Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Apakah Anda pernah dibuat kesal oleh nyamuk ketika sedang tidur di kamar? Untuk rumah yang berada di kawasan tropis seperti Indonesia memang tidak akan lepas dari nyamuk. Oleh sebab itu, sekarang banyak orang yang jual kasa nyamuk murah untuk mengatasinya.

Kondisi nyamuk di rumah akan semakin menjadi-jadi ketika pergantian musim. Tidak heran jika dalam kondisi ini banyak orang yang menderita penyakit Demam Berdarah, Malaria, dan penyakit lainnya. Jadi Anda perlu waspada dengan gigitan nyamuk ini.

Nyamuk akan berkembang biak di daerah yang lembab seperti kamar mandi. Jadi sebagai upaya pencegahan, sebaiknya Anda sering menutup penampungan air. Jangan lupa juga untuk mengurasnya secara rutin.

Solusi Mencegah Masuk Nyamuk ke Ruangan

Nyamuk biasanya akan masuk ke ruangan atau kamar melalui lubang ventilasi. Jika ingin mencegahnya, tentu tidak mungkin jika Anda harus menutup semua ventilasi yang ada di dalam rumah Anda. Karena akan membuat kondisi di dalam rumah menjadi pengap.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda memerlukan penghalang nyamuk tanpa mengganggu sirkulasi udara di dalam rumah. Penghalang nyamuk yang biasa dipakai oleh banyak orang ini disebut dengan kasa nyamuk.

Jenis Kasa Nyamuk

Kasa nyamuk yang tersedia di pasaran tidak hanya satu jenis saja, namun bervariasi. Hal itu dibedakan berdasarkan bahan yang digunakannya. Dan setiap bahan punya keunggulan serta kelemahannya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa jenis kasa nyamuk yang tersedia di pasaran.

1. Kawat Nyamuk Magnet

Kasa Nyamuk Murah

Jenis kawat nyamuk yang pertama adalah kawat nyamuk magnet atau dalam bahasa kerennya disebut Magnetic Insect Screen. Jenis kasa ini sudah banyak di pasaran dan banyak masyarakat yang memakai jenis kasa ini karena harganya murah.

Sesuai dengan namanya, jenis kasa nyamuk ini dilengkapi dengan magnet pada setiap sisinya. Fungsi dari magnet itu yaitu untuk mempermudah mencopot dan memasang kembali kasa dengan bagian pinggirnya.

Material kawatnya sudah kuat karena sudah dicat khusus untuk mengatasi korosi. Jenis kasa nyamuk ini sangat cocok dipakai di jendela rumah jika Anda punya budget terbatas.

2. Kawat Nyamuk Baja

Kasa Nyamuk Baja
Sumber: berita.99.co

Sesuai dengan namanya, jenis kawat nyamuk ini terbuat dari material logam baja. Logam baja pada kasa ini bukan hanya terbuat dari besi baja saja, namun dicampur dengan paduan lainnya.

Jenis kasa nyamuk baja punya kerapatan lubang yang pas. Dengan kerapatannya tersebut, kawat nyamuk baja sangat efektif untuk menghalau nyamuk yang berusaha masuk ke dalam ruangan.

Kasa Nyamuk logam adalah kasa yang sangat kuat dibandingkan dengan jenis kawat nyamuk lainnya. Untuk pemakaian jangka panjang, jenis kawat ini sangat cocok Anda gunakan.

3. Kasa Nyamuk Stainless

Kasa Nyamuk Stainless
Sumber: berita.99.co

Kasa nyamuk yang satu ini sudah dilengkapi dengan anti karat dengan kadar stainless SUS 304. Kawat ini banyak dipakai oleh banyak orang karena selain punya ketahanan yang baik, kasa ini juga kuat terhadap perubahan cuaca.

Meskipun punya kekuatan yang tinggi, namun kasa nyamuk stainless dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Namun pastikan untuk memilih kasa dengan ketebalan yang lebih besar supaya tidak mudah sobek.

4. Kasa Nyamuk Nilon

Kelambu Tidur
Sumber: inthebox.net

Nilai merupakan material yang terbuat dari produk minyak bumi yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti bahan katun. Produk yang berasal dari material nilon bisa menghasilkan produk yang kuat dan awet.

Kasa Nyamuk Nilon tidak kami sarankan untuk penggunaan penutup pintu dan jendela rumah. Karena di kedua tersebut akan membuat bahan mudah lentur dan mengkerut.

5. Kasa Nyamuk Aluminium

Kasa Nyamuk Aluminium
Sumber: tokopedia.com

Kasa nyamuk ini juga sering disebut sebagai kasa nyamuk parabola. Karena anyamannya sangat rapat seperti halnya parabola. Namun ukuran lubangnya sudah disesuaikan sehingga bisa menghalau nyamuk dengan optimal.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh material aluminium yaitu sangat kuat. Jadi banyak juga perabotan rumah tangga yang menggunakan material ini.

Baca juga: JENIS MATERIAL KASA NYAMUK MURAH DENGAN DESAIN MEWAH

Kelima jenis kasa nyamuk itu bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran baik offline maupun online. Salah satu perusahaan yang jual kasa nyamuk murah adalah D’Big Interior.

Perusahaan ini menjual berbagai jenis kasa nyamuk dan kebutuhan interior dengan harga yang terjangkau. Informasi lengkap dan pemesanan bisa dilakukan melalui website resminya yaitu dbiginterior.co.id.

Itulah beberapa jenis kasa nyamuk yang bisa Anda pertimbangkan ketika akan membelinya. Semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Arsyah Al Bassam

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks