Indonetwork, Bahan Bangunan – Semen menjadi material yang sangat penting dalam pembangunan rumah maupun bangunan lainnya. Fungsinya sangat vital untuk merekatkan material lainnya hingga membentuk satu kesatuan yang utuh. Karena sangat penting, banyak distributor semen bangunan yang tersebar di Indonesia.

Saat ini tidak akan begitu kesulitan untuk memperoleh semen bangunan karena sudah banyak distributor yang menjualnya. Tapi pastikan Anda untuk memilih distributor yang memberikan produk dan layanan yang berkualitas. Berikut ini adalah distributor semen bangunan yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Rekomendasi Distributor Semen Bangunan

1. CV. Jaya Makmur Abadi

Distributor pertama yang kami rekomendasikan untuk produk semen bangunan adalah CV. Jaya Makmur Mandiri. Perusahaan ini berada di Jl. Brigjend Katamso No. 2, Samarinda, Kalimantan Timur.

Produk yang dijual oleh perusahaan ini tidak hanya berupa semen saja, tapi juga terdapat bahan bangunan lainnya. Jika Anda berada di sekitaran Samarinda, Anda bisa melakukan pembelian CV. Jaya Makmur Abadi.

Untuk semen bangunan yang dijual oleh perusahaan ini tentu saja mempunyai kualitas terbaik. Merk semen yang ditawarkan adalah Tonasa, Tiga Roda, Conch, dan Merah Putih dengan kemasan 50 kg.

Untuk Anda yang berada di luar kota Samarinda, barang akan dikirimkan meskipun harus ke luar kota. Anda tidak perlu khawatir mengenai pengirimannya karena dipastikan aman dan sampai ke tujuan dengan selamat.

Tertarik untuk memperoleh semen bangunan dari CV, Jaya Makmur Abadi? Silahkan untuk melakukan pembelian disini.

2. CV. Dua Putra Petir

Perusahaan ini berada di Bukit Palma C5 No. 33, Citraland Utara, Kecamatan Pakal (Sememi Benowo), Surabaya. Perusahaan ini juga adalah distributor di bidang semen bangunan, bahkan menjual bahan bangunan dengan lebih lengkap.

Salah satu merk semen yang direkomendasikan oleh CV. Dua Putra Petir adalah Tiga Roda. Ya, merk semen ini memang sudah terkenal sejak dahulu, sehingga perusahaan juga ikut andil untuk terus mempopulerkannya. Terlebih masyarakat juga sudah teramat percaya dengan merk semen tradisional ini.

Selain produk semen bangunan, Anda juga bisa memperoleh jenis material bangunan lainnya di Dua Putra Petir. Misalnya aneka Carbol Steel Bars, Carbon Steel Pipes, Carbon Steel Plates, dan Carbon Steel Profiles.

Semua produk tersebut terbuat dari berbagai material. Ada yang terbuat dari besi, galvanis, dan stainless steel. Sehingga Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Tertarik untuk memperoleh semen bangunan dari Dua Putra Petir? Silahkan untuk melakukan pembelian disini.

Baca juga: 5 Distributor Pagar BRC di Jawa Timur Dengan Kualitas Terbaik

3. PT. Elite Sukses Bersama

Perusahaan ini telah dipercaya sebagai distributor semen Serang dengan pelayanan terbaik. Bahkan harga yang ditawarkannya juga lebih terjangkau, sehingga bisa menghemat biaya pembangunan rumah Anda.

Semen Serang yang dijual oleh PT. Elite Sukses Bersama ini adalah tipe PCC (Portland Composite Cement). Untuk bobot semennya sendiri yaitu 50 kg atau 40 kg. Untuk masalah keamanan tidak perlu khawatir karena sudah memiliki standar SNI.

Semen Serang ini bisa digunakan untuk konstruksi umum, gedung bertingkat, jembatan, hingga jalan beton. Salah satu keunggulan dari semen ini adalah proses pengadukan yang  mudah, tidak mudah beku dan kedap air, menghasilkan beton berkualitas, dan tahan terhadap sulfat.

Perusahaan ini berada di Jalan Proklamasi Raya No 121, Sukmajaya, Abadijaya Depok, Depok. Untuk Anda yang berada di luar kota Depok bisa juga langsung melakukan pemesanan. 

Anda tidak perlu khawatir mengenai pengirimannya karena perusahaan mengklaim bahwa barang akan cepat dikirim dan sampai tempat waktu. Bahkan untuk harga yang ditawarkannya pun juga sangat terjangkau.

Distributor semen ini tidak hanya berada di Depok, tapi juga ada di beberapa wilayah lainnya seperti Jabodetabek, Banten, daerah Jawa Barat lainnnya, serta jawa Tengah.

Untuk melakukan pemesanan di PT Elite Sukses Bersama bisa dilakukan disini.

Baca juga: 11 Batu Marmer Paling Banyak Dicari Banyak Orang

Semen Yang Banyak Dipakai

Semen Portland
Source: Indonusa

Sebelum membeli semen bangunan, sebelumnya perlu diketahui bahwa jenis semen itu ada berbagai macam. Semen Portland menjadi semen yang banyak dipakai oleh banyak masyarakat Indonesia.

Semen ini juga diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori lagi mulai dari Semen Portland I hingga Semen Portland V. Semua kategori semen itu mempunyai penggunaan yang berbeda-beda.

Jika digunakan untuk dekorasi atau finishing, semen putih paling banyak digunakan. Semen ini biasanya dipakai untuk melapisi sambungan keramik, permukaan, dan sebagainya.

Sementara untuk jenis semen campuran jarak diperjualbelikan di pasaran. Jadi Anda jangan heran tidak menemukan jenis semen ini pada setiap distributor yang kami rekomendasikan di atas.

Semen ini biasanya dipakai untuk konstruksi di lingkungan laut. Jembatan Suramadu juga menggunakan semen campuran sebagai material semennya.

Baca juga: 8 Merk Lem Kayu Terbaik dengan Daya Rekat Terkuat

Itulah rekomendasi distributor semen bangunan yang bisa Anda pertimbangkan. Pilihlah distributor yang dekat dengan lokasi Anda berada untuk meminimalisasi ongkos pengiriman. Jika ingin dikirim, Anda tidak perlu khawatir karena pengiriman biasanya akan berlangsung aman.

  • Penulis: Cecep S
  • Editor: Agus N