Indonetwork, Otomotif – Ketika bepergian ke luar kota atau suatu tempat baru, kebutuhan transportasi menjadi salah satu hal penting. Untuk menghemat biaya transportasi, jasa rental mobil Solo  menjadi salah satu pilihan tepat yang dapat digunakan ketika Anda ingin bepergian di luar kota. 

Tidak hanya itu, dengan menggunakan jasa rental mobil, Anda dapat memilih kendaraan yang dapat disesuaikan pada kebutuhan. Selain itu, biaya perawatan yang hemat dengan kondisi kendaraan yang selalu prima menjadi keuntungan dan manfaat yang dirasakan ketika menggunakan jasa rental mobil.

Simak informasi berikut ini ketika akan menggunakan jasa rental mobil.

Baca juga: 7 ALASAN ORANG MELAKUKAN RENTAL MOBIL

Hal Yang Diperhatikan Ketika Menggunakan Jasa Rental Mobil

Akomodasi menjadi hal utama ketika Anda berpergian ke suatu daerah. Perjalanan panjang dengan kendaraan pribadi seringkali menjadi hambatan ketika akan bepergian, terutama saat liburan maupun urusan pekerjaan. Keinginan untuk menikmati perjalanan tanpa merasa lelah dan mencapai lokasi tujuan tanpa mengalami kesulitan mencari jalan menjadi alasan tepat untuk menggunakan jasa rental mobil. Khususnya ketika berada di suatu daerah baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Namun, sebelum Anda menggunakan jasa rental mobil Solo, penting untuk memperhatikan beberapa hal untuk menjamin kenyamanan dan keamanan.

1. Biaya Jasa Rental Mobil

Ketika akan menggunakan jasa rental mobil, tentu Anda akan memperhatikan besarnya biaya sewa mobil yang akan digunakan sesuai kebutuhan, baik untuk pribadi atau grup.  Pastikan biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan fasilitas dan keuntungan yang akan didapatkan. 

Referensi jasa rental mobil yang cukup banyak saat ini, akan membantu untuk menemukan harga yang pas dengan beragam fasilitas yang ditawarkan ketika menggunakan jasa rental tersebut.

2. Pastikan Jasa Rental Mobil Terpercaya

Penyedia jasa sewa mobil saat ini sudah sangat banyak dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. Di Kota Jakarta sendiri, terdapat banyak pilihan perusahaan penyedia jasa rental mobil dengan beragam fasilitas dan jenis mobil yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. 

Dengan banyaknya pilihan, penting bagi Anda untuk mencari penyedia jasa rental mobil yang terpercaya dan kompeten. Perhatikan rekomendasi serta review dari pengguna perusahaan jasa tersebut.

Baca juga: 6 TIPS SEBELUM MELAKUKAN RENTAL MOBIL DI JAKARTA

3. Kelengkapan Surat Kendaraan

Setelah menemukan jasa rental mobil yang tepat dan sesuai, periksa kelengkapan surat-surat pada kendaraan yang akan digunakan. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah yang akan terjadi ketika menggunakan kendaraan yang disewa. Kelengkapan surat seperti surat kepemilikan kendaraan dan pajak, akan membantu Anda berkendara dengan nyaman dan aman, agar terhindar dari masalah administrasi lalu lintas.

4. Cek Kondisi Mobil

Memastikan kondisi kendaraan yang akan digunakan melalui jasa rental mobil dalam keadaan baik dan prima. Mengecek keadaan mesin pada kendaraan dapat mengurangi bahaya serta resiko kecelakaan ketika berkendara. 

Mulai dari keadaan mesin, rem, kopling, oli, serta ban yang dalam kondisi baik dan sesuai dengan standar. Selain itu, perlu juga memperhatikan kondisi dan kemampuan mobil dalam menghadapi medan jalan yang akan ditempuh. Sehingga Anda dapat berkendara dengan nyaman tanpa merasa khawatir.

5. Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Pilihan jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kapasitas penumpang yang akan memberikan kenyamanan ketika berkendara. Kapasitas penumpang yang berlebihan dari jumlah batas maksimal kendaraan akan menghambat kenyamanan dalam perjalanan terutama ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Selain itu, karena keadaan pandemi Covid-19 yang memiliki aturan tentang jumlah batas maksimal penumpang kendaraan yang lebih sedikit.

6. Kebersihan Mobil

Kebersihan menjadi hal yang sangat diperhatikan, khususnya dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini yang memerlukan protokol kesehatan yang ketat. 

Ketika menggunakan mobil sewaan, Anda perlu memperhatikan dan memastikan kebersihan dalam kendaraan. Pastikan mobil dalam keadaan bersih dan steril dengan disinfektan untuk membunuh virus dan bakteri yang dibawa oleh penyewa sebelumnya.

7. Pastikan Dapat Menyetir Mobil

Ketika membawa kendaraan, tentu Anda harus memiliki kemampuan untuk mengoperasikan dan menjalankannya. Pastikan Anda sudah memiliki keahlian dalam berkendara serta memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan perlu diingat bahwa mobil yang sewaan yang dibawa bukan mobil pribadi, sehingga perlu lebih berhati-hati dalam berkendara. 

Jika belum memiliki keahlian dalam menyetir mobil, Anda bisa menggunakan jasa sopir yang disediakan oleh perusahaan jasa rental mobil. Namun, Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan jasa sopir serta memperhatikan kapasitas kendaraan dengan jumlah penumpang yang bertambah satu orang.

 

Melihat berita kriminal saat ini, banyak kasus kriminal pada perusahaan penyedia jasa rental mobil. Dimana kendaraan yang digunakan merupakan curian atau lain sebagainya. Selain itu, banyaknya penyedia jasa rental mobil akan menyulitkan Anda untuk menemukan perusahaan penyedia jasa yang berkompeten dan terpercaya. 

Oleh karena itu, Indonetwork hadir untuk memudahkan Anda menemukan jasa rental mobil Solo terpercaya dan tentunya aman dengan kualitas serta fasilitas lengkap.

Big Benjaya, salah satu perusahaan penyedia jasa rental mobil solo yang sudah terbukti dengan layanan terpercaya dan direkomendasikan. Dengan harga yang bersaing dari yang terjangkau hingga premium, Big Benjaya memberikan layanan sewa dengan banyak pilihan tipe mobil yang tersedia. Dengan berbagai pilihan jenis mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas pengguna pribadi, perusahaan, dan grup.

Big Benjaya hadir dan dapat ditemui di 10 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Palembang, Batam, Pekanbaru, Denpasar dan kota lainnya. Bagi Anda yang membutuhkan jasa rental mobil Solo terpercaya, yang dapat digunakan di dalam maupun di luar kota, segera hubungi Big Benjaya!


Author

%d bloggers like this: