Sudah pernahkah anda mendengar genteng aspal? Mungkin terdengar agak aneh, namun genteng ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang sebagai alternative pengganti genteng keramik karna kelebihan nya, banyak sekali jenis genteng aspal ini, seperti genteng aspal seeton, CTI dan lain nya.

Begitu banyak jenis genteng aspal yang ada di pasaran, dan juga di pasarkan dengan banyak merk, namun memang tidak kita pungkiri bahwa genteng ini memiliki segudang kelebihan, sehingga banyak orang yang menggunakan nya sebagai bahan bangunan, pemilihan genteng ini juga dilakukan demi kenyamanan pada penghuni bangunan tersebut.

Selain bisa menyerap kebisisngan genteng ini juga flexible dan juga memiliki banyak varian yang membuat siapapun yang melihat tidak akan bosen karna bebrbagai warna yang berbeda beda, genteng ini di buat dengan campuran sari batu, dan juga bahan lain nya seperti fiberglass.

Kelebihan kelebihan tersebut juga telah membuat genteng ini menjadi pilihan masyarakat untuk atap di hunian mereka, namun kurang lengkap rasanya jika kita tahu kelebihan nya dari genteng ini tanpa tahu jenis jenis dari genteng ini.

Pada ulasan kali ini penulis akan membahas mengenai jenis jenis dari genteng aspal ini, dikarenakan begitu banyak sekali jenis dari genteng aspal bitumen ini, semua jenis jenis genteng aspal ini akan kita bahas, berikut adalah jenis jenis genteng aspal bitumen :

1. Onduline
Tipe onduline adalah tipe yang memiliki campuran organic bitumen dan memiliki sepuluh gelombang, genteng ini adalah genteng yang paling sering digunakan, pembuatan nya menggunakan bahan baku yaitu serat organic yang dicampurkan dengan bitumen dan telah memasuki tahap pemanasan yang sangat baik, sehingga menghasilkan genteng yang berkualitas sangat baik, system pewarnaan pada genteng ini membuat genteng ini menjadi tahan terhadap sinar ultraviolet.

2. Onduvila
Untuk tipe ini adalah tipe yang cukup unik, karena terbuat tanah liat namun tidak sembarangan tanah liat bisa menjadi bahan bakunya, bahan baku dari genteng ini harus lah sesuai dengan standarisasi eropa, genteng ini sudah sesuai dengan standar yang di berikan, karna genteng jenis ini banyak digunakan di eropa, digunakan karna ketahanan nya terhadap cuaca yang extreme.

3. Guttapral
Atap ini adalah genteng gutta atau atap gutta, atap ini terbuat dari bahan bahan yang alami seperti serat selulosa dan bitumen, atap ini memiliki banyak sekali warna senhingga kita tidak bosan memandangi nya, kelebihan atap ini pun adalah sangat flexible bisa langsung di pasang pada atap melengkung.

4. Ondura
Atap ini adalah atap yang paling berbeda bentuknya dengan tipe lain, karna genteng aspal ini memiliki bentuk yang bergelombang, gelombang yang ada pada atap ini bertujuan untuk melindungi lebih lama dari cuaca yang extreme, pada atap ini system pewarnaan nya sangat baik sehingga tahan terhadap sinar ultraviolet, genteng aspal ini di buat dengan cara di panaskan sesuai standard sehingga menjadi kokoh dan berbobot ringan.

5. Shingles CTI
Genteng aspal ini adalah genteng aspal yang di keluarkan oleh perusahaan Indonesia yang sudah bekerja sama dengan pihak korea, nama CTI sudah dikenal sebagai pembuat genteng aspal dengan kualitas yang sangat baik, genteng buatan CTI tidak mudah pecah dan juga bobotnya sangat ringan, untuk bahan pembuatan nya masih dengan serat seluosa.

6. Shingles GAF
Genteng aspal ini adalah genteng aspal keluaran dari perusahaan generale anline & film, genteng ini mempunyai ciri fisik yang berbeda dengan genteng aspal keluaran perusahaan lain karna memiliki bagian yang datar, dan tidak bergelombang, genteng keluaran GAF ini banyak digunakan di America sekaligus karna di amerika adalah pembuat genteng aspal merk GAF.

7. Shingles Cana
Tipe ini adalah tipe terbaik dan yang paling presisi, karena pembuatan dan pemasangan nya dilakukan dengan standarisasi yang cukup tinggi, genteng aspal ini adalah genteng buatan korea keunggulan nya adalah, tahan cuaca dan juga sangat kokoh, dan juga memiliki keunggulan lain yaitu self adhesive yang memungkinkan atap ini menjadi salah satu atap yang kokoh.

Baca Juga : 4 Alasan tepat memilih genteng aspal

8. Seeton
Atap ini adalah atap yang mementingkan keindahan atap seeton ini juga mempunyai tingkat kekokohan yang sangat baik dan dapat digunakan di jenis bangunan apapun, selain memiliki beberapa texture atap ini juga memiliki banyak sekali warna, dan yang menjadi keunggulan dari atap ini adalah umurnya yang tahan lama serta mudah perawatanya, genteng aspal seeton ini banyak di gunakan di Indonesia karna sudah banyak tersebar di pasaran.

Ulasan diatas adalah jenis dan kelebihan dari genteng aspal, mudah mudahan pembahasan kita kali ini dapat membantu teman teman untuk lebih mengetahui jenis dan kelebihan dari genteng aspal seeton.


Enable Notifications    OK No thanks