Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Banyak orang berlomba-lomba untuk menghias tampilan rumahnya agar terlihat nyaman dan menarik. Penggunaan tirai pada setiap dekorasi rumah dianggap hal wajib untuk menghalau cahaya sinar matahari yang terlalu banyak masuk kedalam suatu ruangan. Namun bagaimana kamu bisa menemukan gorden murah di Jakarta?

Sebelum membeli gorden untuk rumah dengan gaya minimalis, pasti Anda banyak ditawari oleh penjual dengan puluhan jenis bahan dan motif. 

Yuk cek langsung rekomendasi jenis gorden murah di Jakarta apa saja yang banyak diminati oleh rumah dengan tema minimalis!

Jual Water Meter SNI

Baca juga: Mengenal water meter SNI dan jenis-jenisnya

Jenis Gorden untuk Rumah Minimalis

1.  Bahan Katun

Katun merupakan bahan serbaguna yang cocok digunakan untuk semua kebutuhan. Banyak orang yang menggunakan jenis kain ini dalam pembuatan pakaian. Tidak jarang juga bahan gorden dengan jenis katun terbuat dari serat kapas sehingga membuat kainnya lebih mudah dimodifikasi. Jenis kain ini menjadi favorit semua orang karena memiliki beragam motif dengan harga yang tetap ekonomis.

Jenis-Jenis Kain Katun untuk Pakaian yang Perlu Diketahui - Ragam Bola.com
Sumber: bola.com

Umumnya kain ini memiliki sifat yang lebih ringan dengan tekstur halus dan semi-transparan sehingga Anda harus memerlukan lapisan gorden kedua agar sinar cahaya matahari tidak mudah masuk ke dalam rumah. Katun yang digunakan sebagai gorden ialah jenis twill ataupun katun Jepang dengan bahan yang cukup kuat, tahan lama dan tidak mudah pudar. Gorden ini juga cocok dipadu padankan dalam segala jenis tema ruangan baik tradisional maupun modern sehingga penggunaanya lebih fleksibel dibanding gorden jenis lain.

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain katun biasanya mencakup sekitar Rp.35.000 – Rp.65.000

2. Bahan Linen

Bahan linen merupakan bahan tertua dengan serat alami yang terbuat dari tumbuhan rami, sehingga tampilan kainnya terlihat lebih menggembung dibanding kain lainnya. Mungkin sekilas tampilan kain ini terlihat seperti katun, namun materialnya berbeda. Tekstur kain linen sebagai gorden ini juga terdiri dari berbagai macam jenis yang digunakan pada fungsi yang berbeda.

Kain Linen Kekurangan Kelebihan dan Pemanfaatannya | Toko Kain Surabaya
Sumber: blog.mitramulia.com

Gorden dengan kain linen biasanya digunakan pada ruangan dengan tema minimalis karena kain linen selalu menyajikan warna yang natural sehingga ruangan akan terkesan lebih hangat, selain itu ruangan Anda akan terkesan lebih elegan, menyerap panas, gorden juga tidak mudah sobek, warnanya tidak mudah pudar namun harganya tetap ekonomis.

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain linen biasanya mencakup sekitar Rp.60.000 – Rp.200.000

3. Bahan Sutera

Kain sutera umumnya memiliki tekstur mulus, lembut dan tidak licin sehingga sangat sesuai dijadikan gorden pada setiap ruangan. Sutra merupakan kain yang mewah dan diunggulkan, karena dapat membuat tampilan sebuah ruangan terlihat lebih elegan dan megah. Namun sayangnya, kain sutra sulit dibersihkan dan warnanya lebih cepat memudar di bawah sinar matahari sehingga peletakan pemakaiannya harus dipikirkan terlebih dahulu.

Rekomendasi Beli Kain Sutra Asli Terpecaya
Sumber: motifbatik.web.id

Ada dua jenis pilihan kain sutera pada umumnya, yaitu sutera murni dan sintetis. Sutera sintetis lebih mudah didapatkan di pasaran dan juga lebih terjangkau dari segi harga daripada sutera murni.  Namun untuk bisa mendapatkan kain sutera dengan kualitas bagus, Anda harus sedikit merogoh uang banyak. Karena seperti yang kita tahu bahwa kain sutra mempunyai harga yang cukup mahal  jika dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya.

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain sutera biasanya mencakup sekitar Rp.60.000 – Rp.150.000

4. Bahan Beludru

Gorden Beludru merupakan inovasi pengembangan jenis gorden di masa kini yang terbuat dari serat alami sintetis. Sehingga mempunyai kesan yang mewah dan klasik untuk interior rumah yang modern. Bahan ini dikenal dengan bahan velvet dengan tekstur tebal memiliki bulu-bulu halus yang sama rata dan kedap suara. Bahan kain ini cocok untuk mendekorasi ruang makan dengan tema formal, ruang tamu bergaya tradisional, atau kamar tidur utama yang megah.

Mengenal Bahan Beludru : Okezone Lifestyle
Sumber: lifestyle.okezone.com

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden murah Jakarta dengan kain beludru biasanya mencakup sekitar Rp.70.000 – Rp.150.000

7 Bahan Gorden & Harganya
Sumber: Istockphoto

5. Bahan Brokat

Kain brokat adalah jenis kain yang biasanya digunakan untuk kebaya. Namun kali ini bahan brokat dapat dijadikan sebagai gorden dengan bahan banyak dijual dipasaran, karena bahannya yang ringan dan harganya yang murah sehingga cocok digunakan pada tirai rumah Anda. Bahan ini mempunyai ciri-ciri dimana pada bagian luar tebal dan bagian dalamnya tipis  dan berongga

9 Jenis Kain Brokat yang Bagus Buat Kebaya, Bikin Momen Spesial Makin Tak Terlupakan
Sumber: id.search.yahoo.com

Pada umumnya rumah di Indonesia kerap menggunakan dua lapisan gorden dengan lapisan tebal untuk bagian luar dan yang tipis seperti renda di bagian dalam. Brokat memiliki jenis bahan yang tipis, namun sayangnya cepat kotor dan susah untuk dibersihkan. Gorden brokat juga bisa digunakan begitu saja, penggunaan bahan jenis gorden ini akan semakin menambah kesan tradisional yang klasik pada rumah Anda.

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain brokat biasanya mencakup sekitar Rp.3.000 – Rp.55.000

6.  Bahan Polyester

Bahan Polyester merupakan bahan yang dibuat secara proses kimiawi yang terdiri dari plastik dan ester yang merupakan hasil pencampuran dari minyak bumi, alkohol dan asam karboksilat. Sehingga kain jenis ini tidak mudah kotor namun mudah terbakar dan tidak cocok digunakan pada area dapur.

Bahan Polyester: Pengertian, Tipe, Jenis dan Karakteristiknya | Tshirtbar
Sumber: tshirtbar.id

Bahan ini memiliki harga yang lebih murah dibanding katun dan perawatan yang lebih mudah karena tidak cepat kusut seperti bahan gorden pada umumnya. Selain itu juga gorden ini memiliki variasi motif yang banyak sehingga pemakaian gorden cocok ditempatkan pada ruang tamu, kamar mandi ataupun tirai ruangan di rumah sakit.

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain polyester biasanya mencakup sekitar Rp.150.000 – Rp.400.000

7.  Bahan Chenille

Kain Chenille memiliki ciri-ciri tebal dan cenderung lebih berat, dengan tekstur yang lembut dan halus serta susunan serat kainnya yang rapat sehingga kuat dan tidak mudah robek. Selain itu material dan motif yang disajikan pada bahan gorden ini bisa memberikan kesan klasik. Walaupun sulit dibersihkan jika terkena noda, akan tetapi kain ini tidak mudah sobek dan tahan lama. Sehingga terkadang orang kerap menggunakannya material kain ini sebagai material penutup sofa.

Solid Kain Polos Chenille Benang Dicelup Jacquard Tenun Lembut Tirai Kain Sofa Bantal Kain Pelapis Menggunakan 280 Cm Lebar|fabric upholstery|solid fabricsofa cushion fabric - AliExpress
Sumber: id.aliexpress.com

Harga yang ditawarkan oleh pasaran untuk gorden dengan kain chenille biasanya mencakup sekitar Rp.65.000 – Rp.1.300.000

Itu dia, jenis gorden yang populer digunakan untuk rumah minimalis beserta kisaran harganya. Jika Anda sedang mencari dekorasi interior seperti gorden murah di Jakarta, CV. D’Big Interior dapat mensuplai berbagai kebutuhan Anda, dengan kualitas yang bagus dan harga yang bersaing.

Editor: Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Enable Notifications OK No thanks