Indonetwork, Elektronik – Lampu jalan tenaga surya adalah produk dari adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern. Instrumen ini menggunakan energi matahari secara langsung untuk catu daya, ramah lingkungan, dan hemat energi. Dengan karakteristik sekali investasi namun keuntungannya berjangka panjang, lampu jalan tradisional dan lampu jalan LED secara bertahap diganti. Lampu jalan solar cell dengan sistem penerangan otomatis umumnya digunakan untuk penerangan jalan jalan perkotaan dan pedesaan. Sistem penerangan jalan yang cerdas dapat mewujudkan pemantauan dan pengelolaan lampu jalan yang dapat mengurangi biaya pengoperasian dan pemeliharaan sistem. Berkat kinerjanya yang stabil, manajemen yang mudah, dan tidak memerlukan sambungan listrik, perangkat ini menjadi semakin populer hingga digunakan di berbagai tempat berikut ini:

Lokasi Pemasangan Lampu Jalan Solar Cell

1. Jalan Pedesaan

Lingkungan alam pedesaan lebih kompleks sehingga kurang cocok untuk pemasangan kabel panjang. Pemasangan lampu jalan solar cell yang sederhana serta umur pemakaian yang panjang dianggap lebih cocok karena dapat berdiri sendiri.

Lampu Jalan Solar Cell
Sumber: Energetic-india.net

2. Area Pertanian, Lumbung, Pintu masuk, dan Halaman

Pemasangan lampu jalan solar cell di sekitar rumah juga nyaman untuk aplikasi penerangan malam hari. Dengan tambahan kamera CCTV, maka dapat menjadi kombinasi alat pemantauan yang sempurna. Selain karena pemasangannya yang sederhana, tagihan listrik juga berkurang. Konfigurasi standar saat ini yaitu dengan kontrol lampu yang mati otomatis di siang hari dan menyala di malam hari, sangat sederhana dan nyaman.

Lampu Jalan Tenaga Surya
Sumber: Luxmanlight.com

3. Homestay dan Resor (Pencahayaan Outdoor / Eksterior)

Keamanan pencahayaan, perlindungan lingkungan, dan hemat energi adalah sebuah konsep yang diinginkan homestay dan hotel, sehingga lampu jalan solar cell adalah pilihan yang tepat.

Lampu Jalan Tenaga Surya
Sumber: Pixabay.com

4. Area Pertambangan (Tempat dengan Sumber Daya Penerangan yang Jauh)

Daerah pertambangan biasanya cukup terpencil, sehingga biaya pemasangan lampu jalan dengan kabel sangat mahal. Oleh karena itu, sangat tepat untuk memilih lampu jalan solar cell. Lampu jalan LED surya dapat bekerja 12 jam semalam dan dapat mendukung 5-7 hari hujan. Jalan mungkin masih kasar namun setidaknya tidak lagi gelap dan aman untuk dilalui.

5. Pulau Terpencil

Sudah bukan suatu hal yang aneh jika pulau-pulau kekurangan listrik, terutama pulau-pulau kecil yang terpencil tanpa sumber listrik. Tenaga diesel tidak bekerja 24/7 dan selalu ada jam gelap, tetapi penerangan solar cell akan membuat malam tetap bercahaya tidak peduli seberapa berangin atau hujan.

Baca Juga: 7 FAKTA PEMASANGAN LAMPU JALAN TENAGA SURYA

6. Vila

Semakin banyaknya anak muda yang suka tinggal di kota membuat rumah asalnya hanya ditempati orang tua atau bahkan tidak ada yang meninggali. Oleh karena itu, jenis lampu jalan solar cell dengan kamera yang dapat menyala dan terpantau sangat cocok digunakan.

7. Jalan Perkotaan dan Jalan Utama

Penghematan energi dan pengurangan emisi dapat dicapai tidak hanya dengan menggunakan lampu LED AC Powered, tetapi juga dengan menggunakan penerangan jalan bertenaga surya yang lebih canggih tanpa tagihan listrik, yang dapat diinvestasikan sekali dan efektif untuk waktu yang lama.

Baca Juga: MODEL LAMPU JALAN TENAGA SURYA YANG BANYAK DIGUNAKAN

8. Alun-alun, Tempat Parkir, dan Taman Bermain

Ada banyak lalu lintas di tempat-tempat umum, tetapi biasanya hanya pada dini hari. Lampu jalan solar cell yang cerdas dapat melakukan mode induksi (PIR), mode kontrol waktu, dan juga dapat melakukan mode hibrida induksi + kontrol waktu, sehingga dapat memenuhi penggunaan pencahayaan di tempat umum.

9. Sekolah, Rumah Sakit, dan Museum (Pencahayaan Outdoor / Eksterior)

Perlindungan lingkungan merupakan kepentingan semua orang. Konsep rendah karbon harus dipromosikan dari sekolah ke rumah sakit, pameran, museum, dan pencahayaan outdoor lainnya. Lampu jalan solar cell yang terintegrasi tidak hanya memenuhi kebutuhan pencahayaan tetapi juga memiliki efek demonstrasi perlindungan lingkungan yang menonjol.

10. Taman dan Ruang Terbuka Hijau

Pada umumnya penerangan taman dan RTH tidak memerlukan penerangan yang tinggi di atas tanah (dibandingkan dengan penerangan stadion luar ruangan). Lampu jalan solar cell yang cerdas adalah pilihan terbaik untuk penerangan di area publik ini.

11. Gang atau Komplek Perumahan

Penerangan jalan masyarakat dan jalan taman di masyarakat telah berubah dari lampu tradisional menjadi lampu LED kemudian menjadi lampu jalan solar cell telah menjadi trend zaman.

12. Kawasan Industri

Di kawasan industri, taman sains dan teknologi, atau taman inkubator inovasi, tidak peduli pencahayaan tradisional atau pencahayaan LED yang digunakan untuk listrik publik, tidak seefektif lampu jalan bertenaga surya termasuk dari segi biaya.

13. Camping Area

Pemasangan lampu jalan surya bertenaga surya di beberapa tempat merupakan alternatif terbaik, misalnya untuk berkemah. Hal ini tidak hanya memecahkan masalah utama para peserta kemah tetapi juga memastikan keselamatan mereka.

Di masa depan, lebih dari 70% jalan dan penerangan diharapkan menggunakan lampu jalan tenaga surya. Saat ini, harga lampu jalan tenaga surya terutama diatur sesuai dengan tingkat konfigurasi parameter, dan masa pakai. Produsen lampu jalan tenaga surya biasanya menawarkan garansi lima tahun yang disukai oleh banyak pelanggan.

Distributor Lampu Jalan Solar Cell Terbaik

Krisna Energy merupakan distributor tenaga surya / solar cell terbaik di Surabaya, Jawa Timur. Anda dapat melakukan cek produk dan katalog yang telah disediakan distributor tersebut. Dapatkan pula penawaran harga terbaik dan produk terlengkapnya melalui sales dan marketing Krisna Energy. Anda juga dapat berkonsultasi secara gratis karena perusahaan tersebut juga telah dipercaya sebagai kontraktor yang menjual lampu jalan tenaga surya dengan kualitas terbaik.


Author

%d bloggers like this: