Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memenuhi kebutuhan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), e2eCommerce Indonesia 2017 juga telah menjalin kerjasama strategis dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO).

Asosiasi ini mewakili para pemain lokal yang mempunyai jaringan distribusi yang dibutuhkan oleh baik industri ritel, perusahaan market place (eCommerce) nasional dan regional untuk memperluas jangkauan pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia.

“Gelaran kedua tahun ini, e2eCommerce Indonesia didukung oleh para sponsor seperti ACS Group, JNE, Lion Parcel, Sydeco, Carpal dan Go-Jek,” tegas Adam Paulus, Direktur Proyek PT Omni eComm Expo.

Menurut Adam, lebih dari 2.000 pengunjung, 400 delegasi konferensi, 75 eksibitor dan 40 pembicara akan menghadiri acara pameran yang akan berlangsung selama dua hari itu.

Baca juga: E2eCommerce Bangun Kolaborasi Dengan Pemerintah dan Asosiasi

Adapun pembicara utama bakal mewakili sejumlah perusahaan global terkemuka seperti Google, Microsoft, Shell, Carousell (Singapore), Yojee (Australia), Kata.ai (Indonesia), Kredivo (Indonesia), Lazada (Indonesia), Iruna eLogistics (Indonesia) and GO-JEK (Indonesia).

Acara ini juga akan dihadiri para pemain industri eCommerce membicarakan strategis bisnis, membahas solusi isu-isu operasional dan mendorong perkembangan solusi inovatif yang krusial untuk industri ritel, online market place dan industri logistik di Indonesia.

“Gelaran kali ini mengambil tema, “Build, Grow, Fulfil – Indonesia’s eCommerce Future.” Konferensi yang dipersiapkan membahas tantangan industri terkini dan masa depan, seiring dengan pertumbuhan digital ekonomi Indonesia memanfaatkan perkembangan pangsa pasar lokal di wilayah regional se-Asia Pasifik,” jelas Adam.

Nantinya kata Adam, UMKM dapat memanfaatkan ide-ide bisnis inovatif yang muncul dari konferensi ini dan mengadopsinya ke dalam skema bisnis mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan di masa depan.

E2eCommerce Indonesia Pameran Dagang Terdepan di Indonesia
“Kami bangga dapat menyelenggarakan yang kedua. E2eCommerce Indonesia merupakan satu-satunya pameran dagang terdepan di Indonesia, mengakomodir seluruh ekosistem bisnis yang diperlukan untuk kemajuan bisnis eCommerce secara menyeluruh,” kupasnya.

“Fokus utama kami adalah untuk memenuhi kebutuhan para UMKM di sektor ritel, baik online maupun offline, distribusi, pergudangan, logistik, hingga metode pembayaran dan teknologi terintegrasi,” imbuh Adam.

Pihaknya juga akan mengumumkan peluncuran segmen baru di bidang keamanan siber untuk menanggapi kepentingan para pebisnis ritel di Indonesia yang semakin serius memperhatikan terhadap isu ini.

Pameran ini diselenggarakan di area seluas 3.800 meter persegi, pengunjung dapat menyaksikan perkembangan solusi bisnis terkini yang inovatif, berikut produk terbaru.

Menghadirkan pula nama-nama terdepan yang memiliki reputasi baik secara nasional dan internasional seperti Playauto (South Korea), Carpal (Singapore), Quantium Solutions (Singapore), Deliveree (Indonesia), Espay (Indonesia), GS1 (Indonesia), Jatis (Indonesia), RPX (Indonesia) dan masih banyak lagi.

Gelaran tersebut dirancang menjadi ajang berkumpulnya pemain utama di industri terkait. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman penting untuk berkolaborasi dan mengembangkan ide-ide inovatif melalui pertemuan bisnis secara langsung untuk mendukung pertumbuhan eCommerce Indonesia.

Dalam rilis yang diberikan pihak penyelenggara, Syarifuddin, Direktur Eksekutif ASPERINDO mengatakan, perhelatan e2eCommerce Indonesia yang dibutuhkan saat ini satu diantaranya adalah membantu industri nasional dan para UMKM.

“Satu hal yang perlu dicermati oleh para pelaku UMKM yaitu dalam mengadopsi kemajuan digital untuk perkembangan bisnis mereka menuju Industri 4.0,” jelas Syarifuddin.

Dedy Mulyadi

Author

Enable Notifications OK No thanks