Indonetwork, Elektronik – Memasuki musim pancaroba menjadikan udara di beberapa tempat lembap sehingga menyebabkan partikel-partikel merugikan menggantung di udara. Jika Anda mengambil langkah-langkah yang memadai untuk melindungi rumah, Anda dapat mengurangi kemungkinan penyebaran alergi dan penyakit, Anda bahkan dapat mengurangi kedekatan dengan iritasi dan kotoran di udara lainnya, yang akan membuat Anda dan keluarga lebih sehat dan lebih bahagia. Salah satu langkah untuk melindungi rumah Anda adalah dengan menggunakan alat penyaring udara, simaklah beberapa keuntungan dan rekomendasi supplier jual HEPA filter di bawah ini.

Manfaat Menggunakan HEPA Filter

1. Meredakan Gejala Asma

Polusi udara bukan hanya knalpot mobil atau asap pabrik. Tungau debu, spora jamur, bulu hewan, dan lain-lain peliharaan di udara di dalam rumah Anda dapat menyebabkan masalah jika keluarga Anda memiliki alergi atau asma. Menggunakan filter HEPA dapat menjebak polutan ini dan dapat membantu meredakan alergi.

Jual Air Purifier
Sumber: Healthline.com

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Air purifier yang satu ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Alergen dalam ruangan seperti bakteri, jamur, dan tungau debu dapat memicu alergi atau hay fever. Hay fever menyebabkan pilek dan dapat berlangsung hingga beberapa minggu. Sering bersin, batuk, hidung tersumbat, mata berair, atau sakit tenggorokan adalah beberapa gejala alergi yang umum yang dapat mengganggu tidur Anda.

Jual HEPA Filter Semarang
Sumber: News-medical.net

3. Menghilangkan Bahan Kimia Berbahaya

Alat ini membantu menghilangkan bahan kimia berbahaya dari lingkungan dalam ruangan. Menutup pintu dan jendela rumah tidak berarti didapat mematikan polutan eksternal seperti nitrogen dioksida dan karbon monoksida. Gas-gas ini biasanya ditemukan di area lalu lintas kendaraan bermotor yang tinggi dan mungkin masuk ke dalam rumah Anda.

Air Purifier Semarang
Sumber: Bainbridge.com

4. Mengurangi Kemungkinan Penyakit di Udara

Seperti yang ditunjukkan oleh studi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, filter udara kelas industri menghasilkan hasil yang bermanfaat dalam hal membatasi peningkatan iritasi yang melayang di udara. Namun, sistem ini jauh lebih mahal daripada filter tingkat konsumen. Filter HEPA untuk rumah juga terus berkembang. Ada beberapa tes yang menunjukkan efektivitas filter HEPA yang mengekstraksi spora jamur, asbes, asap, dan bakteri dari udara dalam ruangan di rumah.

5. Menghilangkan Partikel Bangunan Berbahaya

Filter HEPA dapat mengurangi kemungkinan tertular penyakit tertentu yang terkait dengan paparan teratur terhadap partikel mikro yang terganggu oleh konstruksi dan aktivitas lainnya. Misalnya, jika Anda sedang merombak area ruang Anda, memiliki hobi yang cenderung menggunakan banyak kotoran atau bahan kimia, atau jika rumah Anda dekat dengan fasilitas produksi tertentu, mengganti ke filter HEPA dapat mencegahnya berpindah ke seluruh rumah Anda, oleh karena itu membantu membersihkan kualitas udara.

Baca Juga: 4 JENIS HEPA FILTER YANG PALING SERING DICARI KONSUMEN

Penguraian unsur radioaktif yang terjadi secara alami seperti uranium yang ditemukan pada bahan bangunan tertentu menghasilkan gas radon. Radon adalah gas tidak berwarna dan tidak berbau, memancar dari bahan bangunan seperti batu, tanah, dan granit. Hati-hati terhadap retakan pada lantai, dinding, atau pekerjaan plesteran. Gas radon karsinogenik bocor ke lingkungan melalui celah-celah ini

6. Menetralisir Bau Tidak Sedap

Manfaat selanjutnya adalah untuk menetralisir bau tak sedap. Beberapa bahan kimia seperti bensin, benzena, dan formaldehida terurai pada suhu kamar menyebabkan bau tidak sedap. Alat ini juga menguntungkan jika Anda memiliki tamu sehingga tidak perlu khawatir dengan asap atau bau minyak goreng dan rempah-rempah yang mengganggu mereka. Dengan kegunaan dan manfaat air purifier akan menyerap semua bau, membuat ruangan segar dan bersih.

7. Meningkatkan Harapan Hidup

Manfaat air purifier yang ke delapan adalah untuk membantu meningkatkan harapan hidup. Polusi udara dalam ruangan dapat memengaruhi sistem jantung, pernapasan, dan bahkan saraf Anda. Jangan pernah lupa, meskipun filter HEPA dapat mengurangi kemungkinan tertular penyakit yang ditularkan melalui udara, filter ini bukan pengganti untuk mengganti seluruh kegiatan bersih-bersih di rumah Anda.

Baca Juga: REKOMENDASI MERK PURIFIER AIR HEPA TERBAIK DI INDONESIA

Dengan menggunakan HEPA filter memang tidak menjamin akan menghentikan penyakit-penyakit seperti flu, pilek, atau alergi. Hal tersebut dikarenakan beberapa penyakit atau virus di udara terlalu mikroskopis untuk filter HEPA untuk menghentikannya mengambang di udara rumah. Tetapi filter HEPA yang kuat dapat meningkatkan peluang Anda untuk tetap sehat, bila dikombinasikan dengan gaya-gaya hidup yang sehat.

Cara Kerja Filter HEPA

HEPA adalah singkatan dari High-Efficiency Particle Filters (penyaringan partikel yang kuat). Filter HEPA adalah jenis filter udara mekanis; ia bekerja dengan memaksa udara melalui jaring halus yang menjebak partikel berbahaya seperti bulu hewan peliharaan, tungau debu, asap tembakau, dan sebagainya.

HEPA filter adalah unit portabel kecil yang dapat digunakan untuk satu ruangan. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli filter HEPA, cari tahu berapa banyak udara yang dapat dibersihkan oleh filter tersebut. Pastikan Anda membeli yang cukup besar untuk ruangan tempat Anda berencana menggunakannya. Kamar adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda. Anda dapat menemukan filter tersebut di supplier jual HEPA filter. Beberapa orang mengatakan gejala alergi membaik setelah menggunakan penyedot debu ini.

Rekomendasi Supplier Jual HEPA Filter

Untuk mendapat pelayanan terbaik, tepat, dan efisien Anda dapat menghubungi CV. Zulindo Jaya Mandiri yang merupakan supplier jual HEPA filter. Perusahaan tersebut bergerak di bidang mechanical, electrical & general supplier yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Zulindo Jaya Mandiri juga siap menyediakan, melayani dan memenuhi kebutuhan Anda diantaranya penyediaan, pemasangan dan perawatan filter AHU, berbagai Type AC serta pengerjaan konstruksi besi, aluminium, stainless.


Author

%d bloggers like this: