Saat ini begitu banyak aksesories dalam membangun suatu banguna, namun dalam kenyataan aksesories ini tidak hanya menunjang tampilah suatu bangunan tetapi juga membantu untuk menjalankan fungsi lain nya terhadap bangunan itu sendiri, seperti pagar, pagar banyak sekali digunakan untuk memberikan rasa aman kepada pemiliki bangunan karena pagar membantu memberi batas pada suatu bangunan, pagar di buat adari berbagai macan bahan seperti besi dan kayu, namun pada dewasa ini penggunaan pagar dari besi lebih sering digunakan kayu jika anda mencari besi anda bisa mencarinya di distributor besi baja surabaya.

Berawal pada zaman colonial dimana pagar hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki kekayaan yang cukup banyak, namun juga pada 1800 kerajinan pandai besi mulai meningkat seiring berjalan  ya waktu, oleh sebab itu munculan besi hias untuk digunakan sebagai alat untuk memperindah tampilan pada suatu bangunan.

Namun dalam memilih besi yang digunakan kita juga harus selective, kita tidak bisa asal pilih besi yang akan kita jadikan pagar, karena ketahan besi berbeda beda setiap jenisnya, oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan memberikan pencerahan bagi teman teman yang ingin membangun sebuah rumah agar dapat memillih dengan cermat jenis besi yang akan digunakan dalam membuat pagar.

Berikut adalah ulasan dalam memilih pagar berikut jenisnya :

  1. Pagar Besi Vial

Pada jenis ini adalah pagar vial logam yang sangat baik, berdasarkan dari gaya pagar itu sendiri, biaya cetakan ini adalah bervariasi mulai dari alumunium dan juga turbular yang memiliki harga paling murah dan besi baja dan memiliki harga yang cukup tinggi.

Untuk proses pemasangan nya jenis ini bisa dirakit dan dipasang sendiri jikalau memiliki pengalaman dalam pemasangan benda alumunium yang memiliki rongga atau pagar termasuk dalam menggali lubang nya, jikalau anda tidak memiliki pengalaman baik nya pemasangan ini dilakukan oleh tukang yang memiliki pengalaman yang cukup baik, dikarenakan tidak mudah.

Dalam perawatan nya juga terlihat bcukup simple tidak seperti pagar kayu yang harus diberikan treatment yang lebih banyak di banding pagar besi, jika pagar besi cukup di bersihkan, berbeda dengan pagar kayu, pada kenyataan nya jika ingin meberikan perlindungan kepada permukaan selama 20 tahun lebih, jika sudah lebih dari 20 tahun maka lapisan nya harus di tambah agar tidak menimbulkan karat yang menyerang bagian pagar.

Baca Juga : 7 Peralatan Penting Untuk Cuci Mobil

  1. Pagar Besi Galvalum

Galvanish/ galvalum adalah sebutan bagi besi yang memiliki kandungan zinc dan juga alumunium serta kandungan lainya yang terdapat di dalam bagian dari besi tersebut, jika kita melihat dari jenis komposisinya, hollow galvalum mempunyai ketahanan yang jauh lebioh baik dari korosi dan karat jika kita bandingkan dengan jenis besi pagar lain nya, dikarenakan kualitas nya yang cukup baik maka dari itu besi ini juga lebih mahal dibandingkan dengan besi lain nya.

Produk besi ini di keluarkan dari setiap pabrik besi di nusantara ataupun di distributor besi Surabaya, dengan perbadaan masing masing kualitasnya dari serge harga besi ini pun berbeda dengan besi lain nya dan ketebalan nya pun  memiliki variasi yang cukup banyak.

  1. Pagar BRC

Pagar ini adalah singkatan daru British Reinforced Concrete yang telah ditemukan oleh perusahaan dari singapura dan di wilayah Indonesia sendiri memiliki sebutan pagar BRC yang dibuat dari beton dengan diameter sekitar 5 mm sampai 10 mm tergantung dari kebutuhan dan tinggi pagar, semakin tinggi pagar semakin tebal pula lapisan nya.

Pagar ini adalah jenis pagar yang memiliki model minimalis yang sudah siap dipasang dan penggunaan nya lebihy banyak sebagai pagar pengamanan namun tidak hanya berfungsi sebagai pagar pengaman, pagar ini digunakan juga sebagai pagar rumah, kantor dan bangunan lain nya.

  1. Plat Galvalum

Plat ini adalah jenis baja yang memiliki beberapa lapisan dan kandungan logam yang di antaranya ada zinc dan juga alumunium, dengan karakter besi yang dimiliki plat ini , maka besi ini sangat sesuai apabila digunakan sebagai pagar di suatu bangunan pribadi ataupun perkantoran.

Tadi adalah 4 jenis besi yang biasa digunakan sebagai pagar, mudah mudahan artikel ini dapat membantu anda agar anda lebih mengetahui mengenai jenis jenis besi yang bisa anda gunakan sebagai bahan baku pagar rumah anda atau bangunan lain nya dapatkan besi baja pada distributor besi baja surabaya.

 

 


Author

%d bloggers like this: