Indonetwork, Bahan Bangunan – Semen instan atau sering disebut mortal merupakan semin yang sudah siap untuk dipakai. Mortar ini memiliki bahan dasar semen yang biasa dipakai sebagai perekat dalam konstruksi bangunan. Karena perannya cukup penting, banyak distributor semen instan yang tersebar di Indonesia.

Kebutuhan semen instan ini tidak hanya untuk high rise building saja seperti bangunan bertingkat. Semen ini juga banyak digunakan untuk kebutuhan pembangunan rumah. Karena proses perekatan bisa saja terjadi pada setiap konstruksi bangunan.

Rekomendasi Distributor Semen Instan

Mengingat perannya yang cukup penting dalam pembangunan, kebutuhan semen instan juga cukup tinggi. Anda bisa memperoleh jenis semen ini dari distributor semen instan terpercaya. Berikut ini adalah distributor yang kami rekomendasikan.

1. CV Jaya Makmur Abadi

Perusahaan yang berpusat di Samarinda, Kalimantan Timur ini sudah mempunyai jam terbang yang tinggi di dunia material bangunan. Berdiri pada tahun 2005, awalnya perusahaan ini bernama A&E Art Glass Arsitektur yang bergerak di bidang perdagangan barang dan jasa pemasangan kaca hias, Aluminium.

Di tahun 2010 perusahaan ini mengembangkan ranah bisnisnya ke bidang produk bangunan lainnya. Kemudian nama A&E Art Glass diganti menjadi CV. Jaya Makmur.

Material bangunan dijual oleh perusahaan ini tidak hanya semen instan saja, tapi juga material bangunan lainnya. Meskipun perusahaan ini berada di Kalimantan, tapi CV Jaya Makmur Abadi juga mempunyai banyak pelanggan luar Kalimantan.

Perusahaan ini sudah mensuplai banyak sekali material bangunan ke pulau lainnya seperti Jawa dan Sulawesi. Mereka mempunyai ekspedisi yang terjangkau dan sewa transportasi khusus untuk pelanggannya di Kalimantan.

Untuk barang yang dikirimkan tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa menerima barang dengan aman dan sesuai pesanan. 

Perusahaan ini bekerja sama secara langsung dengan pabrik dan distributor-distributor material lainnya. Dengan begitu produknya bergaransi dan sudah memenuhi standar SNI. Bahkan harga yang ditawarkannya juga ramah dengan isi dompet.

Tertarik untuk membeli semen instan dan material lainnya dar CV Jaya Makmur Abadi, silahkan lakukan transaksi disini.

2. PT Mega Kapuas Multiniaga

Perusahaan yang bergerak di bidang material bangunan ini telah berdiri sejak 10 tahun lalu. Dengan begitu pengalaman yang dimiliki oleh PT Mega Kapuas Multiniaga tidak perlu diragukan lagi.

Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 1996 dengan yang berperan sebagai agen kayu bangunan kecil di Bekasi. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini telah dipercaya untuk mendistribusikan dan membangun jaringan pasar yang lebih besar.

Sekarang perusahaan Mega Kapuas Multiniaga menjual banyak produk material bangunan. Diantara produk yang dijual adalah kayu bangunan asbes, papan semen, gypsum, bahan kimia bangunan, semen instan, dan masih banyak lagi.

Layanan yang diberikan oleh perusahaan ini untuk developer, kontraktor, pabrik industri, maupun pemilik rumah. Sehingga layanan yang diberikan perusahaan ini berlaku untuk konstruksi berskala kecil hingga besar.

Head office perusahaan ini berada di Jl RE Martadinata Blok D No 18-19 PAdemangan, Jakarta Utara. Branch bekasi berada di Jl Teuku Umar No 15 Cibitung, Bekasi. Dan untuk Branch Bali berada di Jl Gatot Subroto Barat No 123X Denpasar, Bali.

Tertarik untuk membeli semen instan dan material lainnya dari PT Mega Kapuas Multiguna, silahkan lakukan transaksi disini.

Baca juga: 3 Distributor Semen Bangunan Untuk Kebutuhan Konstruksi Bangunan

3. Vertical Material

Untuk Anda yang berada di sekitaran kota Batam, distributor semen instan yang kami rekomendasikan adalah Vertical Material. Perusahaan ini menjual berbagai material bangunan.

Selain mortar atau semen instan, perusahaan ini juga menjual aci, bata, sudutan dinding, tali air, dan masih banyak lagi. Perusahaan ini juga bergerak di bidang profil stainles untuk keramik karpet.

Tertarik untuk membeli semen instan dan material lainnya dari Vertical Material, silahkan lakukan transaksi disini.

Kenapa Harus Menggunakan Mortar?

Menggunakan semen instan akan membuat pengeluaran biaya pembangunan menjadi lebih ringan. Pasalnya Anda tidak memerlukan bahan baku lainnya seperti pasir dan kapur.

Pengerjaan yang mudah juga membuat pekerjaan menjadi lebih cepat. Anda tinggal langsung mencampurkannya dengan air. Meskipun cepat, tapi hasilnya juga rapi karena terdapat campuran homogen yang menyebabkan teksturnya sama.

Daya rekat dari semen instan ini juga masih kuat, sehingga bangunan akan lebih kuat. Semen ini jauh lebih baik dibandingkan dengan semen konvensional karena campurannya yang tidak homogen.

Semen instan ini bisa Anda pakai untuk berbagai keperluan. Misalnya perekat bata ringan, plester acian tembok, plester tembok, perekat keramik, perekat batu alam, pengisi celah atau nat keramik, dan pelindung rembesan air.

Demikianlah rekomendasi distributor semen instan yang bisa Anda pertimbangkan. Meskipun berada di luar daerah Anda, tapi pengiriman barang kemungkinan akan aman. Anda tinggal tunggu di rumah barang yang dipesan karena distributor memastikan barang akan sampai dengan selamat.

  • Penulis: Cecep S
  • Editor: Agus N