Indonetwork, Wahana – Di zaman yang serba online ini seringkali kita memiliki kepentingan untuk mengirimkan barang. Apalagi bagi Anda yang memiliki bisnis online, bantuan untuk mengirim barang yang Anda jual pastilah dibutuhkan.

Supaya pengiriman barang lebih aman dan mudah, terutama untuk pengiriman hingga ke luar kota maupun keperluan bisnis Anda, perlu untuk menggunakan jasa pengiriman barang. Penyedia jasa pengiriman yang aman dan terpercaya barang tentunya akan memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan Anda.

Berikut beberapa tips terkait memilih jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Simak terus hingga akhir!

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Aman dan Terpercaya

Jasa Pengiriman Barang Murah
Sumber: Pixabay.com

Memilih jasa pengiriman barang yang aman tentunya memerlukan berbagai macam persiapan dan pengetahuan dari kita sebagai pengguna jasa. Jangan sampai karena terburu-buru, barang kita menjadi tidak aman dikarenakan penyedia jasa yang kita pakai kurang amanah. Lantas, seperti apakah tips dan trik memilih penyedia jasa yang aman dan terpercaya? Berikut solusi yang bisa Anda lakukan.

1. memiliki Lisensi dan kontak yang jelas

Penyedia jasa pengiriman yang baik pastinya mengutamakan kepercayaan dan kemudahan bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan mudahnya akses yang diberikan untuk menghubungi mereka lewat berbagai macam media seperti contohnya WhatsApp, website, ataupun datang langsung ke kantor.

Selain itu, lisensi yang dimiliki oleh perusahaan penyedia jasa pengiriman barang juga memperkuat keyakinan kita bahwa penyedia jasa yang kita pilih benar-benar terpercaya. Selain itu kita juga bisa melihat track record dari perusahaan, bagaimana selama ini sepak terjang perjalanan mereka dalam melayani pelanggannya.

2. Mengetahui layanan

Cari tahu layanan apa saja yang diberikan oleh penyedia jasa seperti layanan untuk pengiriman barang dengan berbagai macam bahan juga dengan jaminan yang  menjadi hal utama yang harus diperhatikan.  Selain itu juga lihat dan pilih apakah penyedia jasa memiliki layanan untuk darat, laut, ataupun udara sesuai dengan luas jangkauan wilayahnya agar Anda bisa benar-benar memastikan barang dapat terkirim ke alamat tujuan. 

3. Keamanan Pengemasan

Selain itu, kita juga harus lebih detail mengetahui bagaimana penyedia jasa menjaga keamanan barang. Bagaimana penataan dan proses packing untuk barang-barang. Ada beberapa barang yang akan diberikan packing tambahan dari penyedia jasa guna keamanan barang pelanggan.

Keamanan pengemasan juga bisa dilihat dari kepekaan penyedia jasa dengan jenis barang yang akan kita kirimkan, misalnya barang pecah belah atau kayu dsb. Barang yang mudah pecah belah akan ditandai menggunakan plaster khusus dari mereka dan penataan barang dengan jenis khusus pasti akan lebih diperhatikan, seperti contohnya barang pecah belah pasti tidak akan ditumpuk dengan yang lainnya.

BACA JUGA: CARA PACKING BARANG YANG AMAN DAN ANTI RUSAK

4. Pastikan perkiraan lamanya waktu pengiriman

Estimasi lamanya waktu pengiriman ini menjadi salah satu kunci keamanan barang yang akan Anda kirimkan. Cara untuk memeriksa pengiriman barang ini berupa kode yang dimasukkan dalam aplikasi atau website yang dapat melacak keberadaan barang yang sedang dikirimkan agar pengguna jasa bisa merasa aman di rumah sambil memantau barangnya yang dikirimkan. 

5. Pastikan biaya jasa pengiriman

Pada saat memilih penyedia jasa pengiriman barang, carilah yang memasang harga yang sesuai dan masuk akal. Jangan sampai hanya karena mau mencari yang murah meriah, Anda sampai mengesampingkan keamanan barang yang akan dikirimkan. Carilah jasa pengiriman yang harga jasanya tidak jauh berbeda harganya dengan harga di pasaran agar lebih terjangkau.

6. Layanan penjemputan

Bagi Anda yang memiliki kegiatan dan mobilitas yang tinggi tentunya tidak memiliki banyak waktu untuk sempat mengantarkan barang yang akan Anda kirim ke penyedia jasa pengiriman. Maka dari itu, pastikan adanya layanan penjemputan barang agar Anda bisa lebih mudah dan efisien. Cek apakah ada biaya tambahan atau tidak untuk layanan tambahan ini, tentunya ini akan menjadi salah satu pertimbangan Anda.

BACA JUGA: 5 TIPS MENGEMAS BARANG UNTUK PENGIRIMAN LAUT

Pemilihan penyedia jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya membutuhkan banyak ketelitian dan kehati-hatian dari Anda sebagai pengguna jasa. Tips di atas bisa menjadi rujukan bagi Anda untuk memilih jasa pengiriman yang baik dan terpercaya. Anda sendiri yang tentunya bisa menganalisis lebih dalam lagi terkait jasa pengiriman yang benar benar amanah membawa barang Anda sampai ke tempat tujuan.

Jangan sampai Anda tertipu oleh berbagai macam iklan yang hanya memberikan janji bukan bukti. Sehingga saran yang terakhir adalah dengan melihat testimoni dari pelanggan sebelumnya maupun melihat review dari berbagai macam media sosial. Aman tidaknya penyedia jasa pengiriman tergantung juga pada kelihaian Anda dalam memilih  penyedia dan pelayanan sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pengiriman untuk pindahan rumah, kantor maupun lainnya yang murah, terpercaya dan pastinya aman Anda bisa langsung mengakses website CV. Anugerah Nathanurang . Perusahaan ini sudah terpercaya dalam melakukan layanan jasa pengiriman ke pulau Jawa, Sumatera, maupun Bali. Berbagai macam layanan juga disediakan di perusahaan ini seperti layanan antar dan jemput barang. Kepercayaan dan juga keamanan barang pelanggan menjadi kunci utama dalam perusahaan ini.

TEMUKAN PENYEDIA JASA TERPERCAYA UNTUK KEPERLUAN BISNIS ANDA HANYA DI INDONETWORK.CO.ID

Author

Enable Notifications OK No thanks