Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempunyai rumah yang sehat adalah mengatur sirkulasi udaranya. Sirkulasi udara yang baik akan membuat penghuni rumah bisa nyaman dan terbebas dari udara kotor. Untuk mengatasi masalah sirkulasi udara, Anda bisa menggunakan blower ventilator fans.

Penggunaan perangkat sirkulasi udara seperti ventilator fans adalah cara modern yang jauh lebih efektif untuk menyegarkan udara di dalam ruangan. Penggunaan ventilator atau exhaust fan bisa menghilangkan udara dan bau di dalam rumah secara lebih efektif dan efisien.

Rekomendasi Blower Ventilator Fans Terbaik

Sekarang ventilator fans tersedia dalam berbagai jenis yang bisa Anda pertimbangkan. Namun pengklasifikasian ventilator ini didasarkan pada tempat pemasangannya. Berikut ini adalah beberapa jenis blower ventilator fans terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Exhaust Fan Dinding

Sesuai dengan namanya, exhaust fan yang satu ini dipasang di dinding. Salah satu keunggulan dari exhaust fan yang satu ini adalah proses pemasangannya yang relatif lebih sederhana.

Cara kerja dari ventilator fan ini juga sangat sederhana. Exhaust Fan dinding bisa menghilangkan udara kotor di dalam ruangan dan membuangnya keluar tanpa harus memakai saluran papan.

Jenis exhaust fan ini sangat cocok jika dipasangkan di dinding yang berhadapan langsung dengan area terbuka. Jika ruang makan dan dapur ingin tetap memiliki udara bersih, memakai exhaust fan ini adalah langkah yang tepat.

Exhaust fan tersedia dalam berbagai ukuran. Semakin besar ukurannya, harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal.

2. Exhaust Fan Jendela

Jenis ventilator fans ini sangat cocok digunakan di dalam kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga. Meskipun dipasang di jendela, namun pastikan jendelanya punya ketebalan sekitar 3-7 mm dan menghadap ke area terbuka. Dengan begitu udara bisa langsung terbuang ke luar ruangan.

Jika ruangannya tidak berhadapan langsung dengan area terbuka, Anda bisa memasangnya di ruangan yang berhadapan langsung dengan ruangan yang besar.

Untuk harganya, Exhaust Fan Jendela bisa Anda dapatkan pada kisaran Rp300 ribu hingga Rp400 ribu.

3. Exhaust Fan Langit-Langit

Jenis exhaust fan yang selanjutnya bisa Anda gunakan adalah exhaust fan langit-langit. Jenis yang satu ini sangat cocok dipasangkan pada plafon ruangan yang tidak dilengkapi dengan area terbuka.

Model exhaust fan ini akan terhubung langsung dengan saluran pembuangan yang bisa Anda simpan di loteng. Pipa tersebut berperan untuk menyalurkan udara dari dalam rumah lingkungan luar rumah.

Exhaust fan yang bisa Anda pasang di langit-langit terdiri dari berbagai merk. Ukuran kipasnya juga bervariasi yang bisa Anda sesuaikan dengan luas ruangannya. Semakin luas ruangannya, semakin besar ukuran kipas yang Anda gunakan.

Karena kipasnya tersedia dalam berbagai ukuran dan tersedia berbagai merk, harganya juga bervariasi. Untuk exhaust fan berukuran 8 inchi bisa Anda dapatkan mulai dari Rp150 ribu. Semakin besar ukurannya harga yang ditawarkannya juga semakin mahal.

Sekarang Anda tidak akan begitu kesulitan untuk mendapatkan exhaust fan di atas. Banyak toko yang jual blower ventilator fan dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Panca Jaya Equipment.

Informasi lengkap dan cara pemesanannya bisa Anda lakukan di pancajayaequipment.com.

Baca juga: 3+ MERK KIPAS ANGIN TERBAIK DAN TAHAN LAMA

Itulah beberapa jenis blower ventilator fan atau exhaust fan yang dapat Anda jadikan referensi. Pilihlah exhaust fan yang sesuai dengan ruangan yang akan Anda pasang. Karena hal itu sangat erat kaitannya dengan efektifitas dari kinerja exhaust fan.


Author

%d bloggers like this: