Kategori

Panduan

Kategori

Selain Kelengkapan Legalitas, Calon Eksportir Juga Wajib Cermati Tahapan Ini

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Minimnya pengetahuan menjadi kendala utama untuk bisa menjadi eksportir sukses. Apalagi untuk merambah peluang pasar global menghadapi era perdagangan bebas. Dari sekian banyak perintis Usaha Kecil dan Menegah (UKM), mereka masih saja merasa bingung bagaimana melebarkan sayapnya. Terutama menjual produknya ke pasar internasional. Padahal, buat mereka yang memiliki produk unggulan, sebenarnya peluang ini menggiurkan dan sangat menjanjikan. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya mencermati dulu beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menjadi eksportir yang baik. Proses awal adalah membekali diri dengan wawasan. Lalu, langkah apa saja yang mesti dilewati? Berikut ini tahapan yang mesti Anda dilakukan. Baca juga: Bantu Perluas Pemasaran, Kadin Jabar Dorong Peningkatan Ekspor Produk Lokal Pertama, untuk bisa menembus pasar luar, produk yang hendak Anda pasarkan harus mempunyai kualitas dan memenuhi standar layak untuk ekspor secara nasional maupun international. Tantangannya, selain meningkatkan mutu, produk tersebut juga harus memperoleh kepercayaan dari pelanggan. Untuk mendapatkan pembeli…

Media Sosial Bisa Jadi Pilihan Kembangkan Bisnis Bersistem Online

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ada istilah mengatakan “Jadikan Dunia Dalam Genggaman,” rangkaian makna ini mungkin tepat dengan kondisi saat ini. Artinya, kecanggihan teknologi internet telah mampu membuka mata Anda untuk melihat dunia. Hanya menggenggam Handphone dan mengakses internet, nyatanya kemudahan itu telah membuka wawasan, termasuk juga menyelami peluang usaha. Dengan kemudahan teknologi ini, melebarkan sayap bisnis rasanya tak lagi sesulit dulu. Apalagi untuk para usahawan pemula yang memiliki modal terbatas, cara berdagang menganut sistem online mungkin jadi cara termudah mendatangkan keuntungan. Ya, lewat cara ini pemilik usaha tak lagi mengeluarkan modal untuk menyewa tempat, apalagi harus membayar gaji karyawan. Baca juga: Peluang Usaha Di Indonesia Yang Sangat Potensial 2017 Hanya saja, berbisnis mengadopsi sistem bisnis online membutuhkan keuletan dan kegigihan tersendiri. Langkah memulainya pun diperlukan trik serta strategi khusus. Agar toko online Anda bisa dikenal banyak orang dan barang dagangannya bisa laris manis. Ada hal yang mesti dilakukan, berikut ini langkah…

13 Rahasia Sukses Bisnis Properti Untuk Pemula

Bisnis properti untuk pemula bisa jadi akan menguntungkan bila mengetahui rahasianya. Apalagi bila menilik potensinya di tanah air yang sedang meroket secara signifikan beberapa tahun belakangan.

Walau perekonomian Indonesia sempat lesu, tetapi program pemerintah yang tetap gencar membangun perumahan rakyat dengan biaya hemat membuat bidang properti tetap bergeliat. Tak heran bila keberadaan pelaku atau agen properti sekarang ini mulai semakin banyak, bak jamur di musim hujan.

Inspirasi Kisah Para Pengusaha Muda Sukses Di Indonesia

Kesuksesan datang kepada siapa saja yang mau berusaha. Di butuhkan kerja keras, sikap pantang menyerah, kesabaran dan pengorbanan untuk mendapatkannya.

Tak peduli usia, latar belakang pendidikan dan status sosial. Dengan menerapkan resep-resep kesuksesan tertentu, di usia belia seseorang dapat meraup kesuksesan. Padahal sebagian besar percaya bahwa mustahil seseorang bisa sukses dengan usia semuda itu.

Tips dan Cara Budidaya Semut Jepang Paling Mudah

Meski tergolong mudah, sampai saat ini masih sedikit sekali yang mengetahui cara budidaya semut Jepang. Padahal, hanya dalam hitungan beberapa bulan saja,  sudah dapat di panen. Hasilnya bisa kita konsumsi sendiri atau di jual kembali dengan keuntungan lumayan besar.

Semut Jepang menjadi kebutuhan banyak orang, karena memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Hewan berukuran kecil dan berwarna hitam ini di yakini mampu mencegah, serta menanggulangi beragam jenis penyakit seperti diabetes, asam urat, kencing manis dan sebagainya.