Indonetwork.co.id (Semarang) – Guna membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengembangkan bisnisnya, Indonetwork bersama Bank Danamon menggelar digital marketing workshop di Hotel Andelir Semarang.

Workshop yang diusung kali ini bertema “Dongkrak Bisnis Anda Dengan Search Engine Optimization (SEO).”

Pada kesempatan tersebut, Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork mengajak pelaku usaha di kota Semarang untuk melek teknologi di era serba digital seperti saat ini.

Menurutnya, sebagai market place direktori online terbesar di Indonesia, Indonetwork kerap membantu para pelaku UKM Go Online.

solusi danamon semarang 2

“Sejak 2001 Indonetwork di Indonesia, lebih dari 1 juta pelaku usaha telah memanfaatkan Indonetwork sebagai media promosi secara online. Karena itu, peran kami selaku mitra yang tepat bagi pelaku usaha akan terus melakukan edukasi secara rutin,” ungkap Meddy.

Dalam paparannya, Meddy juga mengatakan betapa pentingnya memasarkan produk secara online. “Untuk bisa bersaing di era digital, promosi online sudah menjadi keharusan. Karena, semua pelaku usaha sudah memanfaatkan ditigal marketing untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” tegasnya.

“Saat ini kami memiliki 1.800 kategori produk yang dapat dimanfaaatkan pelaku usaha. Bukan hanya itu, kami juga mengupayakan mereka untuk live digital dengan menjadi member Indonetwork,” kupas Meddy.

“Kami telah menggandeng sejumlah Asosiasi, penyelenggara pameran untuk membantu pelaku usaha memasarkan produknya. Kami juga menggandeng regulator pembina UKM,” pungkas Meddy.

Untuk mendongkrak penjualan secara online, Meddy juga memaparkan manfaat penerapan SEO bagi pemilik usaha, terutama dalam mempermudah pencarian produknya di Google.

Dalam kesempatan yang sama, pihak perbankan sebagai penyedia pembiayaan juga memaparkan program yang menarik dan layak diketahui para pelaku UKM.

Danamon Tawarkan Solusi UKM
Dihadapan pelaku usaha Nur Susilowati selaku SME Head of Bank Danamon Regional Jateng DIY memaparkan program “Danamon Solusi UKM.”

“Kami percaya setiap usaha pasti memiliki potensi untuk menjadi lebih maju. Adapun beberapa solusi tepat yang kami tawarkan diantaranya adalah solusi investasi ruko,” terang Nur Susilowati.

Dalam program ini, Bank Danamon akan membantu pelaku usaha mewujudkan tempat usaha impian. Menawarkan cicilan ringan, proses cepat, fleksibel dan menguntungkan dengan solusi investasi ruko.

“Kami akan membantu Anda memiliki tempat usaha yang berada di daerah ramai, mempunyai prospektif secara ekonomi yang tinggi dan bukan lagi sebuah impian belaka,” ucap Nur Susilowati.

Bukan hanya itu, Bank Danamon juga menawarkan solusi investasi usaha. Solusi ini akan meringankan Anda mengembangkan usaha dalam hal pembiayaan kepemilikan dan refinancing tempat usaha dengan bentuk properti komersial.

“Dengan metode ini, pengembangan usaha pelaku usaha jadi lebih mudah dan ringan. Kami juga menawarkan keuntungan yang besar melalui fitur cashback Danamon,” pungkasnya.

“Kami juga memiliki solusi modal kerja, Bank Danamon mempersembahkan solusi ini untuk mempermudah pengembangan usaha Anda dalam hal pembiayaan kebutuhan operasional usaha sehari-hari, seperti pembelian bahan baku, stok dan lainnya dengan penjaminan fixed asset,” urai Nur Susilowati.

Keuntungan lainnya bagi Anda yang mengembangkan usaha bersama Danamon, Anda akan mendapatkan bonus D-Point sampai dengan 60.000 poin. D-Point merupakan sistem reward point yang didapatkan dari berbagai macam, transaksi yang Anda lakukan dan dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang khusus Danamon pilihkan untuk Anda.

Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha Anda bersama Bank Danamon diantaranya, pemilik usaha perorangan atau badan usaha wajib memiliki CV, PT, BPR, Kop-Kar.

Pelaku UKM sudah membangun usaha tersebut minimal 2 tahun, memiliki aset properti untuk dijaminkan, seperti rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, pabrik, dan lainnya.

Pembiayaan terkait usaha yang dimiliki (investasi atau modal kerja) dengan pinjaman mulai dari Rp500 juta sampai dengan Rp20 Miliar.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha bersama Danamon, silahkan ajukan pinjaman sekarang secara online atau datang ke kantor cabang Danamon terdekat Anda.

Dedy Mulyadi