Perusahaan di bidang developer mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam 5 tahun ke belakang ini. Dulu banyak orang yang memakai bedeng sebagai kantor sementaranya. Namun sekarang sudah beralih ke penggunaan container office.

Apa Itu Container Office?

Container office ini terbuat dari kontainer bekas yang pada awalnya dipakai untuk pesinggahan tunawisma di Eropa dan Amerika. Namun dimodifikasi menjadi tempat berbisnis.

Saat ini banyak di kota-kota besar yang menggunakan container office sebagai kantor sementara. Tidak heran jika perusahaan yang jual container office Jakarta juga sudah banyak. Bahkan sudah ada jasa sewa container office yang sudah tersebar luas di Indonesia.

Di Indonesia, Container sudah digunakan tidak sebagai kantor saja, namun juga untuk kebutuhan lain. Misalnya untuk mess, kantor sementara, hingga cafe. Jadi container bekas ini terus dimodifikasi sedemikian rupa hingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Container ini biasanya dipakai oleh perusahaan pelayaran yang bergerak di bidang cargo. Ketika kontainer tersebut tidak dapat digunakan atau sudah berumur tua, mereka menjualnya ke masyarakat umum.

Namun kontainer bekas ini dimanfaatkan dengan baik oleh orang-orang yang kreatif. Mereka memanfaatkannya menjadi sesuatu yang lebih menarik dan mempunyai nilai guna, salah satunya adalah office container.

Keunggulan PEnggunaan Container Office

Container office yang saat ini digunakan tidak dimodifikasi dengan sembarangan. Karena berperan sebagai kantor, kesan yang diberikan ke perusahaan tentu saja harus baik.

Untuk ukuran container office ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ada container office yang berukuran 20 feet, 400 feet, dan 40 HC.

Office container 20 feet punya ukuran 6m x 2,4 m x 2,6m, sementara untuk 40 feet ukurannya yaitu 12m x 2,4m x 2,6m. Container office 40 HC tidak berbeda jauh dengan ukuran 40 feet, namun ketinggiannya lebih besar yaitu 2,9m.

Sekarang banyak perusahaan yang jual office container 20 feet dan 40 feet karena kedua ukuran inilah yang banyak peminatnya. Ukuran tersebut bisa menampung 4 hingga 10 orang karyawan.

Di siang hari container office itu bisa dipakai untuk kantor. Sementara di malam hari bisa digunakan sebagai mess. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk keperluan Anda.

Di dalam container office itu terdapat Air Conditioner (AC), lantai keramik, jendela, pintu, lampu, instalasi listrik, dan glasswool sebagai penahan panas. Dengan perlengkapan seperti itu, semua orang bisa bekerja dengan nyaman di dalamnya.

Keuntungan lainnya dari container office ini yaitu Anda bisa dengan mudahnya pindah lokasi dari satu tempat ke tempat lain. Misalnya Anda ingin berpindah kantor ke tempat yang lebih strategis. Dengan begitu bisnis Anda bisa berjalan dengan optimal.

Kelemahan Container Office

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh container office ini yaitu pada proses pemindahannya harus menggunakan truk trailer. Selain itu untuk menaikan dan menurunkannya juga memerlukan forklift atau crane.

Namun tak perlu khawatir karena biasanya perusahaan yang jual container office ini sudah melengkapinya dengan jasa pengangkutannya. Sehingga Anda tinggal tentukan tempatnya, pihak jasa akan memindahkannya.

Salah satu perusahaan bisa Anda pertimbangkan untuk membeli container office ini adalah Jaya Kontainer Indonesia. Perusahaan ini jual office container 40 feet dan ukuran lainnya. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga menjual berbagai jenis container lainnya.

Dari penjelasan di atas apakah Anda sudah tertarik dengan penggunaan container office? Jika Anda ingin menghemat biaya pengeluaran bisnis tentu saja container ini menjadi opsi yang sangat tepat.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks