Indonetwork, Elektronik – Guard Tour Patrol atau GTP System adalah salah satu alat elektronik yang berfungsi sebagai alat kontrol atau alat monitoring dan dapat digunakan petugas keamanan sehingga memudahkan penggunanya dalam melakukan pengecekkan pada tiap area tempat berpatroli.

Biasanya GTP sudah dilengkapi dengan LED lighting yang stabil dengan daya baterai lithium rechargerable atau dapat menyimpan energi listrik pada baterai dalam jangka waktu panjang. Alat ini juga tahan air dan tahan banting karena berbahan material seperti aluminium yang nyaman untuk digenggam dalam waktu bertugas yang cukup lama.

GTP juga dapat mendeteksi dan merekam otomatis karena sudah dilengkapi metode system shock and impact detection. Frekuensi kerja GTP dapat berfrekuensi hingga mencapai 125Khz sehingga alat ini dapat terbilang ekonomis dan cocok digunakan petugas keamanan di dalam maupun luar ruangan tempat bertugas seperti office building, gedung sekolah, dan lain sebagainya.

10 Rekomendasi Guard Tour Patrol System

Fingerprint X – Guard WM-5000×1

guard tour patrol
Sumber: tokopedia.com/guard-tour

Merupakan alat patroli petugas keamanan dengan teknologi identifikasi RFID dan bluetooth serta dilengkapi dengan komponen sistem verifikasi sidik jari yang memungkinkan mampu mengatasi patroli palsu atau kecurangan. Dilengkapi juga dengan sistem menarik yaitu confirm suara. Baterai yang dapat bertahan selama 9 hari dan sudah dilengkapi dengan LED display. Anda dapat menemukan alat ini dengan harga pasaran mulai dari Rp1.688.000.

Guard Patrol WM-5000v8

guard tour patrol
Sumber: Jwm-rfid.com/guardtourreader

Adalah alat patroli yang memiliki design elegan dan body yang tegas serta dilengkapi dengan LED yang dapat menampilkan suhu temperatur tempat berpatroli, jam dan petunjuk arah atau kompas. Kegunaan flashlight atau senter pada Guard Tour Patrol ini mencapai hingga 30 meter. Juga telah dilengkapi waterproof dan daya tahan baterai mencapai 20 hari dengan pemakaian normal. Anda dapat memiliki alat GTP satu ini dengan harga pasaran mulai dari Rp4.600.000.

Online Guard Tour Patrol VSG-P01

guard tour patrol
Sumber: Sistemakses.com/guard-tour-patrol/

Adalah alat patroli dengan metode digitalisasi yang bekerja secara standalone namun dapat memonitor dengan online melalui web based atau mobile dan cocok digunakan untuk lokasi dengan jarak jauh. Alat ini bermaterial polycarbonate dengan karet pembungkus yang kuat tahan banting hingga 15 meter, waterproof dengan frekuensi 125 Khz dengan pasaran harga mulai dari Rp2.000.000.

Baca Juga: Safety Equipment yang Wajib Ada di Perusahaan

RFID Guard Tour Patrol – GP901

guard tour patrol
Sumber: Security-warehouse.com/guardtour

Telah didukung oleh teknologi proximity 125 Khz serta dilengkapi dengan automatic induksi sehingga akan langsung melakukan check point tanpa menekan tombol yang sudah tersedia. Alat keamanan ini waterproof dan terdapat konektor USB. Anda dapat membelinya dengan harga kisaran mulai Rp2.625.000.

LED Lighting Guard Tour Patrol – GP903

guard tour patrol
Sumber: Amazon.eg/Patrolman

Merupakan alat patroli petugas keamanan dengan dilengkapi LED lighting dengan daya ketahanan kuat dan dilengkapi material aluminium berlapis plastik. Memiliki daya baterai 900 mAh dapat diisi ulang dengan memiliki berat massa sebesar 210 Gram. Harga pasaran alat ini  mulai dari Rp2.030.000.

Guardscan Plus Promag – GS2000

guard tour patrol
Sumber: Twitter.com/PromagEurope

Adalah alat keamanan untuk berpatroli yang telah  memiliki teknologi RFID dengan bahan material logam sehingga tahan air dan aman dari guncangan dengan frekuensi sebesar 125 KHz. Anda dapat memiliki alat keamanan ini dengan kisaran harga mulai Rp6.000.000.

RFID Guard Tour Patrol – GP801

guard tour patrol
Sumber: Amazon.in/ControlSecurityGuard

Merupakan salah satu alat perekam yang berbentuk stik dan dapat Anda gunakan sebagai alat kegiatan berpatroli untuk petugas keamanan. Guard Tour Patrol ini telah dirancang khusus sehingga tidak tahan banting dan anti air dengan material kokoh yang memiliki frekuensi mulai dari 100 KHz sampai 125 KHz. Telah dilengkapi pula dengan USB cable dan kapasitas merekam data sebesar 5000 rekaman. Anda akan mendapatkan barang ini dengan harga mulai dari Rp1.399.000.

Guard Tour Patrol – GP701

guard tour patrol
Sumber: Interactive.co.id/product/patrolguard

Adalah salah satu alat perekam waktu yang handal dengan sistem digital yang dapat mengatur jadwal patroli seorang petugas keamanan. Alat ini mudah untuk dibawa berpatroli dengan bahan metal yang dilapisi oleh bahan karet yang lembut sehingga tahan air dan tahan banting.

Alat ini telah bekerja dengan sinyal terenskripsi dan bekerja dengan frekunsi hingga 125 KHz dengan ukuran berat stik hanya 191 Gram. Anda dapat menjumpai alat ini dengan harga pasaran mulai dari Rp2.000.000.

Baca Juga: Ketahui Fitur-Fitur yang Ada di CCTV Modern, Ada Suaranya!

Fingerprint LED Lighting Guard Tour System – GPF6500

guard tour patrol
Sumber: Alibaba.com

Merupakan salah satu jenis alat patroli petugas keamanan yang sudah dilengkapi dengan perpaduan sensor sidik jari RFID dengan custome event dan dilengkapi dengan LED Lighting. Dapat bekerja pada suhu cuaca hingga 70 derajat Celcius.

Anda juga akan mendapatkan 2 In 1 USB cable untuk memudahkan dalam charging battery dan memudahkan dalam mendownload data pada alat patroli ini. Anda dapat membeli alat keamanan ini dengan harga pasaran mulai dari Rp9.100.000.

Touch Probe Guard Tour Patrol GP03

guard tour patrol
Sumber: Jwm-rfid.com/guardpatrolsystem

Adalah salah satu alat patroli petugas keamaan yang memiliki koneksi magnetic USB dan telah dilengkapi dengan alarm patrol yang akan auto aktif sesuai jadwalnya, impact record untuk riwayat rekaman, serta step counter yang dapat memudahkan kalkulasi jarak patrol dengan material berupa besi yang dibalut oleh bahan elastis karet. Anda dapa menemukan barang ini dengan kisaran harga mulai dari Rp.1.500.000.

Demikianlah pengertian mengenai Guard Tour patrol dan rekomendasi jenis guard tour patrol. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi terkait alat sistem keamanan ini dan Anda dapat mengunjungi Guard Tour Patrol untuk informasi penting dan menarik lainnya mengenai Guard Tour Patrol.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks