Indonetwork, ElektronikApakah Anda sedang mencari laptop murah buat bisnis online? Laptop seperti apakah yang sedang Anda cari? Apakah yang memiliki desain indah dan lucu? Apakah yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar? Atau yang memiliki daya baterai cukup lama?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pastinya kerap menghantui Anda ketika akan membeli sebuah laptop. Terutama jika laptop tersebut akan digunakan sebagai bisnis online, Anda pasti tidak ingin salah membeli.

Hal paling mudah agar Anda bisa mendapatkan laptop yang cocok untuk bisnis online adalah dengan mencari referensi merek-merek laptop apa saja yang memadai. Simak artikel berikut untuk mendapat referensi laptop murah untuk bisnis online yang akan Anda mulai.

Cara Mudah Memulai Bisnis Online

laptop murah buat bisnis online
Sumber: Pinterest

Bisnis online memang relatif mudah untuk dimulai, bahkan tanpa biaya sekalipun. Akan tetapi, Anda perlu membangun pijakan yang kuat sebelum memulai bisnis online.

Pijakan tersebut dapat memberi Anda dasar yang cukup kokoh untuk menanggung beban pertumbuhan dan kesuksesan bisnis. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjalankan bisnis online.

1. Nilai Kelayakan Bisnis

Penilaian kelayakan bisnis, dapat menjadi kekuatan tersendiri untuk membangun bisnis Anda. Untuk menilai kelayakan bisnis yang akan Anda bangun, Anda bisa mulai dengan pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut.

  • Apakah produk Anda bisa memecahkan masalah yang dimiliki konsumen?
  • Apakah produk Anda adalah solusi dari permasalahan yang dimiliki konsumen?
  • Apakah produk Anda menawarkan harga yang setara dengan manfaat yang akan didapatkan?

2. Mengembangkan Rencana Bisnis

Menyusun rencana bisnis yang komprehensif, memungkinkan Anda melihat potensi hambatan di jalan dan merencanakan pertumbuhan profitabilitas di masa depan.

Selain itu, rencana bisnis yang efektif juga akan membantu Anda dalam mengidentifikasi pasar lebih lanjut, memperjelas tujuan, hingga membantu dalam pembuatan keputusan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Bisnis Terbaik 2023

3. Pilih Nama Bisnis

Kemudian, Anda bisa memilih nama bisnis terlebih dahulu sebelum mulai menjalankan bisnisnya. Dengan memberikan nama yang khas untuk bisnis Anda, calon konsumen bisa dengan mudah mengenali dan mengingat produk-produk yang Anda tawarkan.

4. Tentukan Struktur Bisnis

Struktur bisnis yang Anda pilih dapat menentukan persyaratan hukum dan pajak yang harus dipenuhi. Untuk hal ini, Anda bisa melakukan konsultasi dengan seorang pengacara dalam menentukan struktur bisnis, karena hal ini sedikit banyak berkaitan dengan masalah hukum.

5. Pastikan Semua Urusan Hukum Selesai

Sebelum mulai menjalankan bisnis, pastikan semua urusan hukum Anda selesai. Mulai dari pendaftaran bisnis kepada otoritas pemerintahan, izin dan lisensi yang diperlukan, serta semua persyaratan pajak yang harus dipenuhi.

6. Bangun Situs Web

Untuk memperluas jangkauan pemasaran bisnis, Anda bisa membangun sebuah situs website agar konsumen mudah dalam membeli produk Anda secara online. Dalam hal ini bahkan Anda bisa menggunakan jasa pengembang situs web yang ahli untuk mendapatkan hasil terbaik.

7. Terapkan Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran juga termasuk salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum mulai menjalankan sebuah bisnis. Untuk mendapatkan pangsa pasar yang sesuai, pastikan Anda telah melakukan riset terlebih dahulu. Dengan begitu, produk Anda bisa berada di tangan konsumen yang tepat.

8. Resmikan Bisnis Baru Anda

Setelah semua persiapan selesai, Anda bisa meresmikan bisnis baru dan melakukan promosi sebesar-besarnya. Bahkan Anda bisa membuat diskon pada hari pertama pembukaan toko Anda.

Baca juga: 5 Merek Laptop yang Bagus untuk Pekerja Kantoran 2023

Laptop Murah Buat Bisnis Online

laptop murah buat bisnis online
Sumber: Pinterest

Berikut beberapa rekomendasi laptop murah yang bisa Anda gunakan untuk menunjang operasional bisnis online.

Dell XPS 15: Rp 23.333.051

Apabila Anda memiliki bisnis online dengan layanan pembuatan konten, maka Anda akan cocok dengan Dell XPS 15 ini. Pasalnya, laptop Dell XPS 15 memiliki layar yang mendukung input sentuh, sehingga Anda bisa menggunakan stylus untuk menggambar.

Lebih lanjut, Anda bisa menyimak spesifikasi yang ada dalam tabel di bawah ini.

laptop murah buat bisnis online

Dell Latitude 9410 2-in-1: Rp 36.739.388

Dell Latitude 9410 adalah salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan untuk bisnis online, karena memiliki masa pakai baterai hingga 27 jam, desain yang ramping, memiliki banyak port, hingga fitur pengenalan wajah melalui Windows Hello ketika masuk.

Selain itu, laptop Dell Latitude 9410 juga memiliki memori yang cukup untuk mendukung dokumen bisnis Anda. Berikut spesifikasi lebih lanjut terkait Dell Latitude 9410.

laptop murah buat bisnis online

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 5: Rp 46.450.000

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 5
Sumber: Lenovo

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 5 juga bisa menjadi pilihan Anda ketika mencari laptop untuk bisnis online. Mungkin bagi beberapa orang laptop ini terkesan mahal, tetapi Anda akan takjub dengan fitur-fitur yang tersedia pada laptop ini.

Pasalnya, laptop Lenovo jenis ini ditenagai prosesor dengan kecepatan tinggi, memiliki masa pakai baterai yang lama, dan menghasilkan resolusi yang sangat baik. Berikut spesifikasi lebih lanjut Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 5.

laptop murah buat bisnis online

Baca juga: 5 Ide Bisnis Modal Laptop dan Internet

Bagi Anda yang sedang membutuhkan laptop untuk bisnis, Anda bisa mendapatkannya di CV. Raka Kencana. CV. Raka Kencana adalah perusahaan yang bergerak di bidang komputer. Mereka mengembangkan usaha pengadaan berbagai jenis produk merek gadget, laptop, komputer, televisi, hingga aksesorisnya.

Untuk mendapatkan produk-produk dari CV. Raka Kencana, Anda bisa langsung mengunjungi kontak melalui website yang tersedia. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi website CV. Raka Kencana dan dapatkan penawarannya hari ini!

Selain itu, untuk mendapatkan segala kebutuhan Anda, Anda bisa mendapatkannya di Indonetwork. Sebagai B2B e-commerce, kami memiliki beragam jenis produk untuk memenuhi kebutuhan Anda dari seller-seller terpercaya.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks