Indonetwork.co.id (Jakarta) – Bertempat di Gedung Graha Anugrah, Indonetwork menandatangani nota kerjasama dengan WartaEkonomi.co.id. Langkah tersebut merupakan strategi membantu para UMKM Indonesia dalam memperluas jangkauan pemasaran.

Melalui sinergi dan kesamaan visi antar kedua media ini, kerjasama tersebut menjadi momentum dalam hal mendukung program Pemerintah meningkatkan jumlah pelaku Indonesia.

Baca juga: Indonetwork Berikan Penghargaan Kepada Member Loyalitas

“Selain meningkatkan traffic pengunjung WartaEkonomi. Harapan kami dengan kerjasama ini semoga Indonetwork mendapatkan manfaat dari informasi yang kami berikan,” Ucap Cahyo Prayogo, Redaktur Pelaksana Wartaekonomi.co.id.

Menurut Cahyo, lewat pertukaran banner ini traffic pengunjung kedua belah pihak dapat terdongkrak dan naik dua kali lipat. Karena itu, kami fokuskan untuk membangun sinergi ini lebih baik dan memberikan keuntungan yang positif bagi keduanya.

“Bagi kami, konten sangat penting bagi pelaku usaha untuk branding, membangun bisnisnya agar mudah dikenal. Dengan bertukar konten artikel bisnis, diharapkan para member Indonetwork dapat memperluas jangkauan promosi mereka di kanal ekonomi dan bisnis WartaEkonomi,” paparnya.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, tidak menuntup kemungkinan, selanjutnya akan ada kerjasama lain yang bisa dikolaborasikan bersama Indonetwork, dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan jumlah pelaku usaha Indonesia untuk Go Online.

“Dengan tumbuh dan berkembangnya UMKM di Indonesia, harapan besar dari kerjasama ini dapat berimbas pula bagi WartaEkonomi dan Indonetwork di masa mendatang,” imbuhnya.

Dukung Pelaku Usaha
Dalam waktu yang sama, Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork mewakili manajemen, mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan WartaEkonomi kepada Indonetwork untuk bisa membangun kesamaan visi.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, Indonetwork Buka Kesempatan Siswa PKL

“Bagi kami, kesepakatan membangun mitra bisnis dengan pihak WartaEkonomi sangatlah penting. Strategi ini merupakan langkah tepat dalam membantu para pelaku usaha di Indonesia, terutama dalam hal memperluas jangkauan pasar mereka,” terang Meddy.

“Sebagai marketplace, dengan segmen pasar para pelaku bisnis kelas menengah ke bawah yang sangat mendominasi di Indonesia. Terobosan ini merupakan cara kami mendukung pelaku usaha untuk bisa tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Menurut Meddy, WartaEkonomi salah satu portal berita yang fokus pada segmen ekonomi dan bisnis. Dengan demikian, kerjasama ini dapat memberikan added value kepada member Indonetwork yang ingin supaya produk dan bisnisnya mendapatkan exposure yang lebih luas di pasar global.

“Tentunya harapan kami, ini menjadi awal kerjasama yang dapat dikembangkan lebih mendalam. Sehingga bisa memberikan keuntungan serta manfaat yang maksimal khususnya bagi pelaku usaha dan tentunya kepada kedua belah pihak,” kupasnya.

Dedy Mulyadi