Sekarang ini CCTV menjadi salah satu perangkat elektronik yang peranannya cukup penting, termasuk untuk rumah. Sehingga pemilihan CCTV juga harus diperhatikan supaya bertahan lama. Pemilihan CCTV terbaik untuk rumah juga perlu diperhatikan.

Ada beberapa merk CCTV terbaik di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan dan mempunyai kualitas terbaik. Jika akan digunakan di dalam ruangan, pakailah CCTV indoor. Namun jika untuk kebutuhan di luar ruangan, pilih CCTV outdoor yang punya kualitas sangat baik.

Rekomendasi Merk CCTV Terbaik Untuk Rumah

Berikut ini adalah beberapa merk CCTV terbaik di dunia dan Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Panasonic Camera Bulb

Panasonic memang terkenal sebagai perusahaan perangkat elektronik yang punya kualitas terbaik. Bahkan perusahaan asal Jepang itu juga memproduksi CCTV yang unik yaitu kameranya berbentuk seperti bohlam. Jadi Anda bisa menggunakan CCTV ini sebagai lampu.

CCTV yang satu ini akan mengirimkan sinyal alarm jika memang terdapat aktivitas yang mencurigakan. Anda perlu mempersiapkan budget sekitar Rp 450.000-an untuk mendapatkan Panasonic Camera Bulb ini.

Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kamera ini. Karena sekarang sudah banyak toko yang jual CCTV Panasonic Jakarta, salah satunya adalah Akses Citra.

2. Panasonic Dome Camera

Jika Anda memerlukan kamera CCTV untuk mengawasi aktivitas secara realtime di siang dan malam hari, Panasonic Dome Camera menjadi pilihan tepat. Menariknya lagi, CCTV ini sudah dilengkapi dengan teknologi Infrared Cutfilter Removal (ICR).

Teknologi ini akan membuat pengambilan gambar dengan kualitas terbaik di siang hari maupun malam hari. Kamera ini juga sudah mempunyai fitur auto white balance, sehingga gambar hitam putihnya sangat bagus.

Panasonic Dome Camera bisa melihat objek dengan jarak efektif 30 meter dengan menggunakan lensa 3,6 mm. Kamera ini bisa melakukan pengamatan secara realtime dan dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi meskipun dari jarak jauh sekalipun.

Kamera ini tentu saja sangat cocok untuk mengawasi rumah Anda secara langsung ketika ditinggal. Misalnya Anda ketika sedang liburan, kondisi rumah bisa tetap terpantau secara realtime.

Baca juga: 6 TIPS PASANG CCTV UNTUK KEAMANAN TOKO

3. Infinity CCTV Outdoor

Merk CCTV yang satu ini sangat kami rekomendasikan jika akan Anda gunakan untuk di luar ruangan. Sesuai dengan namanya, Infinity CCTV Outdoor menjadi kamera CCTV yang tahan banting dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Anda bisa menempatkan kamera CCTV ini di luar ruangan seperti halaman rumah, area parkir rumah, atau di area pagar rumah. Pengawasan di dalam rumah bisa lebih maksimal dan Anda juga bisa lebih tenang.

4. Mi Home Security Camera 360°

Bagi Anda yang selalu khawatir dengan kondisi keluarga tersayang di rumah ketika berpergian, kamera CCTV ini menjadi opsi yang tepat. Mi Home Security Camera 360° sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan bisa menyambungkannya dengan smartphone.

Kamera CCTV besutan Xiaomi ini memang hanya mempunyai motion detection 9m. Namun kualitas gambar yang dihasilkannya sangat jernih meskipun di ruangan yang kurang cahaya sekalipun. Bahkan gambarnya akan tetap jelas dan full color.

Jangkauan Wi-Fi dari kamera CCTV ini hanya mencapai jarak 75 meter. Namun dengan jarak sebesar itu tentu saja sudah cukup untuk mengawasi lingkungan yang terjadi di rumah Anda.

5. Vimtag Starlight Outdoor B4

Kebanyakan CCTV hanya dapat melakukan perekaman selama 2 sampai 3 hari saja. Namun untuk Vimtag Starlight Outdoor B4 bisa merekam video hingga 20 hari.

Kamera CCTV ini sudah dilengkapi dengan memori dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 128 GB. Kamera CCTV ini juga tergolong sangat praktis karena Anda tidak perlu back up video rekamannya.

Menariknya lagi, produk Vimtag Starlight Outdoor B4 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu flash. Sehingga kualitas kameranya di malam hari tentu akan bagus dan menghasilkan gambar yang berkualitas.

Anda bisa memakai kamera CCTV ini di luar rumah demi menjaga keamanan keluarga.

Itulah 5 merk CCTV terbaik untuk rumah yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk meningkatkan keamanan rumah dan memantau aktivitas anak-anak, penggunaan CCTV tentu saja merupakan hal yang wajib.


Author

%d bloggers like this: