Terdapat banyak sekali rekomendasi laptop untuk bisnis yang bisa Anda pilih di tahun 2023. Akan tetapi, pemilihan laptop untuk bisnis juga termasuk hal yang relatif. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan dan tujuan penggunaan yang berbeda-beda, sehingga pilihan laptopnya juga tentu akan berbeda-beda.

Sebelum memilih sebuah merek laptop yang cocok untuk bisnis, Anda bisa terlebih dahulu mendaftar laptop seperti apa yang Anda inginkan dan untuk tujuan penggunaan apa.

Dengan begitu, akan lebih mudah dalam memilih laptop untuk bisnis. Selain itu, staf atau karyawan toko laptop juga akan lebih mudah memberikan rekomendasi laptop yang sesuai dengan preferensi Anda.

Baca juga: 5 Merek Laptop yang Bagus untuk Pekerja Kantoran

Tips Memilih laptop untuk Bisnis

rekomendasi laptop untuk bisnis
Sumber: Pinterest

Ketika Anda berhadapan dengan sejumlah merek laptop dengan kemampuan luar biasa yang berbeda-beda, tentunya Anda bingung harus memilih yang mana? Laptop manakah yang cocok untuk mengoperasikan bisnis Anda? Simak tips berikut untuk memilih laptop bisnis yang cocok.

  1. Pilih laptop yang mampu menangani beban kerja Anda dengan cepat dan efisien. Hal ini biasanya berkaitan dengan masa pakai baterai dan merek prosesor yang digunakan.
  2. Pastikan laptop memiliki ruang penyimpanan minimal 8 GB RAM. Perangkat harus memiliki SSD daripada HDD, karena SSD lebih cepat dan tahan lama daripada HDD.
  3. Pilih laptop dengan CPU terbaru, karena operasi kecepatan clocknya akan lebih tinggi, sehingga lebih cepat ketika digunakan.
  4. Cermati sistem ventilasi prosesor, agar tidak berisik ketika digunakan. Performa yang lebih tinggi, memerlukan pendinginan yang lebih baik. Semakin tipis laptopnya, bisa jadi semakin buruk kipasnya.
  5. Pastikan laptop Anda menjalankan OS terbaru, karena menjalankan sistem OS yang tidak lagi didukung, rentan terhadap serangan siber.

Baca juga: Cara Menghubungkan Laptop ke Proyektor dengan Kabel HDMI

Rekomendasi Laptop untuk Bisnis

rekomendasi laptop untuk bisnis
Sumber: Pinterest

Berikut beberapa rekomendasi merk laptop untuk bisnis yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

LG Gram 17

Laptop LG Gram 17 adalah laptop ultraportable yang dilengkapi dengan masa pakai baterai yang lama. LG Gram 17 dibuat dengan layar 17 inci yang cocok untuk multitasking layar terpisah.

Keyboardnya dilengkapi dengan Numpad, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki keterlibatan angka dalam pekerjaan. Desain keyboard juga dibuat dengan nyaman untuk mengetik dalam waktu yang lama serta dilengkapi dengan touchpad yang besar dan responsif.

Dalam laptop LG Gram 17, terdapat banyak port yang bisa digunakan untuk periferal dan display eksternal.

LG Gram 17 didesain dengan CPU Intel Generasi ke-11. Akan tetapi, untuk penggunaan yang jauh lebih cepat, Anda bisa memilih LG Gram 17 dengan CPU Intel Generasi ke-12. Mengingat CPU Intel Generasi ke-12 juga sangat mendukung dalam kinerja multi-utas.

Lenovo Yoga 9i 14

Lenovo Yoga 9i 14, didesain dengan layar 14 inci dan menggunakan engsel 360 derajat, sehingga memungkinkan Anda membukanya ke mode tenda atau membalik layar dan menggunakannya sebagai tablet.

Laptop ini juga dilengkapi dengan stylus yang dapat diletakkan ke dalam slot untuk pengisian daya. Baterai Lenovo Yoga 9i 14 dapat bertahan sekitar 9 jam untuk penggunaan ringan.

Acer Swift 3 14

Laptop Acer tipe ini adalah laptop berukuran 14 inci dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan hingga 14 jam penggunaan ringan.

Meskipun agak sempit, keyboard pada laptop Acer Swift 3 14 tetap nyaman untuk digunakan mengetik. Touchpadnya yang kecil juga cukup responsif dan layarnya memungkinkan pengguna untuk multitasking layar terpisah.

Akan tetapi, laptop ini memiliki kualitas video webcam yang buruk, karena gambar kurang terlihat terang dan mikrofon terdengar statis.

Lenovo Ideapad 3 15

Selain Yoga 9i 14, Lenovo Ideapad 3 15 juga termasuk dalam rekomendasi laptop untuk bisnis. Laptop ini didesain dengan model layar 15 inci yang menggunakan CPU seri AMD Ryzen 5000.

Lenovo Ideapad 3 14 memiliki baterai dengan masa pakai 9 jam penggunaan ringan. Akan tetapi, Anda memerlukan adaptor daya colokan barel karena tidak dapat mengisi daya melalui USB-C.

Keyboard dan touchpadnya memerlukan sedikit kekuatan yang cukup untuk dioperasikan. Namun kualitas fisik keseluruhannya bagus dan mudah dibawa ke mana-mana, karena desainnya yang tipis dan ringan.

Apple MacBook Air M2

Jika Anda seorang fotografer profesional atau content creator, laptop yang satu ini cocok untuk Anda, karena sangat mendukung dalam pengeditan gambar, video, dan berbagai keperluan lainnya.

Apple MacBook Air M2, dilengkapi dengan RAM 8 GB yang memungkinkan konfigurasi untuk 16 GB atau 24 GB. Selain itu, juga tersedia penyimpanan SSD hingga 2TB.

Layarnya memiliki resolusi 2560 x 1664 dengan layar liquid retina 13,6, sehingga memiliki teks yang cukup jelas. Kemudian, laptop ini memiliki 8 inti CPU yang terintegrasi dalam satu sistem, yakni chip (SoC).

Baca juga: 3 Cara Freeze Proyektor Anti Ribet

Bagi Anda yang sedang membutuhkan laptop untuk bisnis, Anda bisa mendapatkannya di CV. Raka Kencana. CV. Raka Kencana adalah perusahaan yang bergerak di bidang komputer. Mereka mengembangkan usaha pengadaan berbagai jenis produk merek gadget, laptop, komputer, televisi, hingga aksesorisnya.

Untuk mendapatkan produk-produk dari CV. Raka Kencana, Anda bisa langsung mengunjungi kontak melalui website yang tersedia. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi website CV. Raka Kencana dan dapatkan penawarannya hari ini!


Author

%d bloggers like this: