Indonetwork.co.id (Jakarta) – Selain fitur Payroll untuk pembayaran gaji karyawan serta fitur Flexi Cash atau aplikasi pinjaman usaha. Kartu Jenius BTPN juga meluncurkan fitur lain yang bisa digunakan oleh pelaku usaha.

Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan adalah Jenius Pay. Sistem pembayaran yang hanya dikhususkan untuk transaksi di situs e-Commerce, terutama merchant yang sudah bekerja sama dengan Jenius.

“Fitur unggulan ini merupakan terobosan baru Bank BTPN tentang metode pembayaran baru yang sangat cocok bagi pelaku usaha,” ucap Rizqi Inounu, Sub Manager Relationship Officer – Corp. Acquisition Jenius – Digital Banking Bank BTPN.

Baca juga: Jenius BTPN Tawarkan Segudang Kemudahan Bagi Pelaku Usaha

Menurut Inou panggilan Rizqi Inounu, adanya logo Visa dalam kartu Jenius memudahkan pelaku usaha untuk melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat. Misalnya saja pembayaran di Facebook Ad ataupun sejenisnya.

“Kartu ini dapat pula difungsikan sebagai credit card pada umumnya, untuk memudahkan saat bertransaksi. Artinya fitur yang dibenamkan diharapkan dapat menyesuaikan kebutuhan nasabah,” jelasnya.

Menariknya, dengan bertransaksi menggunakan Jenius Pay yang dilakukan di dalam website merchant, nasabah akan menerima notifikasi permintaan pembayaran.

Sesuai dengan visi misi Bank BTPN untuk memajukan usaha rakyat, semua aplikasi yang tersedia akan mendukung kebutuhan itu.

“Kuartal I tahun ini, kami telah hadir di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang dan Medan. Pada kuartal II nanti, kami akan membidik provinsi Sulawesi di kota Makassar,” ujar Inou.

Baca juga: Gandeng WartaEkonomi, Indonetwork Siap Bantu Perluasan Pemasaran UMKM

Dalam paparannya Inou mengatakan, segmentasi pelaku usaha adalah target market potensial. Hanya saja, tahun 2019 merupakan rangkaian kegiatan untuk fokus ekspansi pengembangan jaringan, dalam hal ini penetrasi pasar.

“Dengan menggandeng Indonetwork, kami berharap bisa menjaring banyak calon nasabah Jenius. Menjalin relasi sekaligus membuka jaringan bisnis. Tidak menutup kemungkinan, metode ini akan kami jadikan sebagai terobosan baru menggali peluang yang bisa dikembangkan bersama Indonetwork,” urainya.

Dengan begitu kata Inou, ada celah yang potensial untuk memperkenalkan Jenius ke masyarakat luas, terutama kepada mitra dan member aktif Indonetwork.

“Sejak diluncurkan Jenius BTPN sudah menjaring 5 juta nasabah yang telah menggunakan Jenius, dengan user aktif saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta,” kupasnya.

“Kami ingin nasabah Jenius merasakan kemudahan yang telah kami berikan. Hanya saja, kami butuh waktu untuk mengedukasi pasar tentang manfaat Jenius terutama bagi pelaku usaha,” ungkap Inou.

Dedy Mulyadi