Indonetwork, Press Release Industri waralaba terus berkembang pesat baik di Indonesia maupun internasional. Bisnis waralaba menjadi salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Dengan munculnya merek-merek lokal dan internasional yang berkualitas juga menjadi salah satu faktor penguat posisi Indonesia dalam pasar franchise global dimana bisnis waralaba Indonesia tumbuh hingga 5% pada 2021.

Melalui acara The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023, pengunjung mendapatkan wawasan mendalam serta informasi mengenai perkembangan dalam industri waralaba yang dapat meningkatkan peluang bisnis bagi para calon pengusaha.

Mendukung perkembangan industri waralaba, pameran IFRA Business Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) telah memasuki hari kedua yang diisi dengan berbagai sesi inspiratif, presentasi bisnis, talkshow, celebpreuneur talkshow, dan lucky draw event. Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mengatakan, “AFI sangat senang dan bangga dapat mendukung berjalannya acara IFRA Business Expo 2023 sebagai platform terbesar untuk pelaku bisnis dalam industri waralaba Indonesia. Melalui acara ini, kolaborasi yang diciptakan oleh pelaku bisnis dan calon pengusaha akan membawa dampak positif dalam pertumbuhan industri waralaba Indonesia.” 

Hadirkan Berbagai Kegiatan Edukatif

Pameran IFRA Business Expo 2023
Sumber: Dyandra Promosindo

Acara opening ceremony sebagai pembuka pameran IFRA 2023. Pada hari pertama The 21st IFRA Business Expo 2023 pengunjung disuguhkan edukasi-edukasi menarik dengan acara di main stage yang diramaikan oleh business presentation dari Bakso Kampungqu, EF Kids & Teens Indonesia, Netto Laundromart, Telkomsel, Link Express, dan AFFA Intellectual Property Rights, terdapat juga business talkshow bersama Michele Liong dengan tema “Optimize Your Business With Extraordinary Chat Solution” dari TapTalk.io dan Ellin Mahaya dari Womanpreneur Community dengan tema “Membangun Bisnis Berkualitas & Berdaya Saing.”

Kemudian hari kedua ada business presentation dari Pisang Goreng Sultan, Gaido Travel & Tours, Melia Laundry & Dry Cleaning, BP AKR, Mandiri, Telkomsel, dan Maxpress Laundromat setelah itu berakhir dengan interactve quiz and lucky draw yang dilakukan setiap hari selama pameran di mainstage.

Baca Juga: Menginspirasi Pelaku Industri, The 21st IFRA Business Expo 2023 Resmi Dibuka

Tidak hanya sebagai platform berkumpulnya industri ternama saja, IFRA Business Expo yang diadakan tahun ini mengangkat tema “Business Ideas to Inspire You” juga menghadirkan business classroom area untuk memperoleh ilmu melalui  business classroom oleh Bije Widjajanto membahas “Memulai Bisnis Sendiri dari Rumah di Tengah Keluarga” lalu retirees seminar oleh Utomo Njoto dengan tema “Be Happy After 50. Get Richer, Get Ready Now!” dan oleh Fulki Anwar dengan tema “Pejuang Investasi di Penghujung Tahun 2023”.

Tidak hanya di hari pertama saja, motivasi dari para pemimpin industri terkemuka dan antusiasme yang luar biasa dari pelaku bisnis, calon pengusaha, dan para profesional industri waralaba masih dapat dirasakan kuat di hari kedua pameran IFRA Business Expo 2023 yang diadakan di Hall 5 – Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Kali ini, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai business talkshow dari pelaku bisnis seperti James Mok, Edho Zell, celebpreneur talkshow bersama Denny Sumargo, business classroom oleh Djoko Kurniawan bertema “Membangun Sistem Franchise Secara Benar” dan Pietra Sarosa dengan tema “Tips & Trik Sukses Berbisnis Franchise”, presentation oleh cloud kitchen, dan  retirees seminar dari Mandiri.

Para pelaku bisnis tersebut berbicara tentang bagaimana inovasi menjadi salah satu pendorong besar dalam kesuksesan sebuah bisnis waralaba. Edho Zell membawakan tema “Optimize Your Business Through TikTok”, James Mok dengan tema “Going International: Critical Success Factors and Challenges”, sedangkan celebpreneur talkshow Denny Sumargo dengan tema “Memperluas Jaringan Bisnis Disamping Kesibukan Menjadi Artis”. Para pengunjung juga dapat secara langsung menjelajahi ratusan booth dari berbagai industri dan menikmati berbagai layanan yang ditawarkan brand lokal dan internasional ternama. 

“IFRA Business Expo tahun ini adalah bukti potensi yang dimiliki oleh industri franchise di Indonesia. Kami senang melihat para pengunjung dapat berkumpul dan interaksi langsung dengan para pemain industri waralaba yang sudah berpengalaman di bidangnya. Mereka saling berbagi ide dan membangun motivasi berbisnis dan itu menjadi momen penting untuk mengembangkan industri waralaba di Indonesia kedepannya.” ucap Mega Khoriani selaku Project Manager IFRA 2023.

Enable Notifications OK No thanks