Tidak semua merk CCTV itu hanya dapat merekam gambar saja, namun ada juga beberapa yang juga dapat merekam suaranya. Jika memakai CCTV yang dapat merekam suara, pastikan Anda sudah tahu cara mengaktifkannya. Cara mengetahui CCTV merekam suara atau tidak dapat dilakukan dengan mudah.

CCTV yang dapat merekam suara biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Karena pada kameranya tidak hanya terdapat komponen kamera saja, namun juga ada microphone yang berfungsi untuk merekam suara.

Namun proses pemasangan CCTV yang bisa merekam suara ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Anda bisa menggunakan layanan jasa pasang camera CCTV supaya lebih optimal.

Cara Mengetahui CCTV Merekam Suara Atau Tidak

Untuk mengetahui apakah CCTV yang Anda pakai merekam suara atau tidak bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan kalau kamera CCTV yang dipakai harus bisa merekam suara. Kamera yang seperti ini sudah dilengkapi dengan komponen microphone.

Meskipun Anda sudah tahu kalau CCTV yang dipakai sudah bisa merekam suara, namun pastikan kamera tersebut bisa merekam suara dengan jernih dan jelas. Ada beberapa merk CCTV terbaik yang punya fitur merekam suara dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa merk CCTV yang dapat merekam suara.

1. IP Camera CCTV Reolink E1 Pro 4MP WiFi

Merk kamera CCTV yang satu ini sangat cocok untuk Anda pakai di dalam ruangan. Kamera CCTV ini selain bisa merekam suara, namun juga dapat berputar dan hasil rekamannya bisa disimpan ke microSD.

Dengan begitu Anda bisa melihat hasil rekamannya melalui smartphone saja. Anda cukup install aplikasi yang bernama Reolink. Aplikasi tersebut bisa Anda install di Google Play Store atau App Store.

Namun sayangnya harga untuk IP Camera CCTV Reolink E1 Pro 4MP WiFi cukup mahal yaitu sekitar Rp1,3 jutaan.

Baca juga: CARA PASANG CCTV TANPA DVR DENGAN MEMAKAI MICROSD

2. IP Wireless 3 Antena YY

Merk kamera CCTV ini memakai tiga antena yang berfungsi untuk memberikan sinyal dengan sangat kuat. Merk kamera CCTV yang satu ini juga bisa merekam suara. Bahkan bisa melakukan komunikasi audio 2 arah.

Cara mengatur kamera CCTV ini sangat mudah karena tidak memerlukan CD maupun kabel LAN. Anda bisa mengkoneksikannya dengan modem Wifi. Jika ada pencuri yang masuk ke dalam rumah, maka notifikasi akan melalui email atau aplikasi langsung.

Harga untuk kamera IP Wireless 3 Antena YY relatif lebih murah dibandingkan merk yang sebelumnya. Anda hanya memerlukan budget sekitar Rp 400 ribuan saja.

Baca juga: Cara Menghubungkan CCTV Ke HP Melalui WiFi Dengan Mudah

3. DS-2CE76H0T-ITPFS Hikvision Kamera CCTV 5MP

Kamera CCTV yang satu ini telah dilengkapi dengan microphone yang berfungsi untuk merekam suara. Proses instalasi kamera CCTV yang satu ini dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Sinyal suara akan dikirim berbarengan dengan sinyal gambar melalui kabel koaksial yang sama. Inovasi terbaru dari Hikvision ini sangat membantu penggunanya untuk melakukan pelacakan.

Karena kamera ini tidak hanya dapat merekam gambar saja, namun juga lengkap dengan video. Terlebih lagi harga untuk kamera CCTV ini juga tidak terlalu mahal. Anda cukup mempersiapkan budget sekitar Rp400 ribuan saja untuk mendapatkannya.

Baca juga: CARA CONNECT CCTV KE HP DENGAN MUDAH

Itulah cara mengetahui cctv merekam suara atau tidak yang dapat Anda lakukan. Supaya bisa merekam suara, pastikan Anda menggunakan CCTV yang telah dilengkapi dengan microphone. Ketiga kamera CCTV di atas adalah contoh kamera yang telah dilengkapi dengan microphone untuk merekam suara.


Author

%d bloggers like this: