Indonetwork.co.id (Tangerang Selatan) – Buat Anda yang membutuhkan pilihan peralatan makan berbahan keramik, produk satu ini mungkin bisa jadi pilihan tepat.

Pasalnya, selain menawarkan pembuatan dalam jumlah massal, pelaku usaha berikut ini juga menawarkan ragam pilihan mangkuk dan mug secara customize.

“Kami merupakan salah satu produsen keramik atau stoneware yang fokus hanya pada pengembangan produk mangkuk, mug dan piring,” tegas Winoto Susanto, Direktur Sales PT Mega Karya Multiindo (MKM).

Stoneware merupakan istilah perangkat berbahan keramik yang dibakar pada suhu tertentu dan ramah lingkungan yaitu akan menyatu kembali dengan alam. Definisinya adalah keramik yang terbuat dari tanah liat dan bahan-bahan lain.

Selain mangkuk dan mug, pihaknya juga bakal memproduksi produk lain seperti piring berbahan keramik. “Kami siap membantu promosi produk Anda dengan kualitas keramik terbaik yang ramah lingkungan,” paparnya.

Tak hanya menawarkan kualitas, Winoto menyediakan pula beragam model, size dan kegunaan produk sesuai anggaran. Pihaknya juga bisa memproduksi sesuai dengan keinginan konsumen, tentunya dengan minimal jumlah tertentu.

mangkuk2

Lebih lanjut Winoto menjelaskan, ragam pilihan mangkuk yang diproduksi terdiri dari 20 varian, sedangkan mug ada sekitar ratusan varian pilihan. “Saat ini, lokasi pabrik kami berada di Bogor Jawa Barat, sedangkan gudang dan distribusinya berada di pergudangan Alam Sutera,” jelasnya.

“Beberapa pemesan kami kebanyakan adalah vendor yang memiliki merk sendiri, setelah itu mereka mendistribusikan ke end user.Coverage area terbesar adalah pasar dalam negeri,” ujar Winoto.

“Kami hanya fokus menggarap pasar nusantara, karena hingga saat ini, pasar dalam negeri saja masih sangat menjanjikan dan terus bertumbuh dengan baik,” imbuhnya optimis.

Fokus Memproduksi Mangkuk, Mug dan Piring
Menurut Winoto, segmentasi stoneware khususnya produk mangkuk, piring  dan mug masih potensial untuk digarap. Dari segi kebutuhan pasar, kedua produk itu memiliki ceruk bisnis yang menarik.

“Produk special kami yaitu mangkuk ayam, konsumen yang kami garap yaitu pabrik. Mereka yang memproduksi bumbu masakan biasanya memesan mangkuk kami. Pesanannya pun berjumlah ribuan karton,” pungkasnya tersenyum.

Bukan hanya itu, kata Winoto beberapa diantaranya memproduksi brand sesuai dengan pesanan konsumen dengan jumlah tertentu.

mangkuk3

Selain memproduksi, untuk melengkapi kebutuhan pasar pihaknya juga mengimpor beberapa produk berbahan stainless steel. Misalnya saja seperti sendok, garpu, thermos dan mug.

“Sejak awal kami memang fokus hanya memproduksi mangkuk ayam dari pesanan salah satu pabrik bumbu masakan. Dari situ kami kembangkan produk lain. Kami tinggal menjalankan sesuai permintaan mereka,” papar Winoto.

Untuk jenis produk yang bersifat custom, Winoto menawarkan pula jasa pembuatannya. “Tentunya, jumlah yang dipesan ada minimal order dan sesuai moulding atau cetakan punya kami,” ucapnya.

“Setiap hari kami memproduksi mangkuk ayam, mangkok B dan mug standar. Kami juga memiliki molding lain yang sudah mempunyai pasar khusus, seperti perusahaan susu. Untuk memenuhi permintaan itu, kami produksi lumayan banyak,” urai Winoto.

Kapasitas produksi untuk mangkuk ayam, MKM sanggup memproduksi sebanyak 1400 karton dalam sehari. Satu karton itu berisi enam lusin atau sekitar 100.000 buah. Sedangkan produksi mug, dalam sehari pihaknya sanggup memproduksi hingga ratusan ribu buah.

mug

Sekedar info bahwa, produk yang dihasilkan MKM berbahan stoneware ini merupakan jenis produk ramah lingkungan, dapat di daur ulang dan menyatu dengan alam.

“Kami ingin stoneware buatan Indonesia ini bisa digunakan di dalam negeri, menjadi produk kebanggaan yang ramah lingkungan. Menawarkan kualitas dengan bahan terbaik, semua merk sudah terdaftar dan memiliki SNI baik untuk produk lokal buatan sendiri maupun import berupa piring dan mug coating,” tegas Winoto.

“Selain produk stoneware, kami juga memasarkan kursi bakso promosi dengan mutu yang baik dan lentur. Dua sisinya tertutup dan dua sisi lainnya terbuka,” terangnya.

Produk tersebut bisa di sablon ataupun dipasang stiker sesuai dengan logo perusahan atau produk yang ingin ditampilkan oleh pemesan. Bisa dipesan sesuai warna yang diinginkan dengan minimum pesan per warna 2000 pcs.

“Silahkan kunjungi outlet kami di pergudangan alam sutera untuk pemesanan langsung. Kami juga menyediakan mangkuk berkualitas reject A2 dan A3 seperti mangkok ayam, mangkok b, mangkok sambal dan berbagai mug dengan harga sangat terjangkau untuk dijual lagi,” imbuhnya.

Semoga semakin banyak pemakaian produk Indonesia dipergunakan dan menjadi kebanggaan Negara kita. “Maju Indonesia Jaya, salam sejahtera dari kami untuk semua pelanggan dan pengunjung Indonetwork,” ucap Winoto.

Dedy Mulyadi