Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ketertarikan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tentang industri digital (market place online), kantor Indonetwork menerima kunjungan resmi siswa SMK Taruna Bhakti Depok.

Dalam kesempatan itu, para siswa diajak mengenal lebih dalam bagaimana pihak manajemen mengelola dapur bisnis Indonetwork hingga bisa eksis seperti saat ini.

Tak hanya mengetahui sejarah kehadiran Indonetwork sebagai pioneer market place di Indonesia, para siswa yang hadir juga diberikan wawasan tentang fungsi media promosi Indonetwork sebagai direktori bisnis online terbesar di Indonesia.

Baca juga: Ini Dia, Empat Fokus Utama Kominfo di Tahun 2019

Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork menyambut baik kunjungan industri pihak SMK Taruna Bhakti, terutama memperkenalkan Indonetwork kepada pelajar.

“Melalui kesempatan ini, kami berupaya mendukung program Pemerintah, dalam hal ini mengedukasi masyarakat tentang masa depan industri digital di tingkat sekolah kejuruan,” paparnya.

“Kami memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian kepada para siswa yang ingin mengenal dunia kerja di sektor industri digital. Karena sebelumnya, kami juga telah membantu beberapa siswa SMK Taruna Bhakti menyelesaikan program PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Indonetwork,” terang Meddy.

Sebagai bukti kepedulian kepada para siswa SMK, manajemen Indonetwork membuka kesempatan PKL bagi para siswa yang ingin mengenal lebih dalam dunia kerja di industri digital.

Pihaknya juga telah melakukan program ini sebagai bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah dalam hal pendidikan di tingkat pelajar SMK.

Baca juga: Berikut Ini Referensi Usaha Menggiurkan di Tahun 2019

Menurut Anita, Guru SMK Taruna Bhakti, kedatangan para siswanya ke kantor Indonetwork merupakan program studi untuk memperkenalkan industri digital kepada siswa kelas X.

“Kunjungan Industri merupakan program yang dilakukan SMK Taruna Bhakti setiap tahun. Program ini dimaksudkan agar para siswa bisa lebih mengenal dunia kerja sebagai cara mengarahkan minat para siswa di tingkat selanjutnya,” urainya.

“Kami berharap, melalui kunjungan industri kali ini, para siswa SMK Taruna Bhakti memiliki ketertarikan di sektor industri ini, mereka dapat menyalurkan keinginannya ketika lulus sekolah nanti,” imbuh Anita.

Dalam kesempatan itu pula Meddy mengatakan, lewat silaturahmi ini kami membuka kerjasama dengan pihak SMK, untuk bisa memberikan kesempatan para siswa SMK Taruna Bhakti merasakan dunia kerja, guna mendukung program pendidikan siswa SMK.

Dedy Mulyadi