Indonetwork, Bahan BangunanSaat ini, di pasaran terdapat berbagai merk cat untuk batako. Bahkan beberapa menawarkan berbagai fitur seperti mudah menghilangkan noda, anti air, anti bocor, dan lain sebagainya.

Cat merupakan salah satu material bahan bangunan yang digunakan oleh semua orang untuk mempercantik rumah mereka. Tidak hanya untuk menambahkan warna, beberapa produsen cat juga menawarkan tipe cat bertekstur, sehingga hasil akhir dinding Anda bisa memiliki tekstur tersendiri.

Apabila Anda berencana untuk mengecat rumah ataupun dinding, baca artikel berikut untuk mendapat rekomendasi merk cat bangunan terbaik.

Merk Cat untuk Batako

merk cat untuk batako
Sumber: Pexels

Berikut beberapa merk cat yang bisa Anda gunakan untuk memberikan warna pada batako Anda.

1. Dulux Catylac

Merk cat Dulux Catylac merupakan produk cat dari Inggris. Produk cat Dulux ini menggunakan teknologi chroma-bit, sehingga bisa menghasilkan warna yang cerah pada dinding.

Selain itu, cat ini juga tidak menggunakan bahan merkuri, sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya.

2. Nippon Paint Vinilex

Nippon Paint merupakan produk perusahaan cat dari Jepang. Produk ini adalah salah satu produk yang banyak juga bertengger pada toko-toko bangunan.

Cat Nippon Paint Vinilex dibuat dari bahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik yang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, dinding yang dicat menggunakan cat ini warnanya bisa tahan lama dan tahan meskipun disikat bahkan sebanyak 1200 kali.

Selain itu, warna cat ini juga anti pudar, cepat kering, dan anti jamur. Produk ini bahkan mudah sekali diaplikasikan ke interior ataupun eksterior apapun. Seperti yang terbuat dari asbes, batako, beton, papan, dan mortar.

3. Jotun

Merek jotun juga merupakan merek luar negeri yang berasal dari Norwegia. Cat tembok ini sangat direkomendasikan karena memiliki bahan pengikat akrilik termodifikasi. Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan, seperti mudah diaplikasikan, anti jamur, cepat kering, dan harganya cukup terjangkau.

4. Aquaproof

Selain merk internasional, salah satu merek cat yang direkomendasikan adalah merek lokal seperti Aquaproof. Merek ini bahkan dikenal sangat mumpuni dalam mengatasi kebocoran, karena bahannya memiliki campuran polimer thixotropic.

Cat Aquaproof berbahan dasar polimer yang kedap air, sehingga dapat menghindari pelapukan pada dinding rumah.
Keunggulan dari merek cat ini adalah daya lekatnya yang kuat, elastis, tidak berbahaya, mudah digunakan, tahan cuaca, tahan lama, tidak mudah menetes, dan antiretak.

Baca juga: Daftar Merk dan Distributor Cat Besi berkualitas dan Murah

5. Decolith

Cat Decolith merupakan satu-satunya cat tembok yang berbahan dasar full acrylic. Selain itu, cat ini juga terbuat dari bahan dasar air yang bebas timbal dan merkuri, sehingga lebih ramah lingkungan.

Keunggulan dari cat ini adalah daya sebarnya yang luas, sehingga Anda tidak perlu mencelupkannya beberapa kali untuk mengecat dinding yang luas. Cat ini juga memiliki daya tutup yang sangat baik, sehingga lapisannya tidak mudah mengapur dan mengotori baju Anda ketika bersandar pada dinding.

6. Envitex

Cat Envitex berbahan dasar air dan pelarut organik, sehingga sangat aman digunakan dan ramah lingkungan. Selain itu, cat Envitex ini juga memiliki permukaan hasil yang halus dan sangat mudah dibersihkan dengan air apabila kotor.

Merek cat ini dipercaya dapat melapisi permukaan tembok dan plafon yang terbuat dari beton, plaster, fiber, triplex, hingga kayu. Keunggulan dari cat ini adalah tidak adanya bau yang dihasilkan serta daya tutup cat yang baik.

7. Propan

Cat Propan merupakan salah satu cat yang berbahan dasar acrylic emulsion dengan kandungan VOC atau Volatile Organic Compound yang rendah.

Terdapat berbagai keunggulan dari merek cat ini, seperti tidak berbau, anti lumut dan jamur, serta dapat dicuci. Selain itu, cat ini juga memiliki daya tutup yang baik, ketahanan warna yang dihasilkan sangat baik, tidak mengandung logam berat, tidak memercik, dan memiliki daya sebar yang luas.

8. No Drop

No Drop adalah merek cat yang memiliki sifat elastis, sehingga sangat cocok menjadi cat pelapis anti bocor untuk rumah Anda.

Keunggulan dari cat No Drop ini adalah fitur kedap airnya, tahan terhadap cuaca, elastis, tahan lama, dan dekoratif.

Baca juga: Cara Mengecat Stainless Steel dengan Mudah dan Cepat

Beli Cat-Cat Bangunan Terbaik di Sini

merk cat untuk batako
Sumber: Pexels

Anda bisa mendapatkan berbagai cat bangunan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda dengan mudah. Mengingat saat ini Anda bisa menemukannya di offline store maupun online store. Salah satu produsen yang menjual cat bangunan adalah PT. Altas Martha Jaya.

PT. Altas Martha Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor dan supplier material bahan bangunan. Mereka menyediakan berbagai macam cat bangunan, seperti Dulux, Catylac, Vinilex, Metrolite, Avitex, dan masih banyak lagi.

Selain itu, PT. Altas Martha Jaya juga menyediakan berbagai macam semen, keramik, genteng, atap, besi, hingga peralatan elektronik seperti kabel listrik.

Untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda, Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce Indonetwork untuk berbelanja peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, hingga perkantoran melalui.

Indonetwork merupakan salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya.

Itulah rekomendasi merk cat batako yang bisa Anda jadikan referensi untuk memberikan warna pada dinding rumah Anda. Semoga membantu.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks