan meningkatkan volume, cara ini juga untuk mendongkrak kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

“Melalui metode ini, pelaku usaha bisa mengetahui seberapa besar calon potensial yang mencari produk yang dipasarkannya. Sehingga strategi marketing yang diinginkan sesuai harapan,” imbuh Meddy.

“Kami akan berusaha membantu pelaku usaha untuk memperluas jangkauan informasi bisnis mereka agar dapat diterima dengan baik oleh pasar. Dengan demikian, masyarakat luas akan mengetahui secara rinci produk yang dipasarkan pemilik usaha tersebut,” kupas Meddy.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks