Indonetwork, OtomotifArtikel ini akan membahas mengenai harga serta komponen yang terdapat pada bearing SKF. Bearing SKF itu sendiri merupakan produk import yang memiliki mutu, keunggulan dan kualitas komponen terpercaya. Merek bearing ini diproduksi di Gothenburg, Swedia ini dan telah banyak digunakan di Indonesia untuk berbagai macam kebutuhan mesin industri dan otomotif. Produksi bearing di negara tersebut sudah aktif dimulai sejak tahun 1970an. Produk bearing SKF juga memiliki banyak jenis variasi dan unggulan produksinya adalah bearing ball dan roller. 

KEUNGGULAN BEARING SKF

Bearing SKF begitu tangguh pada lintasan, selain itu juga bearing ini memiliki keunggulan meminimalisir gesekan dan pernah dipakai oleh acara perlombaan balap motor kelas dunia. Keunggulan lain selanjutnya ialah bearing ini memiliki tingkat kestabilan yang begitu berkualitas meskipun posisi kruk as bergerak dengan berputar ataupun ditekan.

Bearing SKF mudah dalam perawatan dan memiliki masa pakai yang lama atau awet. Dan berikut ini akan diulas mengenai harga bearing SKF yang dapat Anda jadikan referensi.

DAFTAR HARGA BEARING SKF

daftar harga bearing skf
Sumber: SKF

harga bearing SKF Induction Heater TIH 030M Manual

SKF Induction Heater TIH 030M Manual merupakan bantalan dengan design yang sederhana dan portable serta memiliki resiko kerusakan yang kecil pada koil induksi dan elektronik. SKF Induction Heater TIH 030M Manual telah dikombinasi dengan suhu magnetik yang dikombinasikan dengan suhu mode prasetel sehingga mencegah bantalan cepat panas dengan kisaran harga rata-rata pasaran mulai dari Rp6.960.000.

HARGA BEARING SKF TIH 220M/MV Large Induction Heater

SKF TIH 220M/MV memiliki kualitas bantalan yang sudah tidak dapat diragukan lagi. Dan jenis bearing ini merupakan pemanas industri besar yang begitu ideal dan dapat diangkut ke dalam aplikasi atau di tempatkan pada troli pemanas opsional TIH T1 serta memiliki fungsi sebagai penahan suhu otomatis sehingga menjaga bantalan tetap dalam kondisi stabil pada siklus cuaca dengan harga pasaran mulai dari bearing Rp150.000.000.

Baca Juga: 5 Perbedaan Bearing NTN Asli dan Palsu

HARGA BEARING SKF Induction Heater TWIM 15K/230 V

Merupakan komponen bantalan pemanas induksi portable yang memiliki daya kuat serta dirancang untuk pemanasan bantalan yang aman. Bearing ini dapat digunakan dan cocok dipakai pada area kerja lapangan. Bearing ini juga memiliki mode daya yang berbeda sehingga mendukung pemanasan bantalan yang sensitif dan Anda dapat menemukan SKF induction heater twim 15k/ 230 v dengan harga pasaran mulai dari Rp41.431.000.

Harga Bearing SKF TIH 220M/US 460V Large Induction Heater – US Version

Merupakan salah satu jenis bearing SKF dengan pemanas industri besar 460V dengan daya dukung mencapai 300Kg bergaransi 3Tahun. Bearing ini dapat memanaskan bantalan dalam waktu 20Menit sehingga dapat menghemat energi dan waktu dengan fasilitas pemanasan bantal lebih efisien dan konsumsi daya yang lebih rendah, Anda dapat menemukan bearing ini dengan harga pasaran mulai dari Rp150.000.000.

Harga Bearing Heater Bearing

Heater bearing merupakan salah satu alat indera yang membantu para pekerja khususnya teknisi lapangan untuk mempermudah setting atau memasang bearing unit yang berukuran besar pada shaft onderdil suatu mesin produksi. Anda dapat menemukan jenis bearing ini dengan kisaran harga pasaran mulai dari Rp72.000.000.

Komponen PENTING YANG DIMILIKI OLEH Bearing SKF

daftar harga bearing skf
Sumber: evolution.skf.com

Untuk melengkapi pengalaman menggunakan bearing SKF, Anda juga perlu tahu komponen penting yang terdapat pada bearing satu ini, di antaranya:

Outer Ring dengan Jalur (Raceway)

Merupakan elemen bearing yang terletak pada bagian luar bersinggungan langsung dengan ball roller serta komponen mesin lainnya. Memiliki bobot yang ringan namun memiliki daya tahan tinggi dan kuat terhadap tekanan. Tingkat putaran outer ring dapat meminimalisir adanya gesekan. 

Inner Ring dengan Jalur (Raceway)

Bagian ini berada pada dalam raceway. Dengan posisi yang sama dengan outer ring, inner ring juga bersinggungan dengan ball atau roller. Bahan inner ring terbuat dari bahan keras seperti baja. Penggunaan inner ring harus bersamaan dengan needle roller yang dimana poros tidak dapat dikeraskan permukaannya dengan penggilingan.

Komponen Putar atau Gulir

Komponen ini berputar dan bersinggungan dengan outer ring maupun inner ring dan bergerak sesuai dengan jalurnya ketika poros sedang berputar. Elemen gelinding atau berputar ini memiliki dua jenis kelompok utama yaitu ball bearing dan roller bearing.

Housing BEARING

Merupakan wadah komponen-komponen bearing yang dirangkai menjadi satu kesatuan dan memiliki fungsi mengatur jarak antara komponen bola dan silinder. Sehingga, roller tidak menabrak atau bergesekkan dengan komponen bearing yang lainnya. Fungsi lain dari housing bearing adalah menjaga dan merawat agar komponen bearing tetap dapat berputar dengan gerakan yang lancar dan halus.

Baca Juga: Mengenal Bearing Timken dan Asal Pembuatannya

apa itu SEAL dan fungsinya?

Merupakan penutup yang hanya dapat digunakan pada beberapa jenis bearing SKF saja. Seal berfungsi untuk menutup komponen bearing agar kotoran atau debu tidak cepat masuk ke dalam bearing. Seal bearing juga dapat bermanfaat sebagai pelumas yang dapat mendukung dan melancarkan kinerja serta terjaga kebersihan komponen bearing itu sendiri.

Demikian penjelasan mengenai harga dan komponen yang terdapat pada Bearing SKF. Dan apabila Anda mencari referensi distributor bearing SKF terpercaya, Anda dapat mengunjungi Indonetwork. Marketplace B2B yang menyediakan berbagai alat dan perlengkapan untuk industri otomotif. Anda juga bisa melengkapi kebutuhan perlengkapan rumah tangga, bahan bangunan, alat eletronik, aneka souvenir, hingga alat mesin berat di Indonetwork. Jadi, tunggu apalagi? Belanja sekarang dan dapatkan harga terbaiknya!

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks