Indonetwork, TransportasiSedang mencari mobil yang bisa mengangkut banyak barang untuk keperluan usaha Anda? Anda bisa mempertimbangkan mobil pick up yang terjangkau dan mampu membawa barang berat.

Mobil pick up atau biasa disebut mobil bak adalah jenis mobil pengangkut barang yang memiliki bagasi terbuka di bagian belakang. Mobil ini populer di kalangan pengusaha di Indonesia dan menjadi pilihan terbaik mereka sebagai armada angkutan barang. Penjualannya di pasar pun termasuk tinggi di antara jenis mobil lain.

Mobil pick up memang sangat serba guna. Desain bodi mobil yang kompak dengan bagian belakang yang terbuka, sangat memudahkan Anda dalam mengangkut berbagai macam barang. Mulai dari galon air, tabung gas, hingga motor. Anda pun bisa membuka usaha sewa mobil angkutan barang untuk menambah pemasukan.

Untuk mempermudah Anda dalam memilihnya, simak terlebih dulu variasi mobil pick up dan rekomendasinya pada artikel ini. Lengkap dengan perkiraan harga terbarunya di tahun 2023.

variasi Mobil Pick Up

Terdapat 3 variasi mobil pick up berdasarkan jumlah kabinnya, yaitu single cabin, double cabin, dan extended cabin. Berikut penjelasan selengkapnya.

Single Cabin

Seperti namanya, mobil pick up single cabin dilengkapi dengan kabin tunggal dan satu baris kursi yang cukup untuk 2-3 penumpang. Terdapat 2 pintu di kanan dan kiri sebagai pintu pengemudi dan pintu penumpang.

Mobil pick up jenis ini biasanya mempunyai bak yang lebih panjang, sehingga dapat meningkatkan kapasitas barang yang diangkut. Namun, ada pula ukuran yang lebih kecil. Jika Anda ingin mobil niaga yang kompak, maka mobil pick up single cabin cocok dipilih.

Double Cabin

Sementara itu, mobil pick up double cabin memiliki ukuran lebih besar, mengikuti kabin yang lebih luas juga. Terdapat 4 pintu dan 2 baris kursi seperti mobil penumpang pada umumnya. Mobil ini muat 4-5 orang dengan nyaman.

Bak pada double cabin biasanya lebih kecil atau pendek dibandingkan single cabin, karena separuhnya digunakan untuk ruang kabin. Mobil pick up double cabin sangat ideal untuk penggunaan yang membutuhkan pengangkutan barang dan penumpang, baik untuk keluarga maupun di lapangan proyek konstruksi.

Extended Cabin

Variasi mobil pick up yang terakhir yaitu extended cabin. Bodinya mirip seperti double cabin dengan 4 pintu dan 2 baris kursi, bedanya ukuran bak pada extended cabin lebih panjang dan luas.

Mobil pick up extended cabin bisa Anda pertimbangkan untuk mobilitas yang mengikutsertakan banyak orang dan barang-barang. Misalnya usaha catering besar, pindahan atau pengiriman barang ke luar kota. 

Baca Juga: Mengenal Jasa Project Cargo dalam Pengiriman Alat Berat

Jenis-Jenis Mobil Pick Up Mitsubishi dan Harganya

Berikut jenis-jenis mobil pick up Mitsubishi yang masih tersedia di pasaran beserta harganya untuk menambah daftar pilihan Anda.

Mitsubishi Triton

mobil pick up mitsubishi triton
Sumber: Mitsubishi

Mitsubishi Triton atau L200 merupakan mobil pick up yang gagah dan gahar. Tak hanya desain eksteriornya yang modern, mobil ini juga dibekali sistem penggerak 4×4, ground clearance tinggi, sehingga kemampuan off-road tidak perlu diragukan lagi.

Mobil bak Mitsubishi satu ini cocok digunakan pada medan yang sulit dan tidak stabil, seperti di area pertambangan dan perkebunan. Meski begitu, karena model desainnya yang elegan, Mitsubishi Triton juga banyak digunakan di area perkotaan untuk menunjang gaya hidup.

Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis, serta mesin diesel dan bensin. Harga mobil pick up Mitsubishi Triton sendiri dibanderol mulai dari Rp264.000.000,-.

Mitsubishi Colt L300

jenis jenis mobil pick up mitsubishi
Sumber: Mitsubishi

Sudah bertahun-tahun lamanya, Mitsubishi Colt L300 menjadi primadona mobil pick up di kalangan para pengusaha di Indonesia dan di bidang jasa pengiriman barang via jalur darat. Bukan hanya interiornya saja yang luas, namun bak di bagian belakangnya pun lega untuk mengangkut barang besar, bahkan beberapa ekor kambing dan padi hasil panen.

Soal urusan mesin, Anda tidak perlu ragu dengan performa mesin mobil pick up satu ini. Karena Mitsubishi Colt L300 dibekali dengan mesin 4N14 yang kuat. Di dalam kabin juga dilengkapi perangkat entertainment seperti CD/MP3 Player.

Mobil bak Mitsubishi ini hadir dalam dua tipe, yaitu pick up flat deck dan cab chassis. Anda bisa mendapatkan Mitsubishi Colt L300 dengan harga mulai dari Rp217.150.000,-.

Mitsubishi T120SS

jenis jenis mobil pick up mitsubishi
Sumber: autofun.co.id

Salah satu jenis mobil pick up Mitsubishi dengan bak cukup lega yang patut Anda pertimbangkan yaitu Mitsubishi T120SS. Mobil pick up ini dibekali dengan mesin mesin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 78 hp dan torsi 121 Nm.

Tentunya, Mitsubishi T120SS semakin meningkatkan kapasitas angkutan barang dan sangat mendukung Anda yang membuka usaha sewa angkutan barang. Harga pasarannya saat ini sendiri dibanderol mulai dari Rp141.000.000,-.

Baca Juga: Tips Memilih Penyedia Jasa Pengiriman Barang yang Aman

Mobil pick up memang menjadi pilihan andal bagi para pengusaha di Indonesia, mulai dari usaha pengangkutan barang, hasil tani dan perkebunan, hingga hasil tambang. Bagi Anda yang akan berencana sewa mobil pick up bulanan lepas kunci dapat menghubungi CV. Berkah Anugerah Nathanurang. Perusahaan jasa angkutan tersebut sudah lama melayani sewa mobil angkutan barang, mobil box dan blinkvan, Grand Max Box, CDD dan CDE.

Mobil yang digunakan pun bervariasi dan selalu terawat. Sehingga performa dan kondisinya selalu bagus saat dibawa melaju membawa bobot berat dalam jarak tempu yang jauh.

Untuk mendapatkan best price dan penawaran khusus, hubungi CV. Berkah Anugerah Nathanurang atau langsung datang ke kantor mereka yang berlokasi di Vila Mutiara Gading 3 Blok A10 No.3, Kebalen Bekasi.

Enable Notifications OK No thanks