Besi adalah bahan bangunan yang cukup penting dalam membangun suatu bangunan, tanpa adanya besi bangunan tidak akan pernah kokoh sekokoh bila juga menggunakan besi , besi berperan sebagai penopang ataupun sebagai bagian lapisan untuk beton, pentingnya besi membuat besi memiliki berbagai macam jenis, setiap jenis berbeda sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan dari konsumen anda bisa mendapatkan besi di distributor besi surabaya.

Pada saat ini besi pun didgunakan sebagai pengganti dari kayu yang dapat anda gunakan sebagai penutup rangka ataupun atap, betul sekali besin atau baja adalah salah satu pengganti yang paling tepat bagi kayu, besi dan baja menjadi bahan yang lebih banyak dipilih dibandingkan dengan kayu, karna kekuatan dan ekonomisnya lah yang menjadikan besi sebagai pilihan, besi ini mennjadi pilihan terbaik sebagai salah satu material pengganti beton dan kayu.

Dalam berjalan nya waktu, perkembangan pada industri konstruksi juga semakin berkembang, teknologi juga berkembang pada setiap aspek material yang makin berkulaitas dari waktu ke waktu, konsteruksi baja dan besi ini tentunya sudah melalui uji coba yang sangat panjang yang bisa memakan waktu sampai dengan bertahun tahun dan pastinya telah lulus dari uji kekuatan yang sangatlah menentukan keselamatan manusia, permintaan besi pun selalu naik setiap tahun nya karena pembangunan di Indonesia selalu bertambah juga setiap tahun nya, besi memiliki kekurangan dan kelebihan namun kebihan itu dapat di tutupi oleh penggabungan yang akhirnya dapat menutup kelemahan masing masing material yang ada

Baca Juga : Kenali Jenis Besi Ini Untuk Pagar Rumah Anda

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai jenis jenis besi yang ada beserta kelebihan menggunakan besi atau baja :

  • Beban yang ada haruslah ditumpukan oleh adanya struktur bawah, seperti dinding pondasi dan sebagai tumpuan besi memiliki kekuatan yang sangat baik.
  • Baja adalah benda yang tahan karat rayap dan perubahan iklim lain nya, bahkan cuaca extreme.
  • Jika kita bandingkan dengan kerangka kayu dan besi konvesional rangka baja relative lebih ringan dan pemasangan nya lebih mudah.
  • Baja dan besi memiliki sifat yang tidak merambat atau membuat api membesar, dikarenakan pada besi terdapat system pada proteksi khusus yang yang biasa kita sebut fire resistence yaitu rakitan yang bisa membatasi penyebaran api jika terjadi kebakaran dan berperan sebagai struktur penahan ketika terpapar api.
  • Baja juga tidak bisa menyusut sehingga fisik nya akan seperti itu selama pemakaian dan juga tidak mengalami perubahan lain nya.
  • Baja dan besi memiliki tingkat efisiensi yang lebig besar dan memiliki tingkat ekonomis yang sangat baik, karena biaya pemeliharaan nya sangat terjangkau dan memiliki ketahanan yang lebih dibandingkan dengan kayu atau bahan lain nya.

Kualitas yang ada pada besi dan baja sangat lah dipengaruhi oleh penempatan lokasi, besi dan baja sangatlah kuat hingga mampu bertahan sampai puluhan tahun apabila berada di daerah yang normal, sementara jika ditempatkan pada daerah pantai besi dan baja hanya mampu bertahan sampai dengan belasan taun, karena efek korosif yang dibawa oleh air laut.

Oleh karena besi dan baja adalah matari utama di dalam suatu pembangunan menjadikan besi dan baja suatu hal yang sangat penting, untuk mendapatkan besi dan baja anda bisa mendapatkan nya di supplier besi  surabaya.

Ulasan diatas adalah pemnbahasan mengenai jenis besi dan baja yang digunakan pada konstruksi, mudah mudahan ulasan kali ini dapat menambah wawasan anda sehingga anda semakin tahu mengenai hal hal yang menyangkut besi dan baja.

Dapatkan besi yang anda inginkan di CV Berdikari Lancar di No Telp 0823 3117 8001, Berdikari Lancar adalah distributor besi surabaya menyediakan :

  1. Wide Flange
  2. H – Beam
  3. CNP
  4. UNP
  5. Besi Siku
  6. Dan masih banyak besi lain nya.

Author

%d bloggers like this: