Indonetwork, Perlengkapan Industri – Semakin banyaknya tindak kejahatan, maka semakin banyak juga teknologi yang akan membantu menghalau tindakan tersebut. Pintu pagar otomatis atau autogate merupakan penghalang seseorang untuk masuk kedalam area properti Anda yang dapat diakses secara otomatis. Walaupun distributor yang jual pintu pagar otomatis belum begitu banyak di kota-kota besar Indonesia, akan tetapi peminatnya sendiri sudah semakin banyak dan beralih dengan jenis pintu pagar ini.

Selain menawarkan perlindungan dan keamanan ekstra untuk penghuni rumah, gerbang otomatis ini juga cenderung lebih praktis, karena Anda tidak perlu repot membuka atau tutup pagar secara manual atau tanpa adanya pengawasan langsung. Perlu diketahui bahwa pintu pagar otomatis biasanya memiliki beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tersedia mulai 400Kg, 600Kg, 1000Kg, 1200Kg, 1500Kg hingga 4000Kg.

60 Model Pagar Rumah Minimalis Modern Paling Diminati - Rumahku Unik

Baca juga: 10 JENIS PAGAR RUMAH DAN MATERIAL-NYA

Manfaat Menggunakan Pintu Pagar Otomatis

Pintu pagar digunakan sebagai gerbang awal menuju properti Anda, hal ini tentu memiliki banyak fungsi dan manfaat baik untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan umum. Autogate tentu memiliki manfaat yang lebih signifikan sebagai sistem keamanan atau akses untuk keluar masuk dalam rumah atau area pegunungan.

Berikut dibawah ini penjelasan mengenai dampak yang dapat Anda rasakan setelah menggunakan pintu pagar otomatis, yaitu:

1. Membatasi Kepemilikan Tanah

Fungsi pagar bisa dikatakan sebagai pembatas wilayah antara properti milik Anda dan milik orang lain, dekorasi ini dibuat supaya terhindar dari kesalahpahaman dan sengketa tanah. Umumnya pagar tidak perlu dibuat terlalu tinggi, karena fungsinya sendiri sebatas penanda yang masih bisa diakses lalu lintas antar kedua sisi.

2. Sebagai Pengaman Rumah

Pemasangan pagar dapat memberikan perlindungan dari bahaya yang dikhawatirkan akan muncul dari area luar rumah seperti kriminalitas, binatang buas dan orang yang tidak berkepentingan lainnya.

Dari 10 Desain Pagar Rumah Ini, Mana Favoritmu?
Sumber: dekoruma.com

Biasanya daerah yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi seperti wilayah yang berada di pinggir jalan memiliki bentuk pagar yang lebih tinggi dan ditambahkan jeruji pada bagian ujung atas pagar. Selain itu untuk tingkat pengamanan tambahan, Anda dapat menambahkan gembok pada pagar, supaya Anda tidak lagi khawatir saat pergi keluar rumah.

3. Perlindungan Dari Dalam dan Luar Rumah

Sebagai pelindung utama dan terluar, pagar harus dibuat sekokoh dan memiliki fungsi yang baik. Selain fungsi pagar dapat melindungi bahaya dari luar, pagar juga dapat menjaga keutuhan keluarga dan properti Anda dari dalam. Sehingga penambahan pagar juga dapat meminimalisir terjadinya niat kejahatan.

Jika Anda menggunakan autogate maka terdapat perlindungan tambahan seperti pagar tidak akan terbuka jika anak atau hewan peliharan Anda hendak keluar. Sistemnya bekerja saat Anda menghindari pagar terbuka

4. Tempat Meletakkan Dekorasi Rumah

15 Pagar Rumah Unik Paling Kreatif Sedunia
Sumber: dekoruma.com

Selain untuk masalah keamanan, pagar rumah juga dapat dijadikan tempat untuk meletakkan dekorasi seperti pot bunga, tumbuhan rambat, pohon hias, bak sampah, kotak pos dan sarana bermain anak yang dapat digantung di sekelilingnya. Sehingga dekorasi rumah Anda tidak begitu berantakan di area sekitar teras rumah.

5. Saling Melindungi  Pandangan Dari Orang Lain

Pagar juga dapat dijadikan penghalang pandangan, baik dari dalam maupun luar. Fungsi ini dapat membuat kegiatan Anda lebih nyaman dan mencegah adanya pengintaian oleh pihak yang tidak dikenal. Pengamanan lebih ketat ini dapat menjaga setiap aktivitas Anda di dalam rumah, selain itu anak Anda juga akan meminimalisir pandangannya agar tidak terpengaruh oleh dampak buruk pergaulan asing. Anda juga dapat menambahkan vinyl PVC atau papan kayu yang terpasang di pagar besi, untuk menambah kelegaan dan penjagaan.

6. Meningkatkan Nilai Estetika dan Kesan Mewah

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis
Sumber: arsigriya.com

Tentu saja dengan adanya pagar, rumah Anda akan terlihat lebih mewah dan elegan. Pagar yang memiliki beragam bentuk, ornamen-ornamen lucu, model dan warna akan menambah nilai estetika rumah. Ketika pagar dipadukan dengan model rumah dan penggunaan cat yang pas, maka hunian akan semakin indah jika dipandang. Cukup banyak jual pintu pagar otomatis di Avematic Security yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jenis Pintu Pagar Berdasarkan Fungsinya
Sumber: Istockphoto

Jenis Pintu Pagar Berdasarkan Fungsinya

Tentu setiap hunian memiliki tema dan luas yang berbeda-beda. Setelah mengetahui manfaat pintu pagar otomatis, Anda dapat menentukan jenis pagar yang diinginkan. Umumnya pintu pagar yang digunakan baik untuk hunian, kantor maupun fasilitas umum terdiri dari tiga model yang cukup populer, diantaranya yaitu:

1. Pintu Pagar Lipat

Desain Pagar Lipat, Perlu Atau Tidak?
Sumber: dekoruma.com

Pagar lipat merupakan jenis yang paling umum digunakan terdiri dari bentuk klasik hingga modern untuk hunian minimalis saat ini yang memiliki lahan sempit. Bentuknya juga minimalis, sehingga Anda cukup melipat dua kali bentuk pagar setelah itu gerbang akan dengan mudah terbuka.

2. Pintu Pagar Dorong atau Sliding Door

Pintu Pagar Sliding Door | Ringan Di Dorong | - YouTube [Video] | Ide pagar murah, Warna dekorasi rumah, Eksterior modern
Sumber: pinterest
Jenis pagar ini dilengkapi dengan roda dan rel tambahan yang biasanya didorong ke kiri atau kanan. Pagar ini digunakan untuk area yang memiliki lahan luas dan properti yang cukup mewah. Pagar dorong juga membutuhkan area lebih besar saat Anda hendak membuka pintu.

12 Laptop Asus Terbaru dan Harganya | September 2022

Baca  juga: Rekomendasi laptop murah buat bisnis online

3. Pintu Pagar Otomatis

mesin pintu pagar otomatis | Lazada Indonesia
Sumber: lazada.co.id

Jenis ini biasanya digunakan untuk hunian mewah ataupun kantor yang profesional karena properti biasanya membutuhkan pengamanan khusus. Biasanya autogate memiliki kelebihan berupa CCTV atau remot pengontrol yang digunakan dengan sensor.

Rekomendasi Pemasangan Pintu Pagar Otomatis

Hampir semua pabrik menggunakan pintu pagar otomatis untuk menjaga keamanan area dengan sangat baik. Baik akses keluar masuk manusia maupun alat transportasi harus melewati pintu ini untuk melakukan pengecheckan terlebih dahulu agar selalu terpantau oleh bagian keamanan gedung. 

Jika Anda ingin mendapatkan perlengkapan keamanan yang berkualitas bagus dan harga terjangkau, silakan kunjungi PT. Avematic Security. Perusahaan ini jual pintu pagar otomatis dengan berbagai variasi model kebutuhan Anda. Konsultasikan juga kebutuhan dan budget yang Anda miliki, maka pihak PT. Avematic Security akan membantu mendistribusikan produk.

Editor: Deky Ahmad Syah

Author

Enable Notifications OK No thanks