Indonetwork, Peralatan Rumah TanggaSebagaimana yang seringkali Anda lihat pada gudang, ruangan pendingin, bahkan ruangan logistik yang membutuhkan mobilitas cepat, ruangan-ruangan tersebut biasanya tidak menggunakan pintu yang harus ditarik atau didorong agar terbuka dan tertutup. Akan tetapi, ruangan-ruangan seperti itu banyak menggunakan tirai plastik yang fleksibel ketika terjadi mobilitas berulang kali.

Tirai plastik tersebut dinamakan sebagai tirai plastik PVC atau Poly Vinyl Chloride. PVC adalah jenis plastik kelas industri atau komersial yang tahan lama dan serbaguna.

Plastik ini merupakan pilihan yang cocok untuk ruangan atau lingkungan dengan mobilitas tinggi, perlu pergerakan cepat, melibatkan banyak manuver, dan pengangkutan produk.

Jika Anda sedang mencari informasi seputar tirai plastik PVC, berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Fungsi Tirai Plastik PVC

Fungsi Tirai Plastik PVC
Sumber: Pinterest

Meskipun umumnya tirai ini banyak digantungkan pada pintu masuk sebuah ruangan, akan tetapi masih banyak fungsi dari tirai PVC ini lo! Berikut sejumlah fungsi dari penggunaan tirai plastik PVC.

1. Sekat Ruangan

Tirai plastik PVC dapat Anda gunakan sebagai sekat antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Ini merupakan solusi hemat biaya, hemat ruang, dan memudahkan Anda dalam pemasangan.

Meskipun hanya menggunakan pintu PVC, tirai plastik ini dapat memberikan Anda penghalang yang sempurna diantara area kerja yang berbeda. Hal ini dikarenakan tirai PVC tetap dapat membagi ruangan tanpa menghilangkan visibilitas dan kemampuan manuvernya.

2. Pintu Masuk dan Pintu Keluar

Selain itu, tirai plastik PVC juga menjadi pilihan cocok jika digunakan sebagai pintu masuk atau pintu keluar. Anda tidak akan terganggu jika memiliki aktivitas dengan pergerakan tinggi dan terus-menerus keluar masuk ruangan.

Tirai plastik PVC dapat menutup secara otomatis. Bagian-bagian stripnya dapat kembali rapi dengan sendirinya setelah seseorang masuk atau keluar. Hal ini tentunya akan mempertahankan tingkat suhu tertentu pada sebuah ruang.

3. Pintu Masuk Ruangan Pendingin

Dalam sebuah Gudang di pusat perbelanjaan, terdapat produk-produk tertentu yang perlu disimpan pada suhu tertentu untuk mempertahankan kesegaran atau mencegahnya dari kebusukan. Beberapa produk tersebut biasanya disimpan dalam ruangan pendingin untuk menghindarkan dari suhu panas.

Beberapa produsen tirai plastik PVC menawarkan produk berlapis freezer khusus untuk mencegah udara dingin keluar dari area berpendingin dan udara hangat masuk, terlepas dari seberapa sering pintu dibuka dan ditutup.

Baca juga: Cara Mudah Pasang Tirai PVC

Keunggulan Tirai Plastik PVC

Fungsi Tirai Plastik PVC
Sumber: Pinterest

Banyaknya penggunaan tirai plastik PVC pada area-area dengan mobilitas tinggi, tentunya banyak sekali keunggulan yang bisa didapat dengan menggunakan tirai plastik PVC ini. Berikut sejumlah keunggulan dari penggunaan tirai plastik PVC.

1. Transparan

Semua warna tirai plastik PVC benar-benar transparan. Hal ini memudahkan seseorang untuk melihat siapa saja yang datang dan pergi dari suatu ruangan tersebut.

Selain itu, karena tirai plastik PVC ini transparan, dapat meminimalisir atau menghilangkan resiko kecelakaan dan cedera akibat terjepit pintu atau lain sebagainya yang disebabkan oleh seringnya pintu dibuka dan ditutup.

2. Fleksibel

Tirai plastik PVC dapat ditekuk ke arah yang berbeda. Karakteristik PVC yang seperti ini sangat memudahkan dan lebih nyaman untuk melakukan banyak pergerakan. Seorang pun dapat dengan mudah melewati pintu tanpa harus membuka atau menutupnya terlebih dahulu.

3. Tahan Lama

Fitur-fitur tirai PVC dapat menahan kekerasan dan goresan, sehingga tirai ini juga tidak mudah pecah. Selain itu, melalui fitur transparannya pun juga sangat membantu untuk melihat jika ada seseorang yang ingin merusak pintu tersebut.

Untuk membuat pintu ini tahan lama, Anda pun tidak perlu melakukan perawatan yang ekstensif.

4. Mudah dipasang

Sebagian besar tirai plastik PVC dipasang menggunakan pengait sederhana. Namun, terdapat beberapa gorden yang membutuhkan baut pada fitting atau logam, sehingga Anda perlu mencari bantuan professional untuk memasangnya.

5. Harganya Murah

Dibandingkan dengan yang lainnya, tirai plastik PVC jauh lebih murah, karena terbuat dari plastik dan biaya perawatannya yang relatif rendah.

Baca juga: Panduan Memilih Gorden Estetik untuk Kamar Tidur

Beli Tirai Plastik PVC di Sini

Fungsi Tirai Plastik PVC
Sumber: Pinterest

Apabila Anda menambahkan tirai atau gorden PVC untuk industri atau tempat kerja, Anda bisa membelinya dari salah satu produsen yang menjual tirai PVC curtain, yakni CV. Sinar Gemilang.

Toko Sinar Gemilang adalah distributor soft PVC curtain transparan untuk tirai dan gorden bening. Mereka menjual produk-produk dengan kualitas terbaik dan semua produknya memiliki fitur kunci.

Produk-produk PVC yang dijual antara lain PVC strip curtain, PVC strip curtain super polar, PVC strip curtain clear tirai plastik, PVC strip curtain ribbed double, PVC mika film sheet, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, CV. Sinar Gemilang juga menjual produk gasket, engineering, dan juga rubber.

CV. Sinar Gemilang juga siap melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia seperti Aceh, medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Bengkulu, Semarang, Surabaya, dan banyak kota lainnya dengan harga yang sangat murah dan terjangkau untuk Anda.

Hubungi CV. Sinar Gemilang melalui kontak WhatsApp yang tersedia atau langsung menuju ke website resmi mereka untuk mendapatkan tirai PVC dengan kualitas terbaik.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda, Anda juga bisa memanfaatkan e-commerce Indonetwork untuk berbelanja peralatan lainnya seperti konstruksi, rumah tangga, hingga perkantoran melalui. Salah satu pioneer B2B marketplace dan direktori bisnis online di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan periklanan seperti pembuatan website, pembuatan company profile, dan berbagai media promosi lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Mulai berbelanja sekarang di Indonetwork.

Editor: Nafila Chaerunnisa

Author

Enable Notifications OK No thanks