Category

Panduan

Category

Bekraf Rangkul Desainer Indonesia Gelar Pameran

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Sebanyak 33 pelaku di sub sektor desain baik perorangan maupun grup dengan jumlah karya sebanyak 35, difasilitasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di ajang pameran CASA di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta. Sub sektor itu terdiri dari elemen furnitur, dekorasi hunian, ruang makan dan dapur. Bekraf juga menghadirkan perwakilan desainer Francis Surjaseputra yang telah mengikuti Salone Del Mobile 2018 di Milan, Italia. Baca juga: Bekraf Hadirkan Puluhan Desainer di Pameran CASA “Pada kesempatan itu, para desainer telah menunjukan wajah baru desain interior yang membawa kepekaan dalam estetika, visi kuat dan kreativitas yang luar biasa,” ungkap Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak. Lebih lanjut Joshua mengatakan, di ajang tersebut desainer muda menjadi prioritas. Hanya saja, kualitas karya mereka menjadi penentunya. Untuk bisa meloloskan para peserta, pihaknya melakukan tahap seleksi melalui Open Call. Baca juga: Indonetwork Uraikan Strategi Kreatif Selama Ramadhan “Mutu menjadi modal dasar pertimbangan pertama untuk menilai mereka yang…

Bekraf Hadirkan Puluhan Desainer di Pameran CASA

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Menjawab perkembangan dunia desain interior saat ini, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar pameran CASA di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pasific Place beberapa waktu lalu. “Tahun ini Bekraf dengan bangga mendukung para desainer untuk menunjukan wajah baru desain interior yang membawa kepekaan dalam estetika, visi kuat dan kreativitas yang luar biasa,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak. Baca juga: Bekraf Edukasi 150 Pengusaha Startup Melek Permodalan Bekraf memfasilitasi sebanyak 33 pelaku di sub sektor desain baik perorangan maupun grup dengan jumlah karya sebanyak 35. Sub sektor itu terdiri dari elemen furnitur, dekorasi hunian, ruang makan dan dapur, serta perwakilan desainer Francis Surjaseputra yang telah difasilitasi mengikuti Salone Del Mobile 2018 di Milan, Italia beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, menampilkan pula 17 desainer dari program unggulan Bekraf yaitu Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) yang disebut Koperasi IKKON (KOPIKKON). Baca juga: Indonetwork Uraikan Strategi Kreatif Selama…

Indonetwork Uraikan Strategi Kreatif Selama Ramadhan

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Bertempat di IBIS Budget Hotel Surabaya, Indonetwork kembali menggelar digital marketing workshop. Dalam paparannya, direktori bisnis online terbesar di tanah air ini tak hanya mengurai market Indonesia yang sangat prospektif, tapi juga berusaha menciptakan strategi dalam memenangkan persaingan di era digitalisasi. Indonetwork juga memberikan gambaran tren belanja masyarakat yang telah bergeser memilih transaksi online. Uraian tersebut diharapkan dapat dijadikan acuan para pelaku usaha di wilayah Surabaya guna mendongkrak strategi pemasarannya. Baca juga: Dongkrak Omzet Bulan Ramadhan, Indonetwork Tawarkan SEO Dan SEM “Memasuki era digitalisasi seperti saat ini, promosi secara online bukan lagi pilihan tapi sudah menjadi keharusan yang harus diterapkan,” ucap Abdul Jabbar Ubaidillah selaku Digital Marketing Enthusiast Indonetwork. Dalam kesempatan tersebut Abdul Jabbar Ubaidillah mengatakan, betapa pentingnya memanfaatkan pemasaran secara digital. “Saat ini, cara paling ampuh dan efektif adalah memasarkan dengan cara berpromosi online,” ungkapnya. Menurutnya Ubed sapaan Abdul Jabbar Ubaidillah, memasuki bulan suci Ramadhan, ada banyak…

Dongkrak Omzet Bulan Ramadhan, Indonetwork Tawarkan SEO Dan SEM

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bulan suci Ramadhan bukan lagi jadi penghalang bagi Indonetwork untuk mengedukasi para membernya. Untuk mensiasati kecenderungan penurunan transaksi yang dirasakan pelaku usaha, Indonetwork punya trick khusus yang patut diterapkan. Bertempat di Hotel Red Top Jakarta Pusat, direktori bisnis online terbesar satu ini menggelar workshop digital marketing untuk mendongkrak omzet transaksi para pelaku usaha. Baca juga: Indonetwork Dukung Program Kemendag, Promosikan Produk Kreatif UMKM Dalam hal ini, Indonetwork berusaha mengedukasi para membernya untuk melek teknologi. Cara yang disampaikan tak lain adalah dengan menerapkan SEO (Search Engine Optimization). “SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis, bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan menuju situs website melalui mesin pencari,” terang Meddy H. Papinka, General Manager Indonetwork. Menurutnya, cara ini dapat dijadikan sebagai langkah jangka panjang dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme, untuk memudahkan mesin pencari (google) menemukan produk yang hendak dipasarkan secara online. “Saat ini, cara paling efektif untuk…

APEC Perkuat Daya Saing Ekonomi Kawasan Asia Pasifik

Indonetwork.co.id (Port Moresby) – Selain membahas kesepakatan dalam kegiatan ekonomi dan perdagangan, serta optimalisasi pemanfaatan teknologi digital. Pemerintah melalui perwakilan Menteri Perdagangan RI, Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, Iman Pambagyo, menyambut baik berbagai inisiatif APEC dan menekankan pentingnya unsur inklusivitas dalam pertumbuhan ekonomi. Baca juga: Indonesia Sambut Inisiatif APEC Soal Inklusivitas di Era Digital Tahun 2020 akan menjadi momen penting bagi APEC. Berangkat dari kesepakatan 26 tahun lalu di Bogor, prioritas besar APEC adalah mengurangi berbagai hambatan perdagangan dan investasi. Fase pertama untuk ekonomi maju telah dilewati di tahun 2010. Dua tahun dari sekarang, capaian di ekonomi berkembang harus dapat melengkapi keberhasilan APEC untuk menciptakan perdagangan dan investasi yang terbuka dan bebas di Asia Pasifik. Untuk itu, para Menteri Perdagangan APEC mendorong penyelesaian review capaian Bogor Goals untuk dilaporkan kepada para Pemimpin Ekonomi APEC di pertemuan akhir tahun ini. Baca juga: Cheers Pelopor Air Minum Alkaline Pertama Di Indonesia “Capaian APEC…

Bekraf Edukasi 150 Pengusaha Startup Melek Permodalan

Indonetowork.co.id (Bandung) – Guna mendorong para pelaku usaha lebih mandiri, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melatih 150 pengusaha rintisan (startup) digital dan non digital di kota Bandung untuk mempersiapkan diri mengakses permodalan non perbankan melalui workshop Startup Get Funded. Workshop bertema Startup Pitching to Access Financing ini digelar di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung. “Permodalan menjadi salah satu kendala startup untuk memulai maupun mengembangkan bisnis. Maka itu, kami menggelar workshop ini untuk meningkatkan akses permodalan non perbankan para pemilik usaha,” ungkap Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo. Baca juga: Bekraf Upayakan Para Aplikator Bisa Bersaing di Pasar Global Melalui edukasi itu, Bekraf berusaha meningkatkan pemahaman startup tentang permodalan non perbankan dan investor sebagai alternatif pembiayaan. Narasumber yang dihadirkan Bekraf adalah entrepreneur sekaligus penulis Get Funded Now, Nalin Singh selaku Direktur Orbit Ventura, George Siregar dan General Manager & Marketing Orbit Ventura, Haris Abdullah. Pada kesempatan tersebut, para pelaku usaha akan…

Bekraf Upayakan Para Aplikator Bisa Bersaing di Pasar Global

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna membantu subsektor aplikasi lokal untuk bisa bersaing di pasar global, pemerintah melakukan terobosan khusus yang ditujukan bagi perusahaan rintisan yang terus berkembang di Indonesia. Salah satu yang dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah partisipasi Indonesia di ajang CEBIT 2018. Dalam ajang tersebut, Bekraf mendelegasikan delapan perusahaan rintisan asal Indonesia. Baca juga: Gandeng Denmark, Bekraf Buka Peluang Usaha Ekonomi Kreatif Indonesia CEBIT 2018 berlangsung di International Convention Centre Sydney, Australia. Paviliun Indonesia, Archipelageek, hadir pada 15-17 Mei 2018 menempati Hall 3 E6 yang merupakan kerjasama antara Deputi Infrastruktur Bekraf, Deputi Pemasaran Bekraf dan Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney, Kementerian Perdagangan. “Hal terpenting dari partisipasi ini adalah hasil pelaksanaan, seperti kerjasama bisnis dan teknologi akan menjadi evaluasi bagi kami untuk kedepannya,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak. Menurut Joshua, aplikasi yang ditampilkan para delegasi Indonesia sangatlah beragam. Mulai dari aplikasi les bahasa, sampai solusi untuk…

Gandeng Denmark, Bekraf Buka Peluang Usaha Ekonomi Kreatif Indonesia

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Rasmus A. Kristensen. Pada kesempatan tersebut, Rasmus menginformasikan bahwa, Minister of Business and Growth Denmark bersama delegasi bisnis akan berkunjung ke Indonesia pada September mendatang untuk membahas kerja sama di bidang ekonomi kreatif. Baca juga: Bekraf Gandeng Sejumlah Asosiasi Perkuat Wadah Ekosistem Ekraf Dalam pertemuan itu, Triawan secara langsung menawarkan salah satu kegiatan yang diharapkan saling menguntungkan yaitu business matching antara pengusaha Indonesia dan Denmark. Nantinya, kedua negara itu bakal membahas kerja sama ekonomi kreatif. Pada waktu yang bersamaan, mereka membahas juga mengenai perlindungan hak atas kekayaan intelektual atau intellectual property right (IPR). Disamping itu, Kedubes Denmark juga menyambut baik penyelenggaraan World Conference of Creative Economy (WCCE) yang akan dilaksanakan di Bali pada November 2018, dengan mengupayakan kehadiran perusahaan-perusahaan asal Denmark, seperti perusahaan desain, arsitektur, furniture, dan lainnya. Baca juga: Cheers Pelopor Air Minum Alkaline…

Gelar Talkshow di Kokas, Indonetwork Paparkan Manfaat Promosi Efektif

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, kali pertamanya Indonetwork menggelar talkshow di event Indonesia Kreatif. Ajang tahunan yang juga merupakan garapan Kementerian Perdagangan bersama (APPBI) Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia. Dalam kesempatan itu, Indonetwork dan Social Colony berusaha mengedukasi strategi pemasaran secara digital. Audience yang diundang digelaran tersebut merupakan pelaku usaha yang juga member premium di Indonetwork. Baca juga: Gandeng APPBI, Kemendag Gelar Indonesia Kreatif di Mall Kokas Indonetwork mengurai strategi memenangkan pasar di era digital. Tema talkshow yang diusung cukup menarik yaitu “Omzet Meroket Lebih Cepat Dan Efektif Dengan Indonetwork.” Dalam talkshow kali ini, selain menerangkan detail pemanfaatan secara efektif promosi melalui Indonetwork, para member disuguhkan pula penjelasan detil mengenai manfaat penggunaan SEO dan SEM untuk menunjang keberlangsungan bisnisnya. Untuk sesi awal, direktori bisnis online dan UKM terbesar di Indonesia ini memaparkan secara global manfaat dunia online bagi pelaku usaha untuk pengembangan usaha. Meddy H. Papinka, General…

Gandeng APPBI, Kemendag Gelar Indonesia Kreatif di Mall Kokas

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk memperkenalkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Kecil Menengah (UMKM) lebih luas kepada masyarakat, terutama di tengah pusat perbelanjaan. Kementerian Perdagangan bersama (APPBI) Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia menggelar pameran Mall to Mall bertema Indonesia Kreatif 2018 di Mall Kota Kasablanka (Kokas). Dalam pembukaan event tersebut, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahja Widayanti mengatakan, selama ini banyak produk anak bangsa belum maksimal terpublikasikan. Sehingga, banyak masyarakat yang tidak mengetahui produk buatan anak bangsa. Baca juga: Kemendag Dukung Kerja Sama Perdagangan dengan Afrika “Sesungguhnya Indonesia memiliki produk hasil karya UMKM yang cukup bagus dan bernilai. Makanya, kami ajak mereka berpameran di Mall Kota Kasablanka,” ungkap Tjahja di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (17/5). Menurut Tjahja, pameran ini akan roadshow ke dua belas mall berbeda sesuai dengan tema, yakni mall too mall. “Pameran ini memasuki tahun ke empat yang digelar Kemendag. Hanya saja polanya berbeda dengan tahun sebelumnya,” paparnya.…