Indonetwork, Press Release Edisi terbaru pameran IndoBuidTech sekaligus seri penutup tahun 2023 telah secara resmi dibuka hari ini, Rabu 29 September 2023 di JiEXPO Kemayoran Jakarta oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Bapak Rachman Arief Dienputra dan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi oleh para  Ketua Asosiasi Pendukung dan Perwakilan Debindo Global Expo. Dalam kesempatan tersebut  Kementerian dan Asosiasi Pendukung menerima plakat penghargaan dari PT Debindo Global Expo selaku penyelenggara.

Penyelenggaraan edisi ke-23 pameran tersebut selain menghadirkan inovasi terbaru dalam hal ragam produk material bangunan, interior dan arsitektur, serta rangkaian business programme, juga konsep positioning baru dengan segmentasi pasar pebisnis yang memprioritaskan interaksi Business to Business (B2B).  

Diikuti oleh Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

IndoBuildTech B2B 2023 resemi dibuka
Sumber: IndoBuildTech

IndoBuildTech B2B 2023 diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran Jakarta, 29 November – 2 Desember 2023 yang diikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri termasuk dari China, Vietnam, dan Korea Selatan.  Diantara para peserta dari dalam negeri yang hadir dengan brand terkemuka adalah Vivere, Aer, Tostem, Suzuka, Allure, Biowood, AICA, Duma, Himalaya Glass, dan masih banyak lagi yang masing-masing menampilkan ragam produk dan layanan inovatif pendukung kelancaran dan kemajuan proyek konstruksi maupun renovasi yang ditangani oleh para mitra bisnis dan professional terkait sektor konstruksi.

Gelaran ini diposisikan selain menyasar  para pengunjung bisnis dari kawasan Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Bekasi yang memiliki kemudahan dan kecepatan akses ke lokasi pameran, juga dari regional Jabodetabek dan sekitarnya yang dapat memanfaatkan kecepatan akses interkoneksi jalan tol ke Kemayoran Jakarta.

Dengan fokus pada interaksi business-to-business, para exhibitor dari dalam dan luar negeri yang menampilkan banyak brand terkemuka dan kelas dunia, menyiapkan berbagai paket promosi penjualan  produk dan kemitraan untuk prospek bisnis berkelanjutan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha terkait sektor konstruksi bangunan  dan arsitektur seperti developer, kontraktor, perencana proyek, pemilik proyek hingga konsultan proyek.

Baca Juga: Indobuildtech B2B 2023, Sasar Segmen Pebisnis dan Dorong Kemajuan Sektor Konstruksi

Para pengunjung bisnis akan berkesempatan menemukan solusi kebutuhan material bangunan seperti ragam produk baja ringan, aluminium alloy, smart lock, pintu baja, construction adhesives dan banyak lagi produk lainnya yang masing-masing disertai layanan teknis dan peluang kemitraan berkelanjutan. 

Selama berlangsung pameran, IndoBuildTech B2B 2023 juga menggelar serangkaian kegiatan Product Workshop dari para Exhibitor sebagai ajang berbagi informasi lengkap dan terpercaya tentang fitur-fitur unggulan produk beserta teknik aplikasinya di lapangan.

Masih banyak lagi kegiatan parallel pameran lainnya yang dilaksanakan oleh mitra-mitra asosiasi pendukung IndoBuildTech antara lain dari Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I) yang telah mengagendakan kegiatan Bimbingan Teknis Spesifikasi Tiang Pancang Penampang Bulat Berongga Prategang & Spesifikasi Turap Beton Prategang Bergelombang untuk Sistem Penahan Tanah oleh AP3I.

Ikatan Arsitek Indonesia Turut Ramaikan Forum

IndoBuildTech B2B 2023 resemi dibuka
Sumber: IndoBuildTech

Sementara itu, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta juga menggelar kegiatan Forum Regulasi Sempadan dengan fokus bahasan Menelik Area Integrasi Antara Bangunan dan Kota serta seminar tentang Syarat Kebutuhan  Parkir Sebagai Penunjang Bangunan.

Selama pameran berlangsung juga digelar kegiatan IndoBuildTech Concept Exhibition (INCEPTION)  yang mengangkat interkoneksi dunia arsitektur dengan kemajuan sektor konstruksi ditampilkan secara visual 2 dan 3-dimensi. INCEPTION menawarkan pengalaman dan wawasan baru dalam menikmati, menggali dan menyelami kreativitas inovatif kearsitekturan sehingga para pengunjung akan memperoleh inspirasi dan informai terkait trend arsitektur ke depan.

Baca Juga: Peluang Tanpa Batas: Franchise & License Expo 2023 (FLEI) Hadir untuk Wujudkan Impian Bisnis Anda

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo B2B 2023 selama 4 hari di JIEXPO Kemayoran Jakarta oleh PT Debindo Global Expo (Debindo Group) turut menjadi motor penggerak percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan mempertemukan para pemangku kepentingan (stakeholders) material bangunan, interior dan arsitektur yang menjadi komponen kunci sektor konstruksi bangunan dan infrastruktur.

elalui berbagai interaksi, negosiasi dan transaksi selama pameran maka akan terbangun sinergi pendorong peningkatan kegiatan bisnis dan industri terkait sektor konstruksi yang berdampak efek berganda (multiplier effect) positif terhadap ekonomi nasional.

IndoBuildTech Expo B2B 2023 sukses terlaksana dengan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta mitra-mitra asosiasi pendukung antara lain Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I),  dan Ikatan Quantity Surveyor Idonesia (IQSI).

Enable Notifications OK No thanks