Indonetwork, Bisnis – Bermula dari kecintaan Pak Edi Sofian terhadap dunia percetakan kemudian berkembang menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Percetakan dan kursus sablon Acacia Grafika pun dibuat pada tahun 1998 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa percetakan dan kursus sablon yang berkualitas dan menciptakan penerus di bidang percetakan.

Selain itu, Acacia Grafika juga terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya dengan menambah layanan baru seperti cetak offset, cetak digital, dan lain-lain. Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap pelanggan, Acacia Grafika telah berhasil membangun reputasi yang baik di kalangan masyarakat dan industri percetakan.

Tentang Acacia Grafika dan Misinya Membantu Pebisnis Pemula

jasa percetakan
Sumber: Unsplash

Acacia Grafika menyediakan berbagai layanan percetakan dan sablon yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Semua kebutuhan pemasaran Anda dapat dicetak di Acacia Grafika. Mulai dari jasa percetakan offset, jasa sablon, cetak buku tabungan, jasa cetak paper bag, cetak buku, cetak stiker, sablon bendera, cetak spanduk dan lain lain.

Pak Edi memulai bisnis percetakan ini sejak tahun 1998. Hal ini berawal dari kecintaannya pada dunia percetakan. Namun, pada masa itu Pak Edi merasa sulit sekali menemukan tempat pelatihan percetakan dan pelatihan sablon. Hal itulah yang mendasari Pak Edi melalui Acacia Grafika membuka kursus percetakan dan kursus sablon. 

Pak Edi menilai bahwa menjalankan usaha percetakan dan jasa sablon dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan jika menguasai teknik dan proses yang benar. Maka dari itu, Pak Edi memiliki misi untuk membantu para pemula di bidang percetakan ini untuk belajar segala hal terkait dunia jasa cetak dan sablon melalui kursus yang Ia buka.

Jika sudah mengetahui dasar-dasar ilmunya, Anda hanya perlu menyiapkan peralatan dan perangkat yang diperlukan, tergantung pada jenis layanan yang akan ditawarkan. Peralatan percetakan seperti mesin cetak offset atau digital printing. Sedangkan peralatan sablon yang diperlukan seperti mesin sablon manual atau otomatis, serta bahan-bahan sablon seperti plastisol, waterbase, dan lain-lain.

Semua informasi tersebut tentunya bisa didapatkan dari Pak Edi yang tidak sungkan untuk membagi ilmunya melalui kursus yang Ia buat. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memulai usaha percetakan dan sablon bisa menghubungi Pak Edi dan Acacia Grafika untuk mendapatkan informasi dan tips membuka usaha sablon yang lengkap langsung dari ahlinya. Anda juga dapat langsung mempraktekannya dengan membuka usaha di bidang ini.

Baca Juga: Karunia Walet, Penyedia Perlengkapan Budidaya Walet Terkemuka Di Indonesia

Pencapaian Terbesar Acacia Grafika

jasa sablon jakarta
Sumber: Unsplash

Setiap usaha tentunya ingin memiliki profit yang besar dan mendapatkan pesanan dalam jumlah banyak dalam satu waktu. Tak terkecuali bagi Pak Edi. Salah satu pencapaian terbesar Pak Edi selama menjalankan usaha ini adalah mendapatkan pesanan cetak formulir medis rumah sakit dan bendera partai dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, Pak Edi yang membuka kursus percetakan dan sablon ini juga pernah mendapatkan murid sebanyak 20 orang dari Papua yang datang langsung untuk mempelajari industri cetak dan sablon langsung dari Pak Edi. 

Saya senang kalau ada peserta pelatihan saya yang sukses” ujarnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Acacia Grafika telah berhasil menarik perhatian pelanggan dari berbagai daerah, termasuk Papua, serta dari berbagai sektor seperti rumah sakit dan partai politik. Ini menunjukkan bahwa Acacia Grafika telah berhasil memperoleh kepercayaan pelanggan dalam menyediakan layanan yang berkualitas.

Baca Juga: PT. Bintang Teknik Adiyasa Selalu Menjamin Kualitas Produk

Harapan Kedepannya

kursus percetakan sablon
Sumber: Unsplash

Pak Edi yang sudah menjalankan bisnis ini hingga hampir 25 tahun lamanya tentu memiliki banyak pengalaman jatuh bangun berbisnis. Namun, ia berhasil melalui itu semua dan usahanya pun tetap berdiri hingga sekarang.

Untuk kedepannya, Pak Edi berharap jika usaha percetakan dan sablon memiliki prospek yang cerah dan akan terus memiliki banyak peminat kedepannya. Hal ini karena kebutuhan akan produk cetak dan sablon masih cukup tinggi, terutama dengan semakin maraknya promosi dan iklan di berbagai media.

Disamping itu, Pak Edi juga berharap jika kedepannya kursus pelatihan sablon dan percetakan yang dimilikinya dapat didigitalisasi. Hal ini karena digitalisasi dapat memberikan banyak kemudahan dalam penyampaian materi pelatihan. Selain menggunakan media sosial dan YouTube, digitalisasi pelatihan juga dapat menggunakan aplikasi atau platform online lainnya untuk menyampaikan materi pelatihan secara interaktif dan mudah diakses oleh peserta pelatihan.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Kursus Sablon dan Percetakan / Acacia Grafika:
0813-1662-8204
Jl. Veteran II No.7C, RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
https://acacia.indonetwork.co.id/ 

Enable Notifications OK No thanks