Indonetwork.co.id (Jakarta) Hadir di ajang bergengsi Indonesia Properti Expo 2018 (IPEX), Indonetwork menggelar talkshow guna membantu para pelaku bisnis dan UKM meningkatkan penjualannya.

Dalam gelaran tersebut, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini menghadirkan Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo mewakili pengusaha Indonesia.

Selain Kadin Indonesia, Indonetwork mengundang Panca Prakoso, Founder SocialColony, selaku penyedia jasa digital marketing.

Adapun tema yang diusung Indonetwork dalam talkshow singkat tersebut bertajuk “Go Online Cara Promosi Efektif Zaman Now.”

Dalam kata pengantarnya, Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo mengatakan, sudah saatnya aktifitas pelaku usaha mempromosikan produknya melalui dunia online.

“Istilah Go Online sudah menjadi keharusan yang mesti dilakukan. Selain efisiensi, mempromosikan bidang usaha atau bisnis lewat dunia maya nyatanya, jauh lebih efektif,” pungkas Eddy, di Jakarta Convention Center, Jumat (9/2).

Dalam talkshow yang dikemas Indonesia Property Expo, Eddy menegaskan bahwa, kedepan Kadin Indonesia berupaya untuk mengajak pelaku usaha melek digital.

Satu contoh yang telah kami lakukan bersama PT Techno Motor Indonesia menerapkan program kampung Wiranusa (Wirausaha Nusantara).

Kampung Wiranusa yang dirancang merupakan kumpulan beberapa kegiatan usaha yang terbentuk dalam satu kawasan berkonsep One Product, One Village (OPOV) dengan orientasi utama produk ekspor.

“Dalam satu kampung itu, kami membina mereka (pelaku usaha) untuk memproduksi produk yang sama, misalnya saja pembuatan batik,” terang Eddy.

“Agar produk tersebut bisa menjangkau pasar yang luas, kami bekerjasama dengan market place seperti Indonetwork,” paparnya.

ipex 2018 copy

Digital Marketing Metode Tepat
Menurut Eddy, perlu kerja sama yang solid antar pelaku usaha dan platform e-commerce yang menjadi wadah bagi para pebisnis online untuk mempromosikan usahanya secara efektif.

Pada kesempatan yang sama Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork juga memaparkan hal yang berkaitan dengan promosi online.

“Sejak tahun 2001 hingga kini, Indonetwork telah menjadi wadah kesuksesan bagi banyak perintis usaha di Indonesia. Tercatat, lebih dari 1 juta member menggunakan media Indonetwork untuk mempromosikan produk dan usahanya,” tegasnya.

Tak hanya sekedar market place online, kata Meddy, Indonetwork juga kerap melakukan berbagai hal seperti mengedukasi manfaat digital marketing.

Dalam talkshow singkat itu Panca Prakoso, Founder SocialColony juga memaparkan bagaimana fungsi serta manfaat menggunakan jasa digital marketing.

Menurut Panca, tak hanya pelaku usaha kecil, bahkan beberapa pemilik usaha berkelas atas sudah menggunakan jasa digital marketing untuk penyebaran informasi dan strategi marketingnya secara digital.

“Melalui metode ini, pelaku usaha bisa mengetahui pangsa pasar yang tepat. Sehingga strategi marketing yang diinginkan sesuai harapan,” pungkasnya.

“Kami akan berusaha membantu pelaku usaha untuk memperluas jangkauan informasi bisnis mereka agar dapat diterima dengan baik oleh pasar. Dengan demikian, masyarakat luas akan mengetahui secara rinci produk yang dipasarkan pemilik usaha tersebut,” imbuh Panca.

“Cara yang efektif saat ini adalah membidik pangsa pasar secara online. Karena itu, strategi marketing seperti ini merupakan metode yang tepat di era serba digital,” tegas Panca.

Perlu diketahui bahwa,  tema talkshow yang diusung Indonetwork bertajuk “Go Online Cara Promosi Efektif Zaman Now” didukung oleh Social Colony dan Plaza Toyota Tendean,

Dedy Mulyadi