Indonetwori, Press ReleaseMemasuki edisi penyelenggaraan ke-23, IndoBuildTech Expo menghadirkan inovasi terbaru, tak hanya dalam hal ragam produk material bangunan, interior dan arsitektur, serta rangkaian business programme, tetapi juga segmentasi baru yang memprioritaskan interaksi Business to Business (B2B) melalui gelaran IndoBuildTech B2B 2023 di Jiexpo Kemayoran Jakarta, 29 November – 2 Desember 2023 yang diikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri termasuk dari China, Vietnam, dan Korea Selatan.

Gelaran ini diposisikan selain menyasar para pengunjung bisnis dari kawasan Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Bekasi yang memiliki kemudahan dan kecepatan akses ke lokasi pameran, juga dari regional Jabodetabek dan sekitarnya yang dapat memanfaatkan kecepatan akses interkoneksi jalan tol ke Kemayoran Jakarta.

Dengan fokus pada interaksi business-to-business, para exhibitor dari dalam dan luar negeri yang menampilkan banyak brand terkemuka dan kelas dunia, menyiapkan berbagai paket promosi penjualan produk dan kemitraan untuk prospek bisnis berkelanjutan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha terkait sektor konstruksi bangunan dan arsitektur seperti developer, kontraktor, perencana proyek, pemilik proyek hingga konsultan proyek.

Para pengunjung bisnis akan berkesempatan menemukan solusi kebutuhan material bangunan seperti ragam produk baja ringan, aluminium alloy, smart lock, pintu baja, construction adhesives dan banyak lagi produk lainnya yang masing-masing disertai layanan teknis dan peluang kemitraan berkelanjutan.

Baca Juga: Kemendag Kembali Berikan Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta 2023

(dari kiri ke kanan) M. Alfin Irsal (Exhibition General Manager), Rainyke Adiba (Vice President International Sales and Support), M. Aldryn Akbar (Vice President Finance & Strategy) (sumber: dok. IndoBuildTech B2B)

Selama berlangsung pameran, IndoBuildTech B2B 2023 juga menggelar serangkaian kegiatan Product Workshop dari para Exhibitor sebagai ajang berbagi informasi lengkap dan terpercaya tentang fitur-fitur unggulan produk beserta teknik aplikasinya di lapangan.

Masih banyak lagi kegiatan parallel pameran lainnya yang dilaksanakan oleh mitra-mitra asosiasi pendukung IndoBuildTech antara lain dari Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I) yang telah mengagendakan kegiatan Bimbingan Teknis Spesifikasi Tiang Pancang Penampang Bulat Berongga Prategang & Spesifikasi Turap Beton Prategang Bergelombang untuk Sistem Penahan Tanah oleh AP3I.

Secara khusus bimbingan teknis akan membahas Standar Nasional Indonesia (SNI) nomor 9156:2023 dan SNI nomor 9157:2023 yang telah ditetapkan oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional pada tanggal 10 Mei 2023 dan 04 April 2023.

Standar ini dirumuskan dengan tujuan penyeragaman spesifikasi dan kualitas produk bagi seluruh pelaku usaha beton pracetak guna mewujudkan persaingan yang sehat, memberikan perlindungan kepada pengguna dan pemilik proyek bahwa produk yang dihasilkan telah memenuhi persyaratan teknis, dan memudahkan pengguna untuk pemilihan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Rangkaian kegiatan lainnya oleh AP3I adalah Musyawarah Nasional Luar Biasa AP3I Tahun 2023.

Selama pameran berlangsung juga digelar kegiatan IndoBuildTech Concept Exhibition (INCEPTION) yang mengangkat interkoneksi dunia arsitektur dengan kemajuan sektor konstruksi ditampilkan secara visual 2 dan 3-dimensi. INCEPTION menawarkan pengalaman dan wawasan baru dalam menikmati, menggali dan menyelami kreativitas inovatif kearsitekturan sehingga para pengunjung akan memperoleh inspirasi dan informai terkait trend arsitektur ke depan.

Baca Juga: Peluncuran FLEI Edisi ke-21: Mengawali Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2024

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo B2B 2023 selama 4 hari di JIEXPO Kemayoran Jakarta oleh PT Debindo Global Expo (Debindo Group) turut menjadi motor penggerak percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan mempertemukan para pemangku kepentingan (stakeholders) material bangunan, interior dan arsitektur yang menjadi komponen kunci sektor konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Melalui berbagai interaksi, negosiasi dan transaksi selama pameran maka akan terbangun sinergi pendorong peningkatan kegiatan bisnis dan industri terkait sektor konstruksi yang berdampak efek berganda (multiplier effect) positif terhadap ekonomi nasional.

IndoBuildTech Expo B2B 2023 sukses terlaksana dengan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta mitra-mitra asosiasi pendukung antara lain Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), dan Ikatan Quantity Surveyor Idonesia (IQSI).

Enable Notifications OK No thanks