Indonetwork, Peralatan IndustriTidak hanya memiliki sejumlah fungsi, kegunaan, dan manfaat yang begitu banyak. Tirai plastik PVC juga tersedia dalam ukuran varian tinggi, lebar, dan ketebalan yang berbeda-beda.

Tentunya hal ini akan memudahkan Anda dalam pemasangan tirai, karena Anda bisa menyesuaikan ukurannya dengan lokasi yang akan dipasang tirai PVC dan kebutuhannya.

Ukuran Tirai PVC Curtain

Terdapat berbagai ukuran tirai PVC curtain yang bisa Anda gunakan di ruang pendingin, ruang penyimpanan, pintu masuk, pintu keluar, dan lain sebagainya. Berikut daftar ukuran tirai PVC curtain.

Ukuran Tirai PVC

Selain tersedia dalam berbagai ukuran, tirai PVC curtain tersedia dalam berbagai pilihan warna. Mulai dari transparan atau bening, merah, hijau, biru, kuning, dan oranye. Anda bisa membeli langsung dalam satu set dengan penyangga tirainya atau membeli dalam jumlah gulungan.

Perlu diketahui, bahwa setiap produsen memberikan varian harga yang berbeda-beda, sehingga harga pada toko satu dan toko lainnya bisa berbeda tipis. Perbedaan harga ini pun juga bisa dipengaruhi oleh bahan yang bisa menghasilkan ketebalan barang yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Mudah Pasang tirai PVC

Tips Memilih Tirai PVC

Ukuran Tirai PVC
Sumber: Pinterest

Tirai plastik PVC digunakan dalam beberapa operasi layanan seperti makanan, minuman, hingga ruangan pendingin. Tirai tersebut dipasang untuk membantu mempertahankan suhu antar ruang, membuat bangunan lebih hemat energi, dan mencegah suatu area dari hama.

Oleh karena itu, pemasangan tirai PVC juga perlu disesuaikan dengan ukuran tempat yang akan dipasangi tirai. Untuk memilih tirai PVC yang cocok dengan ruangan, terdapat sejumlah tips yang bisa Anda ikuti.

1. Sesuaikan Ukuran Tirai dengan Ruangan

Hal pertama yang harus diertimbangkan adalah mengetahui ukuran ruangan yang akan dipasang tirai, dengan begitu Anda lebih mudah untuk memilih membeli tirai dengan ukuran berapa.

Tirai harus menyentuh lantai dan memanjang secara horizontal di luar bukaan 2 hingga 3 inci. Selain itu, strip tirai juga harus memiliki tinggi dan lebar yang tepat agar berfungsi dengan baik.

Standar ukuran pintu biasanya adalah 80 inci dengan lebar 36 inci. Akan tetapi jika pintu Anda memiliki ukuran yang berbeda, tirai plastik PVC juga tersedia dalam beberapa ukuran seperti tinggi 80 dan 86 inci serta lebar 36, 40, dan 42 inci.

2. Perhatikan Lokasi Penempatan Tirai

Setelah itu, Anda juga harus mengetahui lokasi penempatan tirai. Apakah tirai akan dipasang pada ruangan yang minim mobilitas atau bahkan pada tempat yang banyak pergerakannya.

Hal ini bisa membantu Anda memutuskan akan memasang berapa strip untuk tirai PVC Anda.

3. Perhatikan Ukuran Strip

Strip tirai PVC pada operasi layanan makanan biasanya dipasang dengan lebar 6 hingga 8 inci. Untuk pintu masuk karyawan, digunakan strip yang lebih kecil dari itu, karena strip yang terlalu lebar akan lebih sulit dan tidak nyaman untuk dilewati.

4. Pilih Bahan yang Cocok

Sebagian besar tirai PVC terbuat dari polyvinyl klorida dan polimer plastik sintetik. Setiap PVC memiliki fungsi yang berbeda pada varian suhu yang berbeda pula, mulai dari 120 hingga 150 derajat Fahrenheit.

Apabila Anda mencari PVC untuk ruangan pendingin, Anda bisa memilih PVC grade polar, karena bisa menahan suhu beku dan pemasangannya ada di bagian dalam ruangan pendingin.

Baca juga: 7 Bahan Gorden Rumah Minimalis di Jakarta

Beli Tirai PVC Curtain di Sini

Ukuran Tirai PVC
Sumber: Pinterest

Apabila Anda menambahkan tirai PVC untuk industri atau tempat kerja, Anda bisa membelinya dari salah satu produsen yang menjual tirai PVC curtain, yakni CV. Sinar Gemilang.

Toko Sinar Gemilang adalah distributor soft PVC curtain transparan untuk tirai dan gorden bening. Mereka menjual produk-produk dengan kualitas terbaik dan semua produknya memiliki fitur kunci.

Produk-produk PVC yang dijual antara lain PVC strip curtain, PVC strip curtain super polar, PVC strip curtain clear tirai plastik, PVC strip curtain ribbed double, PVC mika film sheet, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, CV. Sinar Gemilang juga menjual produk gasket, engineering, dan juga rubber.

CV. Sinar Gemilang juga siap melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia seperti Aceh, medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Bengkulu, Semarang, Surabaya, dan banyak kota lainnya dengan harga yang sangat murah dan terjangkau untuk Anda.

Hubungi CV. Sinar Gemilang melalui kontak WhatsApp yang tersedia atau langsung menuju ke website resmi mereka untuk mendapatkan tirai PVC dengan kualitas terbaik.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda, Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce Indonetwork untuk berbelanja peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, hingga perkantoran melalui. Salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Mulai berbelanja sekarang di Indonetwork.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks