Indonetwork.co.id (Cikarang) – Pelaku usaha ini merupakan salah satu perusahaan yang memposisikan sebagai distributor transformator (trafo distribusi untuk PLN dan pembangkit) serta kontraktor Mechanical Electrical (ME)

Bukan hanya itu, perusahaan yang berlokasi di Cikarang ini juga menawarkan beragam jenis trafo termasuk jasa pemasangan alat elektrik.

trafo4

“Unit usaha kami ini bergerak di bidang suplai trafo. Sejak tahun 2013 kami telah melegalitaskan usaha ini menjadi CV. Sejak saat itu pula, kami memilih jalur online sebagai media promosi sekaligus pemasarannya,” ungkap Ir.Khairunnas, Owner  CV. Redho Illahi Enginering.

Selain supplier, pihaknya juga menawarkan jasa pemasangan. Karena membidangi jasa kontraktor, Anas sapaan Khairunnas mendirikan bendera PT. Takana Redho Indonesia.

“Tak hanya menyediakan produk trafo, kami juga membesarkan usaha tersebut menjadi kontraktor mechanical electrical,” tegasnya.

Menariknya, konsumen yang datang bukan hanya dari pemilik dan manajemen pabrik, banyak pula para kontraktor yang menghubungi dirinya terkait permintaan produk trafo.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, kami menyediakan berbagai merk trafo. Adapun jenis yang disediakan trafo jenis oil and gas atau Pertamina, Trafo distribusi, Auto Trafo, Trafo Isolasi serta Trafo Kering (Dry Type) dari kapasitas 25 kVA sampai dengan 4000 kVA dengan Vektor Group Yzn5, Dyn5, Ynyn0, Ii0,” kupas Anas.

Brand terkenal yang dipasarkan, beberapa diantaranya bermerk Unindo (Schneider), Trafindo, Starlite, Sintra, Centrado, Voltra, dan Bambang Djaja.

trafo1

“Kami juga menyediakan Panel Cubicle Schneider, LBS, Kapasitor Bank, Kios Trafo, Arrester, Fuse Cut Out, Line Post dan Pin Post Insulaator, Recloser, Genset, UPS, DGPT. Termasuk Trafo bertegangan rendah atau khusus dan Accessories Trafo lainnya,” papar Anas.

Pihaknya menawarkan pula jasa sewa trafo, treatment, maintenance trafo, seperti jasa pemasangan dan commisioning serta kegiatan kontraktor lainnya.

Pangsa pasarnya menjangkau seluruh wilayah nusantara. Terakhir Anas memasarkan produk ini ke Makassar dan Papua. “Bukan Cuma untuk pabrik, proyek seperti apartemen, rumah susun hingga penerangan infrastruktur juga menggunakan produk ini,” imbuhnya.

Menurut Anas, saat ini Takana juga tengah menangani pemasangan trafo di bengkel pesawat di Bandara Soetta (PT. GMF AERO ASIA). Tak hanya penyedia trafo dan elemen elektrikal pendukung tapi juga termasuk pemasangannya.

trafo pemasangan2

Untuk memperluas bisnisnya itu, beberapa gedung milik pemerintah daerah pun dipasoknya. Satu diantaranya seperti di kantor Walikota Tangerang Selatan.

“Jaringan bisnis kami ini lebih banyak berkecimpung dengan pihak kontraktor. Kami juga sempat menangani proyek dengan nilai mencapai Rp9 miliar,” ucapnya.

“Kami menjamin trafo yang kami jual 100% baru dan semua dokumen yang menerangkan, asli dari pabrik. Dokumen trafo mulai dari garansi (jaminan), surat asal usul barang, test report dan dokumen lainnya,” jelas Anas.

Bagi yang membutuhkan berbagai merk trafo, Anda bisa menghubungi kami di:
Phone: 021 28514160 Fax : 021 28514160
HP: 082332800091 / 085890688000 / 08111267011 / 081315900091
WA: 08111267011 /  081315900091 / 085329830000
Email: takana.redho@gmail.com / takana.redho@yahoo.com
Web: redho.co.id / takanaindone.blogspot.co.id / indotrafo.com / agentrafo.co.id
FB: Anas koto trafo / Anas trafo / Fathan trafo

trafo pemasangan

“Kami berharap, dengan menjadi member premium di Indonetwork, usaha yang kami besarkan ini dapat menjangkau pasar global di luar Indonesia,” paparnya.

Bersyukur kata Annas, dengan adanya direktori online terbesar seperti Indonetwork, usahanya itu bisa berkembang. “Perusahaan saya jadi lebih dikenal dipasaran dan lebih mudah mendapatkan proyek,” ucapnya.

Menurut Anas, untuk menghadapi pasar global di 2018, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur unggulan Indonetwork.

Dedy Mulyadi